BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga AC Milan vs Udinese: Sudah Dapat Berapa Penalti, Rossoneri?

04-03-2021 07:24 | Asad Arifin

Gelandang AC Milan, Franck Kessie mengeksekusi penalti dalam laga versus Udinese, Kamis (4/3/2021) (c) AP Photo Gelandang AC Milan, Franck Kessie mengeksekusi penalti dalam laga versus Udinese, Kamis (4/3/2021) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu Udinese di pekan ke-25 Serie A, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Laga di San Siro berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, Udinese mengejutkan tuan rumah lewat gol Rodrigo Becao pada menit ke-68. Milan baru menyamakan skor ketika laga memasuki menit 90+7.

Franck Kessie membuat Milan meraih satu poin lewat eksekusi penaltinya.

Bagi Milan, hasil ini tidaklah bagus. Milan rupanya belum benar-benar bangkit, setelah sempat menang atas AS Roma akhir pekan lalu. Milan hanya sekali menang pada enam laga terakhir.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel AC Milan vs Udinese? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Performa Pemain Belakang

Pemain Udinese, Rodrigo Becao, merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (4/3/2021). (c) AP Photo Pemain Udinese, Rodrigo Becao, merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (4/3/2021). (c) AP Photo

Performa lini belakang Milan sungguh mengkhawatirkan. Sebagai bukti, Milan tidak pernah mencatat cleansheet pada enam laga terakhir. Milan kebobolan 10 gol!

Theo Hernandez kehilangan ritme permainannya. Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer tidak lagi solid seperti awal musim. Fikayo Tomori belum mendapat kepercayaan penuh dari Stefano Pioli.

Sementara, Gianluigi Donnarumma kebobolan gol yang mudah di laga lawan Udinese.

2 dari 6 halaman

Bapuk di Kandang

AC Milan punya siklus yang aneh musim 2020/2021 ini. Sebab, mereka justru sering mendapat hasil buruk ketika bermain di kandang sendiri. Milan hanya sekali menang pada lima laga kandang terakhir.

Kemenangan didapat Milan saat menjamu Crotone pada awal Februari lalu. Milan menang dengan skor 4-0.

Setelah kemenangan itu, Milan gagal menang pada tiga laga kandang beruntun. Milan kalah dengan skor 3-0 dari Inter Milan, imbang 1-1 lawan Red Star, dan ditahan imbang Udinese pada skor 1-1.

3 dari 6 halaman

Alasan Apa, Stefano Pioli?

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Performa Milan menurun secara signifikan sejak awal tahun 2021 lalu. Ada banyak faktor. Selain jadwal yang padat, Milan juga punya daftar cedera yang cukup banyak.

Secara teknis, Milan juga mulai bermasalah. Lini belakang Milan rapuh. Lini depan tidak cukup tajam dan minim kreasi.

"Sejujurnya kami ingin menang. Kami tahu itu sulit. Saya melihat kurangnya kualitas dan tekad, bukan tentang amarah dan determinasi," ucap Stefano Pioli.

4 dari 6 halaman

Sudah Dapat Berapa Penalti?

Milan selamat dari kekalahan lewat sebuah gol penalti pada menit 90+7. Milan mendapat penalti setelah Jens Stryger Larsen melakukan handball di kotak terlarang. Kejadiannya pun sangat jelas.

Franck Kessie menjalankan tugas dengan sempurna sebagai algojo penalti.

Penalti yang didapat pada duel lawan Udinese membuat Milan menjadi 'raja' penalti di Serie A musim ini. Rossoneri telah mendapat 16 penalti. Sassuolo sebagai tim kedua paling banyak baru mendapat delapan penalti.

5 dari 6 halaman

Masih Optimis Juara?

Duel Zlatan Ibrahimovic vs Milan Skriniar di laga AC Milan vs Inter Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Duel Zlatan Ibrahimovic vs Milan Skriniar di laga AC Milan vs Inter Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

AC Milan kembali gagal mendapat poin penuh. Situasi ini membuat Rossoneri mungkin akan tertinggal lebih jauh dari Inter Milan di klasemen sementara Serie A.

Saat ini, kedua tim terpaut tiga poin dan Inter belum memainkan laga pekan ke-25. Inter punya peluang besar untuk membuat jarak dengan Milan menjadi enam poin. Mereka akan berjumpa Parma.

Well, melihat performa Inter yang sangat stabil dan hanya fokus di Serie A, apakah Milan masih optimis scudetto?

6 dari 6 halaman

Klasemen Serie A

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

KOMENTAR