BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain dengan Performa Terburuk Saat Juventus Kalah dari Udinese: Tidak Ada Ronaldo

24-07-2020 08:59 | Asad Arifin

Aksi Cristiano Ronaldo pada duel Udinese vs Juventus, Serie A 2019/20 (c) twitter.com/juventusfcen Aksi Cristiano Ronaldo pada duel Udinese vs Juventus, Serie A 2019/20 (c) twitter.com/juventusfcen

Bola.net - Juventus menunjukkan performa yang inferior pada laga melawan Udinese. Butuh kemenangan untuk mengamankan gelar scudetto, Juventus justru kalah ketika melawan tim yang sedang berjuang di papan bawah klasemen itu.

Juventus membuang kesempatan mengunci Scudetto lebih cepat usai menyerah 1-2 dari Udinese dalam laga Serie A 2019-20 giornata 35 yang digelar di Dacia Arena, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB.

Juventus unggul lebih dulu lewat gol Matthijs de Ligt, tiga menit sebelum babak pertama usai. Pemain asal Belanda mencetak gol dari luar kotak penalti. Ini adalah gol keempat yang dicetak Matthijs de Ligt sejauh ini di Serie A 2019/2020.

Namun, Udinese berhasil bangkit di babak kedua. Udinese akhirnya mampu memastikan kemenangan berkat gol Illija Nestorovski dan Seko Fofana.

Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan 80 poin, unggul enam poin dari Atalanta di posisi kedua. Udinese kini berada di posisi ke-15 dengan 39 poin.

Lantas, siapa pemain Juventus yang tampil buruk pada pertandingan lawan Udinese? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Alex Sandro: 4.5/10

Alex Sandro (c) AFP Alex Sandro (c) AFP

Alex Sandro menjadi titik lemah Juventus dalam dua proses gol yang dicetak Udinese. Pada gol pertama, Alex Sandro telat turun dan tidak memberi penjagaan kepada Ilija Nestorovski.

Pada proses gol kedua, pemain asal Brasil itu kalah duel dengan Seko Fofana. Alex Sandro kalah kuat dan cepat dari pemain asal Pantai Gading, tekel yang dia lepaskan pun sia-sia. Fofana kemudian juga mengecoh Matthijs De Ligt sebelum mencetak gol.

Sportekeeda memberi nilai 4.5 untuk Alex Sandro

2 dari 5 halaman

Daniele Rugani: 5/10

Ante Rebic vs Daniele Rugani di laga AC Milan melawan Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Ante Rebic vs Daniele Rugani di laga AC Milan melawan Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Daniele Rugani dimainkan karena Juventus tidak punya banyak pilihan untuk menjadi duet Matthijs De Ligt. Leo Bonucci absen karena akumulasi dan Giorgio Chiellini masih cedera.

Sayang sekali, Rugani tidak mampu tampil bagus. Dia bermain taktis di babak pertama, tetapi kesulitan pada babak kedua. Rugani unggul dalam duel udara, tetapi tidak menjalankan tugas dengan baik secara umum.

Sportskeeda memberi nilai 5 untuk aksi Daniele Rugani.

3 dari 5 halaman

Danilo:5/10

Danilo (c) AP Photo Danilo (c) AP Photo

Danilo kembali bermain di posisi bek kanan. Dia memulai laga dengan cukup baik. Mantan pemain Man City beberapa kali ikut naik membantu serangan. Namun, dia tidak tampil konsisten sepanjang laga.

Danilo membuat kesalahan fatal saat luput menjaga Ken Sema. Pemain asal Swedia itu dengan leluasa mengirim crosing yang kemudian berujung pada gol Ilija Nestorovski pada menit ke-52. Udinese membuat skor menjadi imbang 1-1.

Sportskeeda memberi nilai 5 untuk aksi Danilo.

4 dari 5 halaman

Aaron Ramsey: 4.5/10

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo

Aaron Ramsey harusnya dibutuhkan saat Juventus mengalami kebuntuan. Pemain asal Wales punya kemampuan untuk masuk ke kotak penalti dan menyelesaikan peluang, tetapi itu tidak muncul di laga melawan Udinese.

Tidak ada umpan berbahaya yang lahir dari kaki Aaron Ramsey. Dia juga hanya melepas satu shots yang tidak mengarah ke sasaran. Tidak heran jika dia diganti Blaise Matuidi pada menit ke-60.

Sportskeeda memberi nilai 4.5 untuk aksi Aaron Ramsey.

5 dari 5 halaman

Federico Bernardeschi: 4.5/10

Federico Bernardeschi (c) AFP Federico Bernardeschi (c) AFP

Bernardeschi tidak mampu menemukan performa terbaiknya pada pertandingan ini. Pada babak kedua, dia ditarik keluar pada menit ke-60 untuk digantikan Douglas Costa.

Satu jam bermain, tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan Bernardeschi. Bahkan, winger timnas Italia itu hanya terlibat dalam 30 kali sentuhan bola. Akurasi umpan Bernardeschi hanya 79 persen saja. Performa yang buruk dari Bernardeschi di laga ini.

Sportskeeda memberi nilai 4.5 untuk aksi Bernardeschi.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR