BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelatih yang Bisa Gantikan Andrea Pirlo di Juventus

01-12-2020 15:53 | Aga Deta

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Kiprah Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus masih belum memuaskan. Penampilan Bianconeri sejauh ini belum terlihat meyakinkan.

Pirlo sudah memimpin Juventus dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan itu, Pirlo hanya mampu memberikan tujuh kemenangan, lima imbang dan satu kalah.

Terbaru, Juventus hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Benevento dalam ajang Serie A pada akhir pekan kemarin. Dengan demikian, Bianconeri sudah kehilangan poin saat melawan tim-tim kecil seperti Crotone, Hellas Verona dan juga Benevento.

Juventus saat ini menghuni posisi empat klasemen Serie A 2020-2021. Mereka mengumpulkan 17 poin dan terpaut enam poin dari AC Milan di posisi puncak.

Pencapaian tersebut tidak sebanding dengan nama besar yang dimiliki Juventus saat ini. Pasalnya, Si Nyonya Tua sudah mendominasi Serie A selama sembilan musim beruntun.

Pirlo sampai saat ini masih mendapat dukungan dari petinggi Juventus. Namun, jika Bianconeri masih mendapatkan hasil kurang memuaskan, bukan tidak mungkin Pirlo akan dicopot dari jabatannya sebagai pelatih tim.

Berikut ini 5 pelatih yang bisa menggantikan Andrea Pirlo di Juventus seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zinedine Zidane saat ini adalah pelatih Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu masih terikat kontrak dengan klub hingga musim panas 2022.

Zidane berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar La Liga pada musim lalu. Meski begitu, Los Blancos menjalani start yang sulit pada musim 2020-21.

Jika Zidane tidak mampu membalikkan keadaan, dan Real Madrid semakin terpuruk, dia bisa didepak oleh klub sebelum kontraknya berakhir. Jika dipecat, Zidane bisa masuk menggantikan Pirlo.

2 dari 5 halaman

Thomas Tuchel

Pelatih PSG, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih PSG, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Tidak seperti Zidane, Tuchel bisa tersedia pada awal musim panas mendatang. Sebab, kontraknya bersama PSG habis pada akhir musim.

Tuchel tidak asing tuntutan gelar di klub papan atas. Selama menangani Borussia Dortmund, dia berhasil memimpin klub meraih gelar DFB Pokal 2017-18.

Setelah pindah ke Paris, Tuchel telah melakukan pekerjaan yang cukup baik. Dia memenangkan gelar liga secara beruntun dan membawa PSG ke final Liga Champions pertama mereka musim lalu.

3 dari 5 halaman

Julian Nagelsmann

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann (c) AP Photo Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann (c) AP Photo

Julian Nagelsmann adalah salah satu pelatih termuda di sepak bola Eropa. Dia telah mengukir prestasi yang gemilang selama karier manajerialnya yang relatif singkat hingga saat ini.

Setelah memimpin TSG 1899 Hoffenheim ke Liga Champions untuk pertama kalinya, Nagelsmann menjadi pelatih termuda yang melakoni 100 pertandingan Bundesliga. Dia akhirnya pindah ke RB Leipzig pada musim panas lalu.

Pada musim pertamanya di klub, Nagelsmann berhasil membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions. Dia membuat timnya bersaing dalam perebutan gelar Bundesliga pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Mauricio Pochettino adalah pelatih top yang siap menggantikan Andrea Pirlo di Juventus dalam waktu dekat. Sebab, pria Argentina itu sekarang sedang menganggur.

Pochettino mempunyai kinerja yang cukup bagus bersama Tottenham. Ia berhasil membawa Spurs tampil apik di Premier League dan menembus final Liga Champions.

Sayang, Pochettino justru dipecat Spurs pada November 2019 lalu. Sejak saat itu, namanya cukup sering dikaitkan dengan Manchester United.

5 dari 5 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Massimiliano Allegri mempunyai prestasi yang bagus bersama Juventus. Mantan pelatih AC Milan itu telah memberikan lima gelar Serie A berturut-turut selama bekerja di Turin.

Dia juga memimpin Bianconeri tampil di dua final Liga Champions. Namun, ketidakmampuannya untuk memenangkan kompetisi Eropa membuatnya kehilangan pekerjaannya.

Meski demikian, Allegri tetap menjadi salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah Juventus. Allegri juga bisa bergabung dengan klub dalam waktu dekat karena dia saat ini tengah menganggur.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR