BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Laga Juventus vs Parma: Sudah Siap Turun Kasta, Gialloblu?

22-04-2021 07:45 | Asad Arifin

Pemain Parma merayakan gol ke gawang Juventus di pekan ke-32 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo Pemain Parma merayakan gol ke gawang Juventus di pekan ke-32 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menang atas Parma dalam duel pekan ke-32 Serie A 2020/21, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Allianz Stadium tersebut, Juventus menang dengan skor 3-1.

Parma unggul terlebih dahulu lewat gol Gaston Brugman di menit ke-25. Namun, Juve membalas tiga gol lewat Alex Sandro (43' & 47') dan Matthijs de Ligt di menit ke-68.

Hasil ini penting bagi Juventus untuk memangkas jarak dari AC Milan yang baru saja kalah. Di sisi lain, Parma semakin tenggelam di zona degradasi dengan berada di posisi ke-19.

Simak pelajaran yang bisa dipetik dari duel Juventus vs Parma di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Persaingan 4 Besar

Skuad Juventus merayakan gol Alex Sandro ke gawang Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Juventus merayakan gol Alex Sandro ke gawang Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Juventus mendapatkan tiga poin yang sangat krusial dari laga melawan Parma. Tiga poin ini membuat Juventus terus berada di jalur yang benar untuk finis pada posisi empat besar klasemen akhir Serie A.

Juventus kini mendapatkan 65 poin dan berada di posisi ketiga. Si Nyonya Tua kini hanya tertinggal satu poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Atalanta, Napoli, dan Lazio akan terus memberi tekanan bagi Juventus untuk bisa mencapai target posisi empat besar klasemen.

2 dari 5 halaman

Set Piece yang Berbahaya

Duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala mendapat perlawanan sengit dari pemain bertahan Parma. Namun, Juventus mampu menemukan solusi yang tepat untuk mencetak gol lewat situasi setpiece.

Gol pertama Juventus bermula dari situasi sepak sudut. Begitu juga dengan gol ketiga. Pirlo harus jeli memanfaatkan kelebihan ini untuk laga-laga selanjutnya. Terlebih, Juventus punya banyak pemain yang tangguh dalam duel udara.

3 dari 5 halaman

Pesona Alex Sandro

Alex Sandro (kanan) dan Weston McKennie, dua pemain Juventus. (c) AP Photo Alex Sandro (kanan) dan Weston McKennie, dua pemain Juventus. (c) AP Photo

Alex Sandro menjadi bintang di laga Juventus vs Parma. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol dan tampil bagus. Bagi Alex Sandro, ini adalah brace pertama sepanjang kariernya.

Musim 2020/2021 adalah momen sulit bagi Alex Sandro. Dia sempat mengalami cedera dan melewatkan banyak laga. Selain itu, pemain 30 tahun juga sempat kesulitan beradaptasi dengan skema baru yang dibawa Andrea Pirlo.

4 dari 5 halaman

Kebobolan Lagi

Kemenangan atas Parma menyisakan masalah bagi Juventus. Sebab, mereka gagal mencatat cleansheet pada duel ini. Juventus selalu kebobolan dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Juventus beruntung punya lini serang yang cukup bagus, tetapi performa pemain belakang patut dipertanyakan.

Patut dicatat, kegagalan Juventus di Liga Champions tidak lepas dari performa buruk lini belakang. Juventus kalah agregat gol tandang dari Porto. Juventus terlalu mudah kebobolan.

5 dari 5 halaman

Sudah Siap ke Serie B?

Duel Juventus vs Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Duel Juventus vs Parma, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Parma memulai musim dengan sebuah optimisme. Mereka punya presiden baru yakni Kyle Krause. Namun, di atas lapangan, segalanya berjalan sulit bagi Parma.

Pergantian pelatih bahkan tidak mampu membuat Parma meraih hasil lebih baik.

Setelah kalah dari Juventus, Parma berada di posisi ke-19 klasemen. Parma baru mendapat 20 poin dari 32 laga. Parma tertinggal 11 poin dari Benevento yang ada di zona aman. Parma punya enam laga tersisa untuk tetap bertahan di Serie A.

KOMENTAR