BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain AS Roma yang Bisa Bersinar di Bawah Asuhan Jose Mourinho

23-08-2021 18:24 | Serafin Unus Pasi

Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Fiorentina dalam laga perdana Serie A 2021/22, Senin (23/8/2021) dini hari. (c) AP Photo
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Fiorentina dalam laga perdana Serie A 2021/22, Senin (23/8/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma mengawali Serie A dengan hasil positif. Giallorossi memenangkan pertandingan pertamanya kontra Fiorentina di Stadion Olimpico dengan skor 3 - 1, Senin (23/08/2021) dini hari.

Hasil positif itu merupakan buah kerja keras Jose Mourinho yang ditunjuk sebagai manajer pada 1 Juli 2021. Dia menggantikan Paulo Fonseca untuk menangani AS Roma sejak musim 2021/2022.

Penampilan impresif beberapa pemain juga menjadi kunci bagi kesuksesan Giallorossi. Mereka menjadi tulang punggung AS Roma dalam mengarungi ketatnya persaingan di Serie A.

Bola.net mencatat ada 5 pemain yang akan terus bersinar bersama AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan pemain baru.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham resmi bergabung ke AS Roma. (c) Twitter/@ASRomaEN
Tammy Abraham resmi bergabung ke AS Roma. (c) Twitter/@ASRomaEN

Tammy Abraham akan mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho untuk mengisi lini serang sepeninggal Edin Dzeko. Hal itu sudah terlihat pada partai perdana AS Roma di Serie A 2021/2022.

Pemain yang baru didatangkan dari Chelsea itu langsung diturunkan sebagai starter kontra Fiorentina yang sekaligus menjadi partai debut bagi penyerang asal London itu.

Tammy Abraham juga langsung membayar kepercayaan Jose Mourinho dengan mencetak dua assist. Dia mengirim umpan gol kepada Henrikh Mkhitaryan dan Jordan Veretout.

Melihat kualitas yang ditampilkan lawan Fiorentina, masa depan Tammy Abraham nampaknya bakal cerah bersama AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho.

2 dari 5 halaman

Eldor Shomurodov

Eldor Shomurodov bergabung dengan AS Roma (c) ASR
Eldor Shomurodov bergabung dengan AS Roma (c) ASR

Striker asal Uzbekistan, Eldor Shomurodov harus bersaing dengan Tammy Abraham di lini serang AS Roma. Namun, terlepas dari siapa yang akan selalu mengisi posisi starter, keduanya diyakini bisa berkembang bersama.

Buktinya, dia juga ikut andil ketika masuk menggantikan Tammy Abraham pada pertandingan melawan Fiorentina. Penyerang 26 tahun tersebut menyumbang satu assist meski datang dari bangku cadangan.

Shomurodov juga akan menjadi penyerang favorit Jose Mourinho karena memiliki postur yang cukup tinggi. Itu sesuai dengan gaya permainan yang sering digunakan oleh manajer asal Portugal tersebut.

3 dari 5 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo
Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo

Henrikh Mkhitaryan adalah gelandang serang berpengalaman yang dimiliki AS Roma saat ini. Pemain kelahiran Armenia tersebut telah memperkuat banyak klub besar.

Mkhitaryan pernah bermain di Liga Ukraina bersama Shakhtar Donetsk, kemudian hijrah ke Borussia Dortmund. Di Liga Inggris, dia pernah berseragam Manchester United dan Arsenal.

Di Manchester United, Mkhitaryan juga pernah bekerjasama dengan Jose Mourinho. Itu pula yang akan membuatnya bisa terus mendapat kepercayaan dari manajer asal Portugal tersebut.

4 dari 5 halaman

Jordan Veretout

Jordan Veretout (c) ASR
Jordan Veretout (c) ASR

Jordan Veretout adalah gelandang dengan determinasi tinggi. Dia tidak hanya mampu memutus serangan yang dibangun lawan, tapi juga ikut berkontribusi bagi sektor serangan AS Roma.

Itu dibuktikan dengan statistiknya musim lalu, dia mampu menyumbang 10 gol dan assist untuk AS Roma di Serie A. Serta 1 gol dan 3 assist di Liga Europa 2020/2021.

Jordan Veretout nampaknya akan terus tampil impresif. Dia langsung mencetak brace pada penampilan pertamanya di Serie A 2021/2022 dan membantu AS Roma mengalahkan Fiorentina 3 - 1.

5 dari 5 halaman

Rui Patricio

Rui Patricio (c) AFP
Rui Patricio (c) AFP

Rui Patricio adalah sosok penjaga gawang yang cukup berpengalaman. Pemain yang selalu menjadi andalan Timnas Portugal tersebut bisa menjawab kebutuhan di sektor kiper setelah kepergian Alisson Becker.

Pemain yang merupakan rekan setim Cristiano Ronaldo dalam skuad Selecao das Quinas tersebut juga punya sederet prestasi. Dia mampu mempersembahkan dua gelar juara untuk Portugal.

Bersama Wolverhampton Wanderers dia punya statistik yang cukup mentereng. Dia mencetak 37 clean sheet dari 127 penampilannya di Premier League.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR