BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang akan Membuat Duel AC Milan vs Juventus Jadi Lebih Seru

07-07-2020 13:54 | Yaumil Azis

Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/6/2020) (c) AP Photo Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/6/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Giornata ke-31 Serie A akan menyajikan duel seru. Dua klub raksasa Italia, AC Milan vs Juventus, akan dipertemukan di San Siro Stadium pada hari Rabu (8/7/2020) dini hari nanti.

Kedua klub akan saling berhadapan dengan niatan yang berbeda. Namun, masing-masing dari mereka sudah pasti berencana untuk membawa pulang tiga poin dari laga sengit kali ini.

Seperti yang diketahui, Juventus sedang menduduki puncak klasemen dan ingin memperlebar jarak dengan tim peringkat kedua, Lazio. Sementara Milan sedang berupaya merebut satu tiket untuk berpartisipasi di pentas Eropa musim depan.

Keduanya juga sedang dalam kondisi terbaiknya. Di laga sebelumnya, Juventus berhasil meraih kemenangan atas rival sekotanya, Torino. Sementara Milan berhasil meraup poin penuh dari markas Lazio.

Milan dan Juventus juga sempat bertemu pada pertengahan bulan Juni lalu di ajang Coppa Italia. Keduanya hanya mampu meraih hasil imbang 0-0. Namun Juventus jadi pemenang karena unggul gol tandang dalam duel dua leg.

Menilik sejarah pertarungannya, laga AC Milan vs Juventus diyakini akan berjalan dengan sengit. Ada lima pemain yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan kali ini. Siapa saja mereka?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo

Striker berusia 35 tahun ini sedang berada dalam puncak performanya sejak Serie A dimulai kembali. Ronaldo sudah mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhirnya di pentas tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Dalam laga kontra Torino, Ronaldo menyumbangkan satu gol dan satu assist yang membuatnya jadi man of the match menurut situs statistik, Whoscored. Gol ini cukup berarti untuk meningkatkan semangatnya saat melawan Milan.

Ya, Ronaldo akhirnya berhasil memutus salah satu torehan buruknya selama di Italia. Ia mencatatkan gol pertamanya dari tendangan bebas. Dan sudah pasti, ia akan mengambil semua kesempatan yang ia dapatkan di laga esok hari nanti.

Ronaldo juga sudah membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi pembeda di setiap pertandingan. Terbukti dari lima trofi Ballon d'Or yang telah ia peroleh sejauh ini. Dan ia akan membuktikannya lagi saat menghadapi AC Milan

2 dari 5 halaman

Ante Rebic

Ante Rebic (c) AP Photo Ante Rebic (c) AP Photo

Saat baru datang di AC Milan, Ante Rebic kerap dipandang sebelah mata oleh publik dan bahkan fans Rossoneri sendiri. Namun semua pendapat menjadi berbalik saat Rebic mulai menorehkan namanya di papan skor secara konsisten.

Sejauh ini, penyerang asal Kroasia itu sudah membukukan total 10 gol dari 23 penampilan di kompetisi domestik. Rebic juga membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi andalan AC Milan saat Zlatan Ibrahimovic tak bermain.

Waktu kompetisi di Italia bergulir kembali, Ibrahimovic mengalami masalah fisik yang membuatnya tak bisa tampil. Dan selama Rebic tampil, Milan belum pernah menelan kekalahan sama sekali di pentas Serie A.

Ia bahkan turut mencetak gol kala dimainkan sebagai pengganti kala menghadapi Lazio. Rebic mungkin akan dicadangkan lagi berhubung Ibrahimovic telah kembali, namun ia bisa menjadi supersub yang dibutuhkan Milan.

3 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Bintang Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo Bintang Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Sebelum kedatangan Ronaldo, Juventus sudah memiliki sosok pembedanya sendiri. Dia adalah Paulo Dybala.

Pria asal Argentina itu sempat mengalami kesulitan saat Ronaldo datang. Namun pada musim ini, kerja samanya dengan mantan pemain Real Madrid itu kian terasah. Maurizio Sarri selaku pelatih sudah mengkonfirmasi itu.

Sama seperti Ronaldo, Dybala juga sudah membukukan total empat gol dari lima penampilan terakhir. Beberapa tercipta dengan indah. Dan bukan tidak mungkin kalau dirinya akan menjadi pembeda pada pertandingan kali ini.

Sebagai informasi, Dybala menjadi sosok pembeda yang membuat Juventus menang atas Milan 1-0 pada pertemuan pertama di musim ini. Kala itu, Ronaldo sedang mengalami masalah dalam performanya.

4 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan. (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic belum berhenti membuat pecinta sepak bola terkejut. Bahkan di usianya yang sudah terlalu tua bagi sebagian pemain, ia masih mampu membukukan torehan gol yang fantastis.

Sebelum kembali berseragam AC Milan, pemain asal Swedia tersebut sempat memperkuat LA Galaxy selama satu tahun. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil mencetak 52 gol dari 56 penampilannya.

Kedatangan Ibrahimovic membuat moral Milan meningkat. Dan torehan golnya pun tak bisa dikatakan mengecewakan. Sejauh ini, pria berusia 38 tahun tersebut telah mencetak delapan gol dari 12 pertandingan.

Salah satu golnya tercipta melalui titik putih kala Milan berhadapan dengan Lazio. Itu bisa menjadi pendorong semangat buat Ibrahimovic yang baru saja pulih dari cederanya.

5 dari 5 halaman

Hakan Calhanoglu

Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Lecce dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (21/10/2019). (c) AP Photo Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Lecce dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (21/10/2019). (c) AP Photo

Dalam empat pertandingan terakhir, Hakan Calhanoglu berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan seorang gelandang serang yang dibutuhkan Milan. Ia menjadi sosok penyokong lini serang dan mencetak gol saat dibutuhkan.

Lihat saja torehannya sejak Serie A kembali bergulir. Pemain berkebangsaan Turki tersebut sudah mengantongi dua gol dan dua assist. Saat menghadapi Lecce, di mana ia membuat dua assist, Whoscored menobatkan dirinya sebagai man of the match.

Saat melawan Lazio, Calhanoglu hanya bermain selama 38 menit karena cedera. Namun Stefano Pioli selaku pelatih sedang menanti perkembangan kondisinya. Menarik untuk dinantikan apakah dirinya bisa tampil pada laga kali ini.

KOMENTAR