BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain AS Roma yang Berpotensi Merepotkan Juventus di Laga Pamungkas Serie A

01-08-2020 17:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat AS Roma merayakan gol Federico Fazio ke gawang Brescia, Minggu (12/7/2020) (c) AS Roma Official Skuat AS Roma merayakan gol Federico Fazio ke gawang Brescia, Minggu (12/7/2020) (c) AS Roma Official

Bola.net - Juventus akan menutup perjalanan mereka di Serie A musim 2019/20 dengan melakoni laga kandang. Mereka bertugas menjamu salah satu tim kuat Italia, AS Roma di Turin pada dini hari nanti.

Pertandingan ini bisa dikatakan sebuah laga bertajuk Grande Partita. Pasalnya kedua tim selama dua dekade terakhir selalu bersaing di papan atas Serie A.

Namun jelang laga ini, AS Roma bisa dikatakan tim yang tidak terlalu diunggulkan. Maklum, tim asal Ibukota Italia itu hanya menempati peringkat lima klasemen sementara Serie A, tertinggal 16 poin dari Juventus yang sudah ditetapkan sebagai juara Serie A musim ini.

Namun di giornata terakhir Serie A ini, AS Roma tidak bisa dianggap sebelah mata. Ada beberapa pemain yang bisa membuat Juventus menelan malu di Turin.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Edin Dzeko

Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pemain AS Roma pertama yang berpotensi menjadi momok bagi Juventus tidak lain dan tidak bukan adalah Edin Dzeko.

Striker asal Bosnia dan Herzegovina ini merupakan mesin gol utama Il Lupi. Musim ini ia tercatat mengemas total 19 gol dan 14 assist bagi AS Roma dari 42 penampilan bersama Giallorossi.

Dengan ketajamannya, Dzeko diharapkan mampu menjebol pertahanan Juventus di laga dini hari nanti.

2 dari 5 halaman

Chris Smalling

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Pemain AS Roma kedua yang berpotensi menjadi batu sandungan bagi Juventus di laga dini hari tadi adalh Chris Smalling.

Bek pinjaman dari Manchester United itu terbukti menjadi pemain yang krusial bagi Giallorossi. Ia langsung menjadi tembok yang kokoh bagi tim asal Ibukota Italia tersebut.

Smalling sendiri sempat absen beberapa pekan yang lalu, namun kini ia sudah pulih sepenuhnya dari cedera dan siap membantu Roma memenangkan pertandingan terakhir mereka di ajang Serie A.

3 dari 5 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo

Nama ketiga yang berpotensi menjadi pembeda bagi AS Roma di laga kontra Juventus nanti adalah Henrikh Mkhitaryan.

Sama seperti Smalling, Mkhitaryan juga merupakan pemain pinjaman AS Roma musim ini. Namun playmaker asal Armenia itu langsung memberikan dampak yang besar bagi Giallorossi.

Musim ini ia tercatat sudah mengemas sembilan gol dan enam assist bagi AS Roma. Kreativitasnya ini diharapkan mampu membongkar pertahanan Juventus yang terkenal cukup rapat.

4 dari 5 halaman

Bruno Peres

Bruno Peres (c) AFP Bruno Peres (c) AFP

Pemain keempat yang harus diwaspadai Juventus saat menjamu AS Roma musim ini adalah sosok Bruno Peres.

Pemain berusia 30 tahun ini memang baru bergabung dengan AS Roma di bulan Januari kemarin. Namun ia menunjukkan penampilan yang sangat apik sebagai wing back AS Roma.

Pandai saat menyerang dan juga solid saat bertahan, Peres bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Juventus pada laga dini hari nanti.

5 dari 5 halaman

Jordan Veretout

Nama terakhir yang berpotensi menjadi pembeda bagi AS Roma saat bertandang ke Turin adalah sosok Jordan Veretout.

Gelandang berusia 27 tahun itu adalah sosok yang sentral di skuat AS Roma. Ia dipercaya sang manajer untuk menjadi pengatur tempo permainan AS Roma.

Jadi jika Juventus ingin menghentikan pergerakan AS Roma, maka mereka wajib hukumnya untuk mematikan pergerakan Veretout.

KOMENTAR