BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa jadi Kunci Juventus untuk Kalahkan Sampdoria

20-09-2020 14:41 | Ari Prayoga

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Juventus bakal mengawali petualangan mereka mempertahankan gelar Serie A dengan menjamu Sampdoria di Allanz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari nanti.

Juventus mengalami perubahan cukup signifikan dibanding musim lalu. Bianconeri kini ditangani oleh Andrea Pirlo yang masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan.

Tak hanya itu, Juventus kedatangan beberapa pemain baru yang siap menunjukkan tajinya di Italia, mulai dari Arthur hingga Dejan Kulusevski.

Para pemain anyar ini bakal coba menjalin kerja sama yang apik dengan sederet bintang Juventus seperti Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini, hingga Paulo Dybala.

Bola.net merangkum lima pemain yang bisa diandalkan Pirlo untuk mengalahkan Sampdoria. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Tak bisa dipungkiri, Cristiano Ronaldo masih menjadi mesin gol andalan Juventus, terlepas dari usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Dalam dua musim sebelumnya, Ronaldo total sudah mempersembahkan 65 gol hanya dalam 89 penampilan di semua kompetisi. Sebuah catatan yang luar biasa.

Ronaldo pun bertekad langsung membuka rekening golnya musim ini dalam laga Sampdoria nanti. Tekad tersebut kemungkinan besar bisa terwujud.

2 dari 5 halaman

Giorgio Chiellini

Musim lalu, terutama selepas lockdown, Juventus tampil tidak konsisten. Pertahanan mereka terlihat sangat rapuh. Hal itu karena tidak adanya Giorgio Chiellini yang mengalami cedera.

Kini Chiellini sudah kembali fit 100 persen dan siap mengawal pertahanan Juventus sekaligus menjadi sosok pemimpin di skuad Andrea Pirlo.

Kehebatan Chiellini sudah terlihat di jeda internasional beberapa waktu lalu, kala ia membawa Italia mengalahkan tuan rumah Belanda 1-0.

3 dari 5 halaman

Dejan Kulusevski

Juventus sangat beruntung bisa mengamankan tanda tangan Dejan Kulusevski pada musim panas ini. Performanya bersama Parma musim lalu diganjar dengan penghargaan pemain muda terbaik Serie A.

Kini, Kulusevski siap membuktikan kualitasnya bersama tim yang bertabur bintang seperti Juventus. Banyak publik yang menantikan kombinasinya dengan Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Juan Cuadrado

Andrea Pirlo bakal menerapkan formasi tiga bek. Alhasil, ia membutuhkan sosok pemain yang piawai menempati posisi bek sayap dan bisa menyerang serta bertahan sama baiknya.

Beruntung bagi Pirlo, Juventus sudah memiliki pemain tersebut dalam diri Juan Cuadrado. Di Juve, Cuadrado pernah dimainkan sebagai penyerang sayap dan bek kanan.

5 dari 5 halaman

Aaron Ramsey

Musim lalu Aaron Ramsey tak cukup bersinar di Juventus. Cedera kambuhan menjadi faktor utama mengama performa gelandang asal Wales itu tak memuaskan.

Kini, Ramsey sudah fit 100 persen. Pirlo pun siap menjadikan eks pemain Arsenal itu sebagai gelandang serang yang berdiri di belakang striker.

Posisi ini merupakan kesukaan Ramsey. Ia bisa bebas bergerak dan kerap terlibat dalam proses gol, bahkan tak jarang menjadi sang pencetak gol.

KOMENTAR