5 Pemain yang Diboyong AC Milan Musim 2022/2023: Paket Hemat ala Maldini, Performanya Bagaimana?

Dimas Ardi Prasetya | 24 September 2022, 18:30
Divock Origi. (c) AC Milan Official Twitter
Divock Origi. (c) AC Milan Official Twitter

Bola.net - Pada musim panas 2022 kemarin, Paolo Maldini mendatangkan sejumlah pemain baru di sejumlah posisi ke AC Milan.

Milan memang sukses meraih Scudetto pada musim 2021/2022 kemarin. Tapi mereka butuh perbaikan dan penguatan skuat pada musim ini.

Sebab ada beberapa pos yang dirasa kurang solid. Selain itu ada pos yang harus diisi pemain baru karena ada pemain lama yang pergi.

Milan akhirnya mendatangkan pemain seperti Divock Origi, Aster Vranckx, Sergino Dest, dan Malick Thiaw, plus satu pemain yang dibeli dengan mahal, Charles de Ketelaere.

Bagaimana performa mereka sejauh ini? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Aster Vranckx

Aster Vranckx beraksi di laga Sampdoria vs AC Milan di pekan keenam Serie A 2022/2023 di Luigi Ferraris, Minggu (11/09/2022) dini hari WIB. (c) AC Milan Twitter Official

Aster Vranckx beraksi di laga Sampdoria vs AC Milan di pekan keenam Serie A 2022/2023 di Luigi Ferraris, Minggu (11/09/2022) dini hari WIB. (c) AC Milan Twitter Official

AC Milan mencari pengganti Franck Kessie. Setelah dikaitkan dengan nama-nama besar, mereka kemudian malah membuat gerakan mengejutkan.

Milan memboyong pemain muda tak terkenal, Aster Vranckx. Pemain berusia 19 tahun ini dipinjam dari klub Wolfsburg.

Sejauh ini ia baru main sekali di Milan. Tepatnya di laga lawan Sampdoria.

Namun saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti dengan waktu tersisa sekitar 12 menit saja. Jadi untuk saat ini sulit untuk menilai performanya maupun seberapa besar potensinya.

2 dari 7 halaman

Malick Thiaw

Pemain baru AC Milan, Malick Thiaw. (c) AC Milan Official

Pemain baru AC Milan, Malick Thiaw. (c) AC Milan Official

AC Milan juga harus mencari bek tengah baru pada musim panas 2022 kemarin. Pasalnya mereka berpisah dengan Alessio Romagnoli.

Sebelum itu Milan sempat dikaitkan dengan beberapa target. Sebut saja Sven Botman da Gleison Bremer.

Namun mereka memutuskan untuk memboyong Malick Thiaw dari Schalke. Bek 21 tahun itu sendiri kabarnya adalah buruan lama Rossoneri.

Namun sejauh ini bek berdarah Finlandia itu belum mendapat kans bermain di skuat Milan. Sejauh ini ia cuma duduk di bangku cadangan saja, termasuk saat Rossoneri dikalahkan Napoli.

3 dari 7 halaman

Divock Origi

Aksi Divock Origi pada duel Salzburg vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Aksi Divock Origi pada duel Salzburg vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

AC Milan mencari striker baru sejak musim lalu. Mereka menginginkan pemain yang bisa menggantikan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud di masa depan.

Milan kemudian mendapatkan Divock Origi. Ia dicomot secara gratis dari Liverpool.

Perekrutannya sempat membuat fans Milan senang karena di Liverpool ia dikenal sebagai pemain yang kerap mencetak gol penting. Sayangnya fans Rossoneri dipaksa gigit jari.

Mereka tak bisa melihat performa terbaik Origi. Pasalnya sejak awal ia mengalami cedera. Dan ketika sudah pulih dan waktunya bisa main sejak awal, pemain Belgia itu cedera lagi.

Sekarang Origi baru bermain empat laga bersama Milan sebagai pemain pengganti dan belum mencetak satu gol pun. Pemain 27 tahun ini kemudian dicap sebagai perekrutan terburuk Rossoneri oleh beberapa pihak.

4 dari 7 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest dikenalkan sebagai pemain baru AC Milan (c) Official AC Milan

Sergino Dest dikenalkan sebagai pemain baru AC Milan (c) Official AC Milan

AC Milan mendapat tambahan stok fullback setelah mereka mempermanenkan Alessandro Florenzi. Namun Paolo Maldini merasa stok yang ada masih kurang.

Maldini kemudian mendatangkan Sergino Dest. Kebetulan Barcelona memang ingin melepasnya. Bek asal Amerika itu diangkut dengan status pinjaman.

Sejauh ini Dest sudah bermain sebanyak tiga kali bagi Milan. Semuanya sebagai pemain pengganti.

Performanya cukup membuat Pioli senang meski ia jelas bisa berkembang lebih baik lagi. Namun ia kemudian membuat kesalahan yang membuat Napoli mendapat hadiah penalti.

Menyakitkan memang, apalagi kemudian Milan kalah. Namun ia akan belajar dari kesalahan tersebut.

5 dari 7 halaman

Charles De Ketelaere

Aksi Charles De Ketelaere pada duel Salzburg vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Aksi Charles De Ketelaere pada duel Salzburg vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Pemain yang sangat dinanti-nantikan AC Milan. Ia didatangkan untuk mengisi posisi yang sebelumnya ditinggalkan Hakan Calhanoglu.

De Ketelaere pun langsung dimainkan Stefano Piolo di laga perdana Milan di Serie A lawan Udinese, meski sebagai pemain pengganti. Sejauh ini pemain asal Belgia itu sudah bermain sebanyak sembilan kali bagi Rossoneri di semua ajang kompetisi.

Ia sempat jadi starter lima kali. Namun sejauh ini De Ketelaere belum dimainkan full 90 menit.

Sayangnya performanya tak semoncer yang diharap fans Milan. Sekarang ia baru menyumbang satu assist bagi AC Milan.

Nada-nada kekhawatiran pun mulai muncul dari sebagian Milanisti. Namun demikian Stefano Pioli sendiri mengatakan ia cukup senang dengan kontribusi De Ketelaere meski ia disebut bisa tampil lebih baik lagi.

6 dari 7 halaman

Bonus - Yacine Adli

Gelandang AC Milan, Yacine Adli (c) ACM

Gelandang AC Milan, Yacine Adli (c) ACM

Yacine Adli sejatinya dibeli AC Milan dari Bordeaux pada musim lalu. Namun ia kemudian dipinjamkan selama semusim di klub Prancis terebut.

Pada musim 2022/2023 ini, ia balik ke AC Milan. Namun sejauh ini ia belum bisa meyakinkan Stefano Pioli agar memainkannya secara reguler.

Adli baru bermain tiga kali saja sejauh ini di Milan dan itu pun sebagai pemain pengganti. Ia juga belum menyumbang assist atau pun gol.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR