BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Dibeli Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021

23-12-2020 14:52 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus belum menunjukkan performa yang konsisten bersama Andrea Pirlo pada musim 2020/2021 ini. Bursa transfer Januari 2021 bakal menjadi momen penting untuk memperbaiki performa Aaron Ramsey dan kolega.

Di Serie A, Juventus masih berada di belakang AC Milan dan Inter Milan. Juventus juga baru saja kalah dari Fiorentina dengan skor 0-3 di kandang sendiri.

Di Liga Champions, Juventus tanpa Cristiano Ronaldo digasak 0-2 di kandang oleh Barcelona, tetapi mereka berhasil bangkit kembali dan menang 3-0 di Camp Nou untuk mengunci posisi juara grup. Liga Champions menyelamatkan muka Pirlo.

Terlepas dari kemunculan Weston McKennie sebagai opsi pencetak gol yang andal di depan, Bianconeri membutuhkan soliditas pertahanan dan opsi cadangan di berbagai posisi untuk meningkatkan tantangan berkelanjutan di kedua kompetisi.

Ada lima pemain yang kemungkinan akan tiba di Juventus didaratkan Andrea Pirlo pada jendela transfer Januari mendatang. Siapa saja mereka?

1 dari 5 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Emerson Palmieri terpinggirkan di Chelsea sejak tiba di klub hampir tiga tahun lalu. Bek kiri Italia itu hanya tampil 62 kali di semua kompetisi sejak datang dari AS Roma, ia hanya mencetak satu gol dan memberikan lima assist.

Meski demikian, mengingat kualitasnya, pemain berusia 26 tahun itu menjadi incaran klub-klub top Eropa, terutama raksasa Italia Juventus dan Inter Milan.

Juventus membutuhkan opsi bek kiri, karena mereka hanya punya Alex Sandro dan Gianluca Frabotta di posisi ini. Jumlah yang amat minim plus ditambah kualitas keduanya agak jomplang.

Selain itu, mengingat silsilah domestik Bianconeri, Emerson bisa kemungkinan lebih memilih Juventus daripada Inter pada bursa transfer Januari.

2 dari 5 halaman

Luis Alberto

Luis Alberto (c) AP Photo Luis Alberto (c) AP Photo

Luis Alberto menjadi pemain yang menonjol untuk Lazio musim lalu. Ia menghasilkan enam gol dan 16 assist dalam perjalanan klub asal Roma itu untuk meraih gelar Serie A.

Namun, gelandang serang berusia 28 tahun itu gagal mengulangi performanya musim ini. Ia hanya mencetak dua gol liga dan tidak memberikan assist sama sekali. Mempertimbangkan penampilannya yang jeblok, Alberto dikabarkan bisa dibuang oleh Lazio.

AC Milan dan Juventus muncul sebagai dua dari beberapa tujuan yang mungkin untuk pemain tersebut.

Juventus tidak kekurangan amunisi di lini tengah saat ini, tetapi ingin memiliki kedalaman yang lebih dalam di area tersebut karena mereka ingin melanjutkan cengkeraman Serie A mereka dan mengakhiri kemarau panjang Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Papu Gomez

Alejandro Gomez (c) AP Photo Alejandro Gomez (c) AP Photo

Papu Gomez telah menjadi pemain kunci Atalanta sejak bergabung dengan klub Serie A pada musim panas 2014. Namun, karena sang pemain dikabarkan retak hubungannya dengan pelatih klub, ia bisa meninggalkan Atalanta pada bulan Januari mendatang. Juventus amat berminat mendatangkan pemain asal Argentina itu.

Gomez telah memberikan banyak kontribusi pencetak gol untuk Atalanta. Ia mencetak 14 kali dan membantu 27 gol lainnya dalam dua musim terakhir Serie A. Apesnya musim ini ia sering dicadangkan.

Juventus memiliki kecenderungan untuk merekrut pemain terbaik dari tim rival, jadi kemungkinan ketersediaan Gomez di bulan Januari telah menarik perhatian Bianconeri.

4 dari 5 halaman

Olivier Giroud

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Olivier Giroud menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pemain serep di bawah Frank Lampard. Ia amat jarang dapat kepercayaan menjadi striker utama di Chelsea.

Namun, dalam situasi tak mengenakkan seperti itu mantan pemain Arsenal itu berhasil mencetak gol krusial untuk timnya setelah masuk sebagai pemain pengganti. Baru-baru ini, pemain berusia 34 tahun itu mencetak empat gol ke gawang Sevilla untuk menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Champions UEFA.

Meskipun pemenang Piala Dunia FIFA 2018 mulai lebih sering dapat kesempatan bermain Chelsea akhir-akhir ini, ia dapat meninggalkan klub Inggris tersebut pada Januari untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain menjelang Piala Eropa musim panas mendatang.

5 dari 5 halaman

David Alaba

David Alaba (c) AP Photo David Alaba (c) AP Photo

David Alaba telah menjadi pemain kunci untuk Bayern Munchen selama lebih dari satu dekade dan tidak diragukan lagi ia merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

Pemain internasional Austria tersebut telah memenangkan dua treble kontinental dan delapan gelar Bundesliga berturut-turut di antara sejumlah penghargaan domestik dan kontinental. Alaba telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk raksasa Bavaria, menghasilkan kontribusi mencetak gol kira-kira sekali setiap lima pertandingan.

Pemain berusia 28 tahun, yang telah melakukan transisi mulus dari bek kiri ke bek tengah, berada di tahun terakhir kontraknya dengan Bayern Munchen dan belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan klub. Hal ini mengundang minat Juventus untuk menggaetnya.

Dengan kondisi Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang mulai menua, Juventus butuh bek berpengalaman yang lebih muda layaknya Alaba untuk menjaga kerapatan jantung pertahanan mereka.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis: Ario Yosia, 23 Desember 2020)

KOMENTAR