BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Parma vs Inter Milan: Semakin Nyaman di Puncak

05-03-2021 09:27 | Aga Deta

Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, merayakan golnya ke gawang Parma dalam laga lanjutan Serie A, Jumat (5/3/2021). (c) FC Inter Milan
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, merayakan golnya ke gawang Parma dalam laga lanjutan Serie A, Jumat (5/3/2021). (c) FC Inter Milan

Bola.net - Inter Milan memperpanjang tren positif mereka dalam ajang Serie A. Nerazzurri berhasil meraih kemenangan di kandang Parma.

Inter berkunjung ke markas Parma pada giornata ke-25 Serie A, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Bermain di Ennio Tardini, pasukan Antonio Conte meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Nerazzurri tersebut dicetak oleh Alexis Sanchez. Sementara Parma hanya mampu memangkas defisit melalui Hernani.

Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil kemenangan Inter ini. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Semakin Nyaman di Puncak

Inter Milan meraup tiga poin penting dari markas Parma. Hasil itu membuat Nerazzurri meraih enam kemenangan beruntun di liga.

Kemenangan atas Parma juga membuat Inter semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A. Nerazzurri berhasil menjauh dari kejaran para rivalnya.

Skuad asuhan Antonio Conte unggul enam poin dari rival sekotanya AC Milan. Mereka juga berjarak 10 poin di atas juara bertahan Juventus, yang berada di urutan ketiga.

2 dari 5 halaman

Alexis Sanchez On-Fire

Alexis Sanchez sedang berada dalam performa yang bagus. Sanchez tercatat sudah mencetak tiga gol dalam dua penampilan terakhirnya untuk Inter Milan di Serie A.

Sanchez mencetak satu gol ketika Inter mengalahkan Genoa 3-0. Kali ini, dia menyarangkan dua gol untuk membantu timnya menekuk Parma.

Sanchez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54 dan 62. Kini Sanchez sudah mengoleksi lima gol dalam ajang Serie A.

3 dari 5 halaman

Romelu Lukaku Buat Assist

Romelu Lukaku memang tidak mencetak gol dalam pertandingan ini. Namun, bomber asal Belgia itu juga punya kontribusi besar saat Inter Milan mengalahkan Parma.

Lukaku sekali lagi membuktikan kalau dia tidak hanya piawai dalam urusan mencetak gol, tapi juga bisa memberi assist untuk rekan-rekannya.

Pemain berusia 27 tahun itu menyumbang dua assist untuk gol yang dicetak Alexis Sanchez. Ini merupakan assist ke-8 yang dibuat Lukaku pada ajang Serie A musim ini.

4 dari 5 halaman

Modal Hadapi Atalanta

Jelas, kemenangan 2-1 atas Parma ini bisa dijadikan modal yang sangat berharga bagi Inter Milan untuk menghadapi Atalanta. Mereka akan menjamu La Dea pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB nanti.

Atalanta tentu saja bukan lawan yang mudah. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu sedang dalam performa yang bagus dan saat ini menghuni posisi keempat di klasemen Serie A.

Nerazzurri jelas bakal memburu poin penuh saat menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza. La Beneamata ingin semakin menjauh dari kejaran AC Milan sekaligus mendekatkan mereka dengan gelar juara.

5 dari 5 halaman

Sinyal Bahaya untuk Parma

Parma masih belum keluar dari periode negatif. Kekalahan dari Inter Milan membuat mereka tetap berada di urutan ke-19 klasemen Serie A.

Parma sekarang mengumpulkan 15 poin dari 25 pertandingan. Tim asuhan Roberto D'Aversa itu enam poin dari zona aman dan sudah tanpa kemenangan liga sejak November.

Gialloblu masih punya 13 pertandingan tersisa untuk keluar dari zona merah. Kalau tidak, mereka bisa dipastikan akan turun kasta pada musim depan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR