5 Pemain yang Bersinar di Giornata ke-1 Serie A 2022/2023: Vlahovic dan Rebic Bikin Brace!

Asad Arifin | 16 Agustus 2022, 12:08
Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) Juventus Official
Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) Juventus Official

Bola.net - Dusan Vlahovic tampil mengesankan pada giornata pertama Serie A musim 2022/2023. Penyerang Juventus itu membuka musim dengan mencetak dua gol alias brace ke gawang lawan.

Banyak catatan menarik tersaji pada giornata pertama Serie A. Dimulai dari untuk pertama kalinya sejak 1971/72, tak ada satu pun laga yang berakhir dengan hasil imbang. Lalu tiga kartu merah sudah dikeluarkan dari kantong wasit, hingga beberapa pemain yang penampilannya begitu moncer.

Sebut saja Angel Di Maria, yang baru didaratkan langsung nyetel dengan lesakan satu gol dan satu assist pada debutnya melawan Sassuolo. Kemudian ada Romelu Lukaku yang juga langsung mencetak gol di pertandingan awalnya bersama Inter.

Selain dua nama di atas, berikut beberapa pemain yang performanya begitu gacor di giornata perdana Serie A 20222/23. Yuk, langsung disimak Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Penyerang Juventus Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Penyerang Juventus Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bintang asal Serbia ini langsung tancap gas pada giornata perdana Serie A. Dusan Vlahovic menjadi spotlight di laga Juventus melawan Sassuolo dengan lesakan dua golnya ke gawang Andrea Consigli.

Gol pertama pemain berusia 22 tahun itu lahir lewat eksekusi penalti, setelah bek Gian Marco Ferrari melanggar Vlahovic di kotak terlarang. Tanpa ampun, eks Fiorentina itu langsung mengeksekusi sendiri penalti yang ia raih dan gol.

Vlahovic menggandakan golnya pada menit ke-51 usai menerima sodoran manis dari Angel Di Maria. Dia dengan dingin menaklukkan Consigli dengan sempurna.

2 dari 5 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Banjir gol tersaji di stadion MarcAntonio Bentegodi saat Hellas Verona menjamu tamunya Napoli. Bertanding di hadapan publiknya sendiri, sayangnya tuan rumah dipermalukan oleh Partenopei dengan skor telak 2-5.

Bintang kemenangan Napoli tentu saja lahir dari aksi winger Khvicha Kvaratskhelia. Pemain yang akrab disapa Kvara ini seakan menutup kepergian sang ikon terdahulu, Lorenzo Insigne dengan performa menawan. Dalam laga melawan Hellas, Kvara berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist serta membuat empat umpan kunci termasuk assistnya dalam gol yang dicetak Piotr Zielinski.

Pemain yang baru saja didatangkan dari klub Georgia, Dinamo Batumi itu mendapat komentar langsung dari sang pelatih, Luciano Spalletti.

"Kvaratskhelia sesekali masih terlalu naif, tapi dia pemain yang komplet dengan teknik yang bagus. Gol yang ia cetak mengagumkan, lewat sundulan, tapi belum menunjukkan kualitas terbaik. Dia masih bisa lebih baik lagi." ucap Spalletti kepada DAZN.

3 dari 5 halaman

Bryan Cristante

Gelandang AS Roma Bryan Cristante merayakan golnya ke gawang Salaernitana bersama Gianluca Mancini di di Stadio Arechi, Senin (15/08/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Gelandang AS Roma Bryan Cristante merayakan golnya ke gawang Salaernitana bersama Gianluca Mancini di di Stadio Arechi, Senin (15/08/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Ketika para pemain seperti Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham, hingga Paulo Dybala terisolasi, Bryan Cristante muncul sebagai pemecah kebuntuan saat melawan Salernitana. Golnya di menit 33 mengantarkan Serigala Roma meraih kemenangan.

Pemain berusia 27 tahun ini bermain penuh dengan mencatat memenangkan dua duel udara, satu dribel sukses, dan membuat lima tekel sukses. Dia juga membuat masing-masing satu intersep dan satu sapuan.

Berkat performa yang ia pertontonkan di laga itu, pemain timnas Italia ini dinobatkan menjadi Man of the Match di laga tersebut.

4 dari 5 halaman

Luka Jovic

Striker Fiorentina, Luka Jovic (c) AP Photo

Striker Fiorentina, Luka Jovic (c) AP Photo

Luka Jovic mencatat debut mengesankan dengan torehan satu gol saat melawan tim promosi Cremonese. Gol yang ia cetak lewat proses memanfaatkan umpan dari Riccardo Sottil dan golnya tersebut mampu membuat La Viola meraih tiga poin pada laga ini.

Namun pada laga tersebut pemain asal Serbia sedikit menghamburkan beberapa peluang yang didapat. Salah satunya saat ia sudah berdiri bebas di depan gawang namun, sepakannya malah melebar.

"Saya pikir Jovic akan mengalami pasang surut ini untuk waktu yang cukup lama, karena dia perlu meningkatkan fisiknya sebelum dia bisa membuat gol. sebagian besar kualitasnya yang tidak diragukan. Dia harus dalam kondisi yang baik, seorang atlet harus dalam kondisi 100 persen.” kata Vincenzo Italiano, allenatore Fiorentina kepada Football Italia.

5 dari 5 halaman

Ante Rebic

Pemain AC Milan, Ante Rebic (c) AP Photo

Pemain AC Milan, Ante Rebic (c) AP Photo

Ante Rebic diberi kepercayaan oleh Stefano Pioli untuk mengisi pos penyerang usai dua striker yang dimiliki Milan, Zlatan Ibrahimovic dan Oliver Giroud tumbang karena cedera.

Kepercayaan yang diberi Pioli tidak disia-siakan oleh pemain asal Kroasia tersebut dengan lesakan dua golnya saat melawan Udinese di partai pembuka Serie A. Rebic yang di musim lalu tidak mampu tampil optimal karena sering masuk ruang perawatan akibat cedera, seakan ingin menunjukkan kepada para fans Milan bahwa ia belum habis.

Setelah laga melawan Udinese itu, Rebic ditunjuk sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut, setelah mencetak dua gol dan catatan xG sebesar 2.50 selama 90 menit.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR