BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Lazio vs Juventus: Karier Paulo Dybala di Juventus Segera Tamat?

09-11-2020 02:55 | Ari Prayoga

Pemain Juventus, Paulo Dybala, coba keluar dari kepungan penggawa Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (8/11/2020). (c) Juventus FC Pemain Juventus, Paulo Dybala, coba keluar dari kepungan penggawa Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (8/11/2020). (c) Juventus FC

Bola.net - Juventus membuang kemenangan di depan mata kala menghadapi Lazio dalam laga Serie A 2020/21 giornata 7, Minggu (8/11/2020). Bermain di Olimpico, kedua tim bermain imbang 1-1.

Juventus unggul lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo. Jelang laga usai, Felipe Caicedo mencetak gol untuk memaksakan hasil akhir menjadi sama kuat.

Berkat hasil ini, Lazio menduduki peringkat sembilan dengan poin 11, sedangkan Juventus menempati urutan kelima degan perolehan 13 poin.

Bola.net mencoba mengambil lima pelajaran yang bisa dipetik dari pertemuan Lazio versus Juventus ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Cedera

Tak cuma gagal meraih kemenangan, Juventus juga bernasib sial dengan cedera yang dialami sang megabintang, Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Hal inilah yang membuat Ronaldo harus ditarik keluar dan digantikan Paulo Dybala. Cedera pergelangan kaki Ronaldo ini sudah dikonfirmasi oleh Andrea Pirlo.

Hal ini jelas menjadi pukulan telak bagi Juventus. Untungnya, dua pekan ke depan Bianconeri tak bermain karena ada jeda internasional.

2 dari 5 halaman

Lazio Masih Berbahaya

Setelah musim lalu sukses membuat kejutan, musim ini beban Lazio menjadi semakin besar. Performa Gli Aquilotti di awal musim ini pun kurang meyakinkan.

Bertemu Juventus, Lazio tak bisa menampilan tiga pemain mereka yang harus menjalani isolasi, termasuk Ciro Immobile. Namun, klub ibu kota sukses memaksakan hasil imbang.

Jelas ini menjadi penegas bahwa tim suhan Simone Inzaghi masih berbahaya dan siap kembali meramaikan papan atas di musim ini.

3 dari 5 halaman

Kualitas Andrea Pirlo Dipertanyakan

Kegagalan Juventus mengamankan poin penuh yang sudah di depan mata membuat publik kembali mempertanyakan kualitas Andrea Pirlo sebagai pelatih.

Dari tujuh kali bermain di Serie A musim ini, tim asuhan Pirlo sudah empat kali meraih hasil imbang, sedangkan satu dari tiga kemenangan diraih berkat WO atas Napoli.

Di jeda internasional kali ini Pirlo jelas harus berpikir keras untuk menemukan solusi agar timnya konsisten meraih kemenangan di liga.

4 dari 5 halaman

Paulo Dybala Sudah Habis?

Salah satu pemain yang dibanjiri kritik usai kegagalan Juventus meraih poin penuh di kandang Lazio adalah Paulo Dybala.

Masuk sejak pertengahan babak kedua, Dybala tak mampu memberikan ancaman berarti bagi lini pertahanan Lazio.

Bahkan, Dybala dianggap menjadi penyebab terciptanya gol penyama kedudukan Lazio yang dicetak Felipe Caicedo di akhir laga ketika ia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga Lazio mendapat lemparan ke dalam.

5 dari 5 halaman

Siap-Siap Ada Juara Baru

Meski untuk saat ini masih terlalu dini untuk menyimpulkan, akan tetapi dilihat dari Juventus yang masih inkonsisten, maka peluang ada juara baru di musim ini semakin terbuka lebar.

Sejumlah tim pun patut dikedepankan menjadi favorit juara, salah satunya adalah AC Milan yang sejauh ini masih kokoh di puncak klasemen.

Selain itu, masih ada Napoli yang selalu menjadi kuda hitam di hampir setiap musim. Belum lagi Inter Milan hingga AS Roma.

KOMENTAR