BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain AC Milan Cedera Sebelum Natal: Bagaimana Kondisi Mereka Sekarang?

29-12-2020 10:08 | Asad Arifin

Pemain AC Milan berselebrasi usai mengalahkan Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (24/12/2020). (c) AP Photo Pemain AC Milan berselebrasi usai mengalahkan Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (24/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan punya masalah dengan cederanya sejumlah kunci sebelum libur Natal. Lantas, seperti ada kondisi terkini lima pemain kunci Rossoneri tersebut?

Milan meraih dua kemenangan vital sebelum jeda Natal dan tahun baru. Milan menang atas Sassuolo dan Lazio. Hasil tersebut membuat Milan menutup 2020 dengan status pemuncak klasemen Serie A.

Hasil positif itu diraih justru saat Milan dilanda krisis pemain. Lima pemain kunci cedera yakni Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Samu Castillejo, dan Ismael Bennacer.

Milan akan kembali berlaga pada 4 Januari 2021, melawan Benevento. Lantas, bagaimana kondisi lima pemain kunci tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Matteo Gabbia

Matteo Gabbia merayakan gol skuat AC Milan. (c) AP Photo Matteo Gabbia merayakan gol skuat AC Milan. (c) AP Photo

Matteo Gabbia mengalami cedera pada bagian lutut. Pemain 21 tahun itu mendapatkan cedera ini saat Milan bermain imbang 2-2 melawan Parma di San Siro.

Cedera yang dialami Matteo Gabbia rupanya cukup parah. Dia tidak akan bermain untuk Milan sepanjang Januari 2021. Gabbia diprediksi baru sembuh pada pertengahan Februari mendatang.

2 dari 5 halaman

Samu Castillejo

Pemain AC Milan Samu Castillejo. (c) AP Photo Pemain AC Milan Samu Castillejo. (c) AP Photo

Samu Castillejo mengalami cedera pada akhir November 2020 lalu. Pemain 25 tahun berhasil pulih tepat waktu karena cedera yang dialami memang tidak terlalu parah.

Akan tetapi, Castillejo mendapat cedera lain saat Milan berjumpa Lazio. Dia meninggalkan lapangan pada menit ke-64 lantaran cedera yang didapat.

Sejauh ini, belum ada kabar pasti ihwal cedera pemain asal Spanyol. Akan tetapi, kondisinya diyakini tidak terlalu buruk.

3 dari 5 halaman

Simon Kjaer

Simon Kjaer (c) LaPresse via AP Photo Simon Kjaer (c) LaPresse via AP Photo

Simon Kjaer mendapat cedera saat Milan berjumpa Celtic di Liga Europa. Stefano Pioli menyebut Simon Kjaer cedera karena terlalu banyak bermain dan Milan tidak punya banyak pilihan.

Simon Kjaer diyakini sudah siap untuk laga melawan Benevento. Akan tetapi, kondisi terkini Simon Kjaer akan terus dievaluasi. Bek asal Denmark diyakini sudah berlatih secara normal dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Ibrahimovic awalnya diprediksi siap untuk bermain melawan Sassuolo. Akan tetapi, pemain 39 tahun mengalami cedera betis pada sesi latihan. Ibrahimovic pun masih absen saat Milan berjumpa Lazio.

Ibrahimovic diprediksi masih akan absen saat Milan berjumpa Benevento. Sedangkan, saat Rossoneri, ada peluang bagi Ibrahimovic untuk bermain. Namun, kondisinya diprediksi belum 100 persen.

Ibrahimovic menjadi top skor Milan di Serie A dengan 10 gol dari enam laga di musim 2020/2021.

5 dari 5 halaman

Ismael Bennacer

Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer (c) AP Photo Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer (c) AP Photo

Ismael Bennacer menjadi pemain kunci di lini tengah Milan, bersama Franck Kessie. Pemain asal Aljazair mengalami cedera di laga melawan Parma. Kondisi Bennacer makin baik walau belum akan bermain di laga melawan Benevento.

Bennacer diprediksi cukup bugar saat Milan berjumpa Juventus pada pekan ke-16 Serie A. Duel seru itu akan digelar di San Siro pada 7 Januari 2021 yang akan datang.

Sumber: Sempre Milan

KOMENTAR