BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Juventus yang Bersinar di Laga Perdana: Dejan Kulusevski Paling Menyita Perhatian

21-09-2020 09:22 | Ari Prayoga

Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus sukses mengawai musim 2020/21 dengan meyakinkan usai menghajar Sampdoria dengan skor 3-0 di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Gol-gol Si Nyonya Tua dilesakkan oleh pemain baru mereka, Dejan Kulusevski di babak pertama serta Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo di paruh kedua pertandingan.

Sebelum pertandingan, muncul banyak keraguan terhadap tim Juventus karena pelatih baru mereka, Andrea Pirlo masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan.

Namun, Pirlo akhirnya mampu membuktikan kualitasnya. Taktik dan strategi racikan Il Maestro sukses dijalankan dengan sangat baik oleh para penggawa Juve.

Berdasarkan data dari WhoScored, Bola.net merangkum lima pemain yang tampil paling bersinar di laga versus Sampdoria. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Weston McKennie

Weston McKennie menjadi salah satu pemain anyar Juventus yang langsung mendapat kepercayaan turun sebagai starter sejak menit pertama.

Gelandang asal Amerika Serikat itu sukses menjawab kepercayaan dengan meyakinkan. McKennie tampil dominan di lini tengah, dan mencatat akurasi umpan hingga 91 persen.

WhoScored memberikan rating 7,8 untuk performa yang ditunjukkan McKennie dalam laga ini.

2 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci

Selain mencetak satu gol, Leonardo Bonucci juga tampil meyakinkan di lini belakang dan mampu memberikan rasa aman bagi pertahanan tuan rumah.

Bonucci memang tak asing dengan skema tiga bek. Jika dimainkan di formasi ini, bek 33 tahun itu selalu mendapat kepercayaan menjadi libero yang juga bertugas memberi umpan jauh nan terukur.

Bonucci pun menunjukkan kelebihannya dalam hal distribusi bola dengan mencatat akurasi umpan hingga 92 persen. WhoScored memberi rating 7,9 kepada Bonucci.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Tak bisa dipungkiri, Cristiano Ronaldo masih menjadi mesin gol andalan Juventus, terlepas dari usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Pun halnya dengan musim ini, Ronaldo membuktikan bahwa dia langsung bisa membuka rekening gol lewat tembakannya pada menit ke-88.

Tak hanya itu, Ronaldo juga berperan dalam terjadinya gol pertama yang dicetak Dejan Kulusevski. WhoScored memberi rating 8,5 untuk CR7.

4 dari 5 halaman

Aaron Ramsey

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Aaron Ramsey bakal sangat senang jika diberi kebebasan bergerak di lini tengah, hingga ke belakang striker.

Ramsey pun membuktikan hal tersebut. Gelandang asal Wales itu tampil impresif dengan akurasi umpan 92 persen dan sempat mencatat dua tembakan.

Tak hanya itu, Ramsey juga berandil memberikan assist untuk gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Rating 8,6 pun layak didapat Ramsey.

5 dari 5 halaman

Dejan Kulusevski

Seperti yang sudah bisa diprediksi, Dejan Kulusevski bakal menyita perhatian pada laga ini. Pemain internasional Swedia itu mampu membuktikan mengapa musim lalu ia diganjar penghargaan pemain muda terbaik Serie A.

Gol debutnya berseragam hitam putih lahir lewat sebuah tembakan datar melengkung yang mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Emil Audero.

WhoScored pun memberikan rating terbaik bagi Kulusevski, yakni 8,6.

Sumber: WhoScored

KOMENTAR