BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Peran Berbeda Dejan Kulusevski, Andrea Pirlo: Juventus Beda dengan Parma

23-02-2021 08:27 | Asad Arifin

Winger Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo Winger Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo

Bola.net - Dejan Kulusevski menjadi pemain yang unik sejak bergabung dengan Juventus. Sebab, pemain 20 tahun itu telah memainkan lima peran yang berbeda di bawah kendali Andrea Pirlo.

Kulusevski tampil apik ketika bermain di posisi penyerang atau penyerang sayap di Parma musim 2019/2020 lalu. Pemain asal Swedia tersebut mencetak 10 gol di Serie A.

Juventus kemudian tertarik pada jasa Kulusevski. Walau transfer sang pemain rampung pada Januari 2020 lalu, dia baru bergabung dengan Juventus pada awal musim 2020/2021 ini.

1 dari 2 halaman

5 Peran Berbeda Kulusevski

Bersama Pirlo, Kulusevski tidak selalu tampil sebagai pemain inti. Namun, dia punya peran yang sangat vital. Sebab, Kulusevski bisa memainkan lima peran yang berbeda sekaligus.

Kulusevski biasa dimainkan pada peran penyerang kanan. Namun, dia juga pernah bermain sebagai gelandang kanan dan gelandang bertahan kanan. Kulusevski juga pernah dimainkan secara gelandang serang.

Pada laga melawan Crotone, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB, Pirlo memainkan Kulusevski pada posisi penyerang tengah. Ini adalah kali keenam Kulusevski bermain sebagai penyerang pada musim 2020/2021.

"Kami harus mencoba bergerak lebih baik. Alvaro Morata tidak dalam kondisi terbaiknya, dia butuh waktu untuk bangkit lagi," kata Kulusevski dikutip dari Sky Sports Italia.

2 dari 2 halaman

Juventus Beda dengan Parma

Andre Pirlo menjelaskan bahwa Kulusevski harus beradaptasi di Juventus. Pirlo punya Ronaldo yang menjadi tumpuan. Selain itu, Juventus juga memainkan sepak bola yang berbeda dengan Parma.

"Kulusevski bukan penyerang dan kami meminta pergerakan yang berbeda darinya. Permainan harus lebih lebar untuk menemukan Ronaldo di dalam kotak penalti," kata Pirlo.

"Bermain untuk Juventus berbeda dengan Parma. Parma mungkin lebih banyak melalui serangan balik, dan lawan Juventus adalah tim yang tertutup. Kulusevski harus beradaptasi dengan peran yang bukan miliknya. Dia melakukan dengan baik," kata Pirlo.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR