BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Sassuolo yang Wajib Diwaspadai Juventus

15-07-2020 15:09 | Yaumil Azis

Juventus vs Sassuolo (c) juventus.com Juventus vs Sassuolo (c) juventus.com

Bola.net - Klub raksasa Italia, Juventus, akan kembali beraksi di pentas Serie A pada Kamis (16/7/2020) dini hari nanti. Kali ini klub besutan Maurizio Sarri tersebut akan bertemu dengan Sassuolo yang sekarang menempati peringkat ke-8.

Juventus diprediksi akan kembali menjuarai Serie A pada musim ini. Sebab, mereka sedang menempati peringkat pertama dalam klasemen sementara dengan keunggulan enam poin dari posisi ke-2, Atalanta.

Jika mampu meraih kemenangan, Juventus bisa menambah jarak dengan para pesaingnya. Namun mereka diwajibkan untuk waspada, sebab Sassuolo bukanlah tim yang bisa dikalahkan dengan mudah.

Lazio sudah merasakan bagaimana kehebatan Sassuolo belum lama ini. Ya, pada akhir pekan kemarin, skuat besutan SImone Inzaghi tersebut tumbang dengan skor tipis 2-1.

Agar bisa meraih kemenangan, klub berjuluk Bianconeri itu wajib mematikan lima pemain berbahaya Sassuolo musim ini. Siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Domenico Berardi

Berardi sempat memiliki sejarah dengan Juventus. Pemain berusia 25 tahun itu pernah menjadi bagian dari mereka walau belum pernah mengenakan seragam hitam-putih kebanggaan Juventus di sepanjang karirnya.

Pemain kelahiran Cariati, Italia tersebut pernah direkrut Juventus dengan status kepemilikan bersama. Dan untuk melanjutkan perkembangannya, Bianconeri membolehkan Sassuolo untuk menggunakan jasanya di musim 2013/14.

Pada tahun 2015, Juventus melepas Berardi secara penuh dan mengantongi opsi pembelian pada tahun 2016 yang tak pernah diambil. Pada akhirnya, Berardi bertahan di Sassuolo hingga sekarang.

Berardi terus menjadi andalan Sassuolo untuk mengisi lini depan. Dan pada musim ini, ia sudah mengantongi 12 gol dan enam assist. Ini adalah kesempatan besar bagi Berardi untuk membuktikan kalau Juventus salah karena tak merekrutnya.

2 dari 5 halaman

Francesco Caputo

Caputo merupakan pemain berpengalaman yang pernah menyicipi berbagai level dalam kompetisi sepak bola Italia. Pada tahun 2019 kemarin, ia menyudahi karirnya bersama Empoli dan memilih bergabung dengan Sassuolo.

Caputo bukanlah pemain yang memiliki nama besar seperti Cristiano Ronaldo. Sudah pasti banyak yang tidak tahu kalau Caputo handal dalam mencetak gol Sebelum ke Sassuolo, ia memiliki torehan 42 gol dari 80 laga selama di Empoli.

Usia 32 tahun tidak mengurangi kualitas Caputo dalam urusan menjebol gawang lawan. Ia sudah mengantongi 16 gol pada musim ini, salah satunya disarangkan ke gawang Lazio akhir pekan lalu.

Sudah jelas kalau Juventus wajib mewaspadai pergerakan Caputo di dalam kotak penalti. Bisa jadi, ia akan membuat barisan pertahanan Bianconeri yang dikawal Matthijs De Ligt dan Leonardo Bonucci kerepotan di sepanjang permainan.

3 dari 5 halaman

Filip Djuricic

Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi, memiliki dua formasi yang kerap ia gunakan, yaitu 4-2-3-1 dan 4-3-3. Saat memakai formasi 4-2-3-1, satu posisi gelandang serang kerap diberikan kepada Filip Djuricic.

Pemain berkebangsaan Serbia itu tidak memiliki torehan yang mentereng dalam aspek gol dan assist. Sejauh ini, ia baru membukukan total empat gol dan lima assist dari 23 penampilannya di Serie A.

Namun satu hal yang patut diketahui oleh Djuricic adalah kemampuannya dalam mengedarkan bola. Berdasarkan catatan Whoscored, pemain berusia 28 tahun itu punya presentase keberhasilan operan sebesar 80,3 persen.

Bukan cuma itu, Djuricic juga mencatatkan rata-rata 1,3 operan kunci per pertandingan. Jadi, ada baiknya barisan pertahanan Bianconeri mematikan Djuricic terlebih dulu demi menghentikan edaran bola ke Berardi dkk.

4 dari 5 halaman

Jeremie Boga

Satu hal yang patut disyukuri Sassuolo pada musim ini adalah melimpahnya stok penyerang handal di dalam skuatnya. Dan Jeremie Boga merupakan salah satu penyerang handal itu.

Sejatinya, Boga tidak memiliki rekor yang apik dalam urusan mencetak gol pada musim-musim sebelumnya. Namun pada musim ini, ia menemukan performa terbaiknya sehingga mampu mencetak 11 gol dari 32 penampilan di Serie A.

Boga bisa menjadi solusi jika pertahanan Juventus mampu mematikan pergerakan Caputo dan Berardi. Dia juga bisa memecah perhatian barisan lini belakang lawan sehingga Caputo dan Berardi bisa mendapatkan ruang mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Manuel Locatelli

Pengedar bola Sassuolo yang patut diperhatikan Juventus bukan cuma Djuricic saja. Mantan pemain AC Milan, Manuel Locatelli, juga wajib dimasukkan dalam daftar pemain yang harus diwaspadai.

Locatelli dikenal sebagai seorang Mezzala yang bagus dalam setiap aspek. Mulai dari visi, operan, kontrol bola, dan juga tembakan jarak jauh yang akurat. Bahkan, pada tahun 2015, the Guardian mencantumkan namanya dalam 50 pemain muda terbaik dunia.

Ia sudah meledak sejak masih memperkuat AC Milan dulu, dan Sassuolo berhasil mengasah talentanya. Whoscored mencatat bahwa Locatelli memiliki presentase kesuksesan operan sebesar 87 persen di musim ini.

Bukan cuma itu, ia juga punya kontribusi besar saat bertahan dengan rata-rata tackling sebesar 2.3 per pertandingan. Jadi, Locatelli bisa menjadi pemutus serangan yang baik agar bola tidak jatuh ke kaki Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

KOMENTAR