BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Parma yang Bisa Bikin Malu AC Milan di San Siro

15-07-2020 13:18 | Asad Arifin

Gervinho berusaha mengambil bola dari penguasaan Jack Bonaventura di laga Parma vs AC Milan. (c) Ansa via AP Photo Gervinho berusaha mengambil bola dari penguasaan Jack Bonaventura di laga Parma vs AC Milan. (c) Ansa via AP Photo

Bola.net - AC Milan yang tengah onfire akan berjumpa Parma di giornata ke-33 Serie A, Kamis (15/7/2020) dini hari WIB. Milan lebih diunggulkan, tetapi Parma punya amunisi yang bisa membuat malu Rossoneri pada laga di San Siro.

Milan telah memainkan enam pertandingan pasca-lockdown, dan tak sekali pun tersentuh kekalahan (M4 S2 K0). Milan bahkan sempat berturut-turut mengalahkan Lazio 3-0 dan Juventus 4-2.

Milan difavoritkan menang. Pasalnya, Parma sedang jeblok, dan gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Parma berturut-turut dipukul Inter Milan 1-2, Hellas Verona 2-3, Fiorentina 1-2, dan AS Roma 1-2. Terakhir, Parma hanya imbang 2-2 menjamu Bologna.

Namun, Parma juga punya peluang meraih poin penuh pada duel ini. Sebab, pelatih Roberto D'Aversa punya sederet pemain penting yang bisa menyulitkan pasukan Stefano Pioli. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Simone Iacoponi

Parma (c) AP Photo Parma (c) AP Photo

Simone Iacoponi adalah andalan pelatih Roberto D'Aversa di lini belakang Parma. Pemain 33 tahun itu telah memainkan 31 laga di Serie A, paling banyak jika dibanding pemain Parma lainnya.

Simone Iacoponi memang tidak punya kecepatan. Ante Rebic bisa saja membuat pemain yang membela Parma sejak di Lega Pro itu kelimpungan. Namun, sebaliknya, Iacoponi juga bisa membuat Ante Rebic tak berkutik dengan kemampuan membaca ruang yang dimiliki.

Iacoponi bisa menjadi lawan yang menyulitkan bagi para pemain depan Milan.

2 dari 5 halaman

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski (c) AP Photo Dejan Kulusevski (c) AP Photo

Tidak perlu diragukan lagi bahwa sosok Dejan Kulusevski merupakan motor serangan utama Parma. Pemain berusia 20 tahun sangat dominan di sisi kanan serangan Parma. Dia punya kemampuan yang lengkap sebagai winger.

Pada musim 2019/2020, Dejan Kulusevski telah mencetak tujuh gol dan tujuh assist untuk Parma. Catatan apik pemain yang musim depan membela Juventus itu patut diwaspadai Theo Hernandez, bek kiri AC Milan.

Dejan Kulusevski bisanya menjadi tumpuan Parma dalam membangun serangan balik. Dengan kencenderungan Theo yang aktif membantu serangan, Kulusevski punya potensi membahayakan Milan.

3 dari 5 halaman

Gervinho

(c) AFP (c) AFP

Ketika sedang berada dalam performa terbaiknya, Gervinho adalah salah satu winger terbaik di Serie A. Pemain 33 tahun punya segala hal yang menakutkan bagi bek lawan: cepat, licah, jeli, dan tajam di dalam kotak penalti.

Mantan pemain Arsenal ini sudah mencetak enam gol dan empat assist untuk Parma pada musim 2019/2020. Biasanya, Gervinho menjadi andalan Parma dalam skema serangan balik. Pemain belakang akan menyapu bola jauh ke depan dan membiarkan Gervinho menyelesaikan tugasnya.

Jika Andrea Conti tidak waspada pada potensi besar Gervinho, bersiaplah melihat gawang Milan terkoyak.

4 dari 5 halaman

Juraj Kucka

Juraj Kucka (c) AFP Juraj Kucka (c) AFP

Andreas Cornelius diragukan bisa tampil pada laga melawan Milan. Kondisi ini membuat Milan tidak punya banyak pilihan untuk mengisi lini depan. Juraj Kucka nampaknya bakal menjadi pilihan utama.

Juraj Kucka -yang di masa lalu pernah membela Milan- telah mencetak enam gol dan tiga assist di Serie A. Posisi terbaiknya adalah gelandang, tetapi dia bisa bermain sebagai penyerang.

Juraj Kucka punya kemampuan duel yang sangat baik. Fisiknya cukup kokoh dan dia bisa menjadi lawan yang menyulitkan bagi Alessandri Romagnoli.

5 dari 5 halaman

Bruno Alves

Bruno Alves (c) AP Bruno Alves (c) AP

Bakal terjadi duel pemain vetaran di laga AC Milan melawan Parma. Di kubu Milan, ada Zlatan Ibrahimovic yang sudah berusia 38 tahun. Sedangkan, di pihak Parma, ada bek tengah Bruno Alves. Usia mereka sama persis.

Bruno Alves, sama seperti Zlatan Ibrahimovic juga punya fisik yang prima. Pemain asal Portugal sangat kuat ketika melakukan duel satu lawan satu. Bruno Alves bakal menjadi lawan sepadan untuk Zlatan Ibrahimovic.

KOMENTAR