BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Laga Inter Milan vs Torino: Lautaro Martinez Bikin Gol Lagi

14-07-2020 10:17 | Aga Deta

Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Torino, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Torino, Selasa (14/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-32 Serie A. Nerazzurri menang 3-1 atas Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Inter sempat tertingal 0-1 pada babak pertama setelah Andrea Belotti membobol gawang Samir Handanovic. Namun, La Beneamata bisa bangkit di paruh kedua.

Ashley Young, Diego Godin, dan Lautaro Martinez membawa Inter berbalik unggul. Inter pun akhirnya bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Misi Imter untuk kembali ke jalur kemenangan sudah berhasil. Sebelumnya Nerazzurri tidak pernah menang dalam dua duel terakhirnya di Serie A.

Kini Inter mengumpulkan 68 poin dari 32 laga dan menempati peringkat kedua. Anak asuh Antonio Conte itu hanya unggul selisih gol dari Lazio yang tergusur ke peringkat ketiga.

Ada lima pelajaran penting yang bisa ketahui dari pertandingan antara Inter Milan kontra Torino ini.

1 dari 5 halaman

Lautaro Martinez Bikin Gol Lagi

Lautaro Martinez (kiri) turut merayakan gol Alexis Sanchez (kanan) saat Inter Milan bertemu Brescia dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (2/7/2020). (c) AP Photo Lautaro Martinez (kiri) turut merayakan gol Alexis Sanchez (kanan) saat Inter Milan bertemu Brescia dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (2/7/2020). (c) AP Photo

Lautaro Martinez sempat kesulitan mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut di Serie A. Namun, dia akhirnya bisa mengakhiri paceklik golnya saat berhadapan dengan Torino.

Penyerang asal Argentina itu menyumbangkan satu gol saat Inter menang 3-1 atas Torino. Lautaro menjebol gawang Il Toro yang dikawal Salvatore Sirigu pada menit ke-61.

Bagi Lautaro, gol tersebut merupakan yang pertama dalam enam pertandingan terakhirnya. Selain mencetak gol, Lautaro juga menyumbang assist untuk gol pertama Inter yang dicetak Ashley Young.

2 dari 5 halaman

Gol Pertama Diego Godin

Pemain Inter Milan Diego Godin (c) FCIM Pemain Inter Milan Diego Godin (c) FCIM

Diego Godin mencetak kedua gol Inter Milan saat mengalahkan Torino. Godin mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51.

Itu merupakan gol perdana Godin dalam balutan seragam Nerazzurri. Gol tersebut tercipta melalui sundulan setelah memanfaatkan assist Alexis Sanchez.

Golnya membawa Inter memimpin atas Torino. Kini Godin menjadi pencetak gol ke-19 Inter pada musim ini di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Masih Buat Kesalahan

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. (c) FCIM Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. (c) FCIM

Samir Handanovic melakukan blunder pada laga melawan Torino. Blunder tersebut bisa dimanfaatkan Andrea Belotti untuk menjebol gawang Inter.

Berawal dari sepak pojok, Handanovic mencoba menangkap bola. Namun bola lepas dari tangannya dan langsung disambar oleh Belotti yang tepat berada di depan gawang.

Beruntung, Inter bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Tiga gol langsung dilesakkan masing-masing oleh Ashley Young, Diego Godin, dan Lautaro Martinez.

4 dari 5 halaman

Alexis Sanchez Belum Habis

Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez (c) AP Photo Bintang Inter Milan, Alexis Sanchez (c) AP Photo

Alexis Sanchez menggantikan peran Romelu Lukaku untuk mendampingi Lautaro Martinez di lini depan. Pemain asal Chile itu tampil impresif dalam pertandingan melawan Torino.

Sanchez berperan besar dalam kemenangan yang diraih Inter ini. Dia menciptakan dua assist, masing-masing untuk gol yang dicetak Diego Godin dan Lautaro Martinez.

Sanchez sempat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di Giuseppe Meazza. Namun, penampilan mantan pemain Barcelona itu terus membaik di bawah Antonio Conte.

5 dari 5 halaman

Kemenangan Krusial

Inter gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan beruntun di Serie A. Nerazzurri sebelumnya tumbang 1-2 dari Bologna dan ditahan imbang 2-2 oleh Verona.

Mereka akhir bisa kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Torino dengan skor 3-1. Hasil ini tentu menjadi hal yang sangat penting pasukan Antonio Conte.

Inter sukses naik ke posisi dua dan mengoleksi 68 poin. Mereka hanya berbeda selisih gol dari Lazio dan terpaut delapan poin dari pimpinan klasemen Juventus.

KOMENTAR