BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga Inter Milan vs Fiorentina: Tuah Pergantian Pemain Antonio Conte

27-09-2020 05:52 | Asad Arifin

Inter Milan (c) AP Photo Inter Milan (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan menang dramatis pada duel melawan Fiorentina di pekan kedua Serie A. Kemenangan Inter Milan tidak lepas dari tuah para pemain pengganti yang dimasukkan pelatih Antonio Conte.

Inter Milan dan Fiorentina menyajikan sebuah pertandingan luar biasa pada pekan ke-2 Serie A 2020/21, Minggu (27/9/2020). Drama tujuh tercipta sebelum Inter Milan menang dengan skor 4-3.

Fiorentina unggul cepat lewat gol Christian Kouame di menit 3. Inter menyamakan kedudukan melalui gol Lautaro Martinez menit 45+1.

Inter berbalik memimpin lewat bunuh diri Federico Ceccherini 52, tapi Fiorentina kemudian ganti membalikkan skor melalui gol-gol Gaetano Castrovilli menit 57 dan Federico Chiesa menit 63. La Viola sempat unggul 2-3.

Inter menang setelah Romelu Lukaku dan Danilo D'Ambrosio mengoyak gawang Fiorentina di menit 87 dan 89.

Lantas, seperti apa pelajaran yang bisa dipetik dari laga Inter Milan vs Fiorentina? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Lini Belakang Inter Milan

Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo

Antonio Conte punya banyak tugas usai laga melawan Fiorentina. Lini depan dan tengah mungkin cukup menjanjikan. Conte punya banyak opsi dan stok pemain yang bisa dirotasi.

Namun, pelatih asal Italia itu punya pekerjaan berat di lini pertahanan. Inter Milan kesulitan menghadapi serbuan Franck Ribery dan kolega. Kebobolan tiga gol tentu saja bukan catatan yang bagus bagi Inter Milan.

Di laga melawan Fiorentina, tiga bek yang dimainkan yakni Bastoni, Kolarov, dan D'Ambrosio. Conte masih punya Milan Skriniar, tetapi hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Beredar rumor bahwa bek asal Slovakia itu diminati Tottenham.

2 dari 5 halaman

Franck Ribery Masih Bertaji

Pemain Fiorentina, Franck Ribery (c) AP Photo Pemain Fiorentina, Franck Ribery (c) AP Photo

Franck Ribery memang sudah berusia 37 tahun. Namun, pemain asal Prancis itu masih menunjukkan kelasnya sebagai salah satu winger terbaik. Bukan hanya di Serie A, tetapi di dunia.

Franck Ribery masih cukup cepat untuk beradu cepat dengan bek Inter Milan. Namun, bukan faktor itu yang paling menonjol. Visi bermain eks Bayern Munchen ini masih sangat tajam dan menentukan bagi Fiorentina.

Franck Ribery membuat dua assist di laga melawan Inter Milan. Salah satunya untuk gol Federico Chiesa. Franck Ribery melepas umpan dengan visi luar biasa. Dia seolah tahu arah lari Chiesa dan membaca gerak pemain Inter Milan.

Franck Ribery, berkelas!

3 dari 5 halaman

Tuah Pemain Pengganti

Antonio Conte sangat jeli dalam melakukan pergantian pemain. Acrhaf Hakimi, Alexis Sanchez, Arturo Vidal dan Radja Nainggolan memberi dampak yang besar bagi Inter Milan saat mereka masuk di babak kedua.

Gol ketiga Inter Milan pun tidak lepas dari kontribusi mereka. Alexis Sanchez memberi umpan pada Hakimi di sisi kanan kotak penalti, yang diteruskan kepada Romelu Lukaku untuk membuat skor imbang 3-3.

Nainggolan dan Arturo Vidal membuat lini tengah Inter Milan sangat solid menghadapi Fiorentina.

Di sisi lain, Firentina justru membuat pergantian pemain yang merugikan. Keluarnya Franck Ribery pada menit ke-83 membuat mereka tidak lagi memberi banyak tekanan pada Inter Milan.

4 dari 5 halaman

Pesona Federico Chiesa

Fiorentina sama sekali tidak tampil buruk. Selain Franck Ribery, ada nama Federico Chiesa yang tampil cukup bagus. Ini adalah musim kelima Enrico Chiesa bersama tim utama Fiorentina.

Pemain 22 tahun nampak semakin matang. Jika melihat golnya ke gawang Samir Handanovic, Federico Chiesa begitu tenang dalam melakukan sentuhan akhir. Dia juga bekerja keras sepanjang laga untuk membantu pertahanan.

Federico Chiesa kini menjadi aset besar bagi Fiorentina. Sejumlah klub papan atas Eropa tertarik pada anak kandung Enrico Chiesa itu. Jika melepasnya, La Viola mungkin akan mendapat banyak uang, tetapi kehilangan kualitas yang besar.

5 dari 5 halaman

Calon Penantang Juventus

Inter Milan memberi sinyal kuat bagi Juventus di awal musim 2020/2021. Kemenangan atas Fiorentina menunjukkan bahwa mereka siap bersaing untuk berebut gelar scudetto bersama Si Nyonya Tua.

Inter Milan berjuang hingga menit akhir untuk mendapatkan gol kemenangan. Selain itu, nampak jelas jika pelatih Antonio Conte kini punya banyak opsi di bangku cadangan untuk mengubah jalannya laga.

Musim lalu, Inter Milan hanya tertinggal satu poin di belakang Juventus. Kini, Nerrazzuri nampak lebih siap untuk bersaing.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR