BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Usai Juventus Ditahan Benevento: Udah, Segini Doang nih, Pirlo?

29-11-2020 03:03 | Serafin Unus Pasi

Juventus vs Benevento (c) AP Photo Juventus vs Benevento (c) AP Photo

Bola.net - Hasil tidak maksimal dipetik Juventus di pertandingan Giornata kesembilan Serie A. Bertandang ke markas Benevento, Si Nyonya Tua harus puas berbagi poin setelah pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Bertandang ke Stadio Ciro Vigorito, Juventus tampil dominan. Mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Alvaro Morata.

Namun Gaetano Letizia membuyarkan kemenangan Si Nyonya Tua dengan golnya di akhir babak pertama. Setelah itu Juventus kesulitan untuk membobol gawang tim promosi tersebut di babak kedua.

Dari jalannya pertandingan selama 90 menit, ada beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran oleh Juventus. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Morata Bisa Diandalkan

Pelajaran pertama adalah Juventus bisa mengandalkan Alvaro Morata di sisa musim ini.

Striker Timnas Spanyol itu membuat gol ke gawang Benevento di laga ini. Ini merupakan gol ketujuh Morata bersama Juventus musim ini.

Jadi bisa dibilang, Morata bisa menjadi andalan di lini serang Juventus sepanjang musim ini. Meski dalam dua pertandingan berikutnya ia tidak bisa dimainkan karena mendapatkan kartu merah.

2 dari 5 halaman

Juventus Miskin Kreativitas

Salah satu hal yang mencolok dari Juventus di laga ini adalah minimnya kreativitas mereka.

Di laga ini, Juventus terlihat terlalu mengandalkan sisi kiri serangan mereka. Sementara mereka tidak punya variasi serangan sehingga Benevento dengan mudah membaca permainan mereka.

Jadi masalah kreativitas ini perlu dijadikan perhatian serius bagi Pirlo, mengingat Juventus belakangan ini cenderung sulit mencetak gol.

3 dari 5 halaman

Dybala Belum Layak Dapat Kontrak Baru

Salah satu pemain yang layak jadi sorotan di pertandingan ini adalah Paulo Dybala.

Dengan absennya Ronaldo, Dybala dipasang jadi starter oleh Pirlo. Namun hasilnya? Sang striker tampil mengecewakan sepanjang laga.

Ia beberapa kali membuang peluang yang matang sehingga Juventus gagal menang di laga ini. Jadi jika menurut kabar Dybala menunggu kontrak baru di Juventus, rasa-rasanya akan jadi kekeliruan besar jika Juventus memberi kontrak baru untuk pemain yang underperform seperti Dybala.

4 dari 5 halaman

No Ronaldo No Party

Satu kenyataan pahit yang harus diterima Juventus adalah mereka tidak berdaya tanpa Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu diistirahatkan Pirlo setelah ia disebut mengalami kelelahan. Namun sialnya bagi Juventus, mereka belum punya pemain yang bisa jadi pembeda seperti Ronaldo.

Ini terlihat dari bagaimana para pemain Juventus kesulitan untuk membuat peluang yang berbahaya dan mengeksekusi peluang menghadapi Benevento.

5 dari 5 halaman

Segini Doang Pirlo?

Dengan hasil imbang melawan Benevento ini, kapasitas Pirlo kembali dipertanyakan untuk menangai klub sekelas Juventus.

Sejak penunjukkannya sebagai manajer Juventus, banyak yang meragukan kualitas Pirlo sebagai pelatih. Mengingat ia belum punya pengalaman melatih sebelumnya.

Sepanjang musim ini, Juventus kerap mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Sementara Pirlo seakan tidak punya solusi atas masalah yang dialami Juventus.

Jadi jika situasi ini terus berlanjut, maka impian Juventus meraih 10 Scudetto beruntun harus dikubur dalam-dalam.

(Twitter)

KOMENTAR