BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Jadi Pembeda dalam Duel Juventus vs Torino

04-07-2020 10:15 | Aga Deta

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala dikerubungi penggawa Juventus lainnya dalam laga kontra Genoa di ajang Serie A, Rabu (1/7/2020). (c) AP Photo Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala dikerubungi penggawa Juventus lainnya dalam laga kontra Genoa di ajang Serie A, Rabu (1/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akan menjamu Torino dalam laga giornata 30 Serie A 2019-20. Duel bertajuk Derby della Mole ini akan berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (4/7/2020) malam.

Bianconeri kini bertengger di puncak klasemen Serie A dengan 72 poin. Tim asuhan Maurizio Sarri unggul empat angka dari rival terdekatnya, Lazio.

Karena itu, Juventus wajib mengamankan poin penuh jika ingin tetap menjaga jarak dengan Lazio. Kebetulan pada pekan ini Lazio akan berhadapan dengan AC Milan.

Sementara itu, prestasi Torino pada musim ini tidak terlalu bagus. Tim asuhan Moreno Longo itu sekarang berada di peringkat ke-15.

Kendati demikian, Il Toro pastinya tidak ingin sekedar numpang lewat saat berkunjung ke markas Juventus. Mereka pasti ingin membuat kejutan di sana.

Berikut Bola.net sajikan lima pemain yang bisa menjadi pembeda pada pertandingan antara Juventus dan Torino.

1 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) Twitter @JuventusFC Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) Twitter @JuventusFC

Dybala sedang berada dalam performa terbaiknya. Pemain asal Argentina itu selalu mencetak gol setelah kompetisi Serie A bergulir kembali.

Sepanjang musim 2019-2020, Dybala sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi dari 39 pertandingan. Selain itu, ia juga mampu membuat 13 assist.

Dybala sudah terlihat semakin kompak dengan Cristiano Ronaldo. Bukan tidak mungkin Torino akan menjadi korban Dybala berikutnya.

2 dari 5 halaman

Andrea Belotti

Kapten Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo Kapten Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Belotti merupakan pemain andalan di lini depan Torino. Bomber asal Italia itu sekarang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak klub saat ini.

Belotti berhasil mencetak 12 gol di pentas Serie A musim ini. Secara total pemain berusia 26 tahun itu sudah mengemas 18 gol sejauh ini.

Dengan catatan itu, lini belakang Juventus wajib mewaspadai Belotti. Terlebih, sang pemain sebelumnya pernah menjebol gawang Juventus sebanyak dua kali.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Kualitas Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Meski sudah berusia 35 tahun, akan tetapi Ronaldo masih menjadi bagian penting di skuad Juventus.

Ronaldo berhasil mencetak banyak gol untuk Juventus pada musim ini. Bintang Portugal itu sejauh ini sudah mengemas 28 gol di semua kompetisi.

Mantan pemain Real Madrid itu jelas akan menjadi ancaman yang nyata buat pertahanan Torino. Bukan tidak mungkin Ronaldo akan menambah pundi-pundi golnya di pertandingan ini.

4 dari 5 halaman

Simone Verdi

Simone Verdi merupakan salah satu pemain andalan Torino. Pada musim ini, Verdi dimainkan di beberapa posisi termasuk gelandang serang, sayap kanan maupun second striker.

Sejauh ini, Verdi merupakan pencetak assist terbanyak di untuk timnya. Ia mampu membuat lima assist dari 25 pertandingan di berbagai ajang.

Tak sampai di situ, Verdi juga mengantongi satu gol. Meski jarang mencetak gol, pemain berusia 27 tahun itu bisa menjadi ancaman buat Juventus.

5 dari 5 halaman

Rodrigo Bentancur

Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur (kiri) dalam pertandingan melawan Genoa di Luigi Ferraris, Rabu 1 Juli 2020.  (c) AP Photo Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur (kiri) dalam pertandingan melawan Genoa di Luigi Ferraris, Rabu 1 Juli 2020. (c) AP Photo

Bentancur berkembang pesat bersama Juventus. Ia menjadi pemain paling diandalkan Maurizio Sarri di lini tengah.

Gelandang asal Uruguay itu sudah tampil dalam 22 pertandingan di Serie A. Ia pun berhasil menyumbang tujuh assist.

Pencapaian itu membuat Bentancur menjadi pencetak assist terbanyak kedua di klub setelah Paulo Dybala. Kehadiran Bentancur bisa menjadi pembeda untuk lini tengah Bianconeri.

KOMENTAR