BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Kemenangan Telak Juventus Lawan Spezia: Bintang dari Bangku Cadangan

03-03-2021 07:49 | Asad Arifin

Pemain Juventus, Federico Bernardeschi. (c) AP Photo Pemain Juventus, Federico Bernardeschi. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mendapat tiga poin pada lanjutan Serie A melawan Spezia di Allianz Stadium, Rabu (3/2/2021) dinihari tadi. Si Nyonya Tua meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Walau menang telak, Juventus tidak menjalani laga yang mudah. Bahkan, pasukan Andrea Pirlo sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama dan gagal mencetak gol.

Juventus memastikan kemenangan lewat performa apik di babak kedua. Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo bergantian membobol gawang Ivan Provedel untuk membawa Juventus menang 3-0.

Lantas, pelajaran apa yang bisa diambil dari laga Juventus vs Spezia? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Buntu di Babak Pertama

Babak pertama laga Juventus vs Spezia nampak monoton. Juventus punya beberapa peluang, tetapi tidak cukup membahayakan gawang Spezia. Dari sembilan shots, Juventus hanya mampu mencatatkan dua yang tepat sasaran.

Sementara itu, walau mengimbangi Juventus dari sisi penguasaan bola, Spezia gagal mencatatkan satu pun shots on target pada babak pertama.

Keputusan Spezia bermain terbuka patut mendapat apresiasi. Di sisi lain, Juventus nampak kesulitan menciptakan peluang karena kreasi serangan yang minim.

2 dari 5 halaman

Faktor Ronaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi pemain yang sangat menentukan bagi Juventus. Ronaldo mendapat begitu banyak peluang, sebelum akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89.

Ronaldo sempat melepas sepakan yang mengenai tiang gawang. Lalu, ada tendangan bebas yang nyaris membuat Spezia tertunduk jika tidak digagalkan sang penjaga gawang.

Ronaldo kini telah mencetak 20 gol dan memimpin daftar top skor Serie A.

3 dari 5 halaman

Tentang Pergantian Pemain

Striker Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (3/3/2021). (c) AP Photo Striker Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (3/3/2021). (c) AP Photo

Dua pergantian peman menjadi penentu kemenangan Juventus atas Spezia. Pada menit ke-61, Andrea Pirlo memainkan Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi. Satu menit kemudian, mereka berkolaborasi untuk mencetak gol.

Bernardeschi patut mendapat kredit lebih melihat kontribusi yang diberikan. Bernardeschi terlibat pada semua proses gol yang dicetak Juventus.

Selain memberi assist pada gol Morata, dia juga memberi assist untuk Cristiano Ronaldo. Pemain 27 tahun juga menginisiasi gol yang dicetak Federico Chiesa.

4 dari 5 halaman

Apa Kata Wojciech Szczesny?

Szczesny tidak mendapat banyak ancaman dari pemain Spezia. Akan tetapi, ada satu momen yang bisa saja membuat gawangnya bobol. Spezia mendapat penalti pada menit 90+6.

Szczesny dengan gemilang mampu menggagalkan penalti Andrey Galabinov. Mantan kiper Arsenal itu pun mencatatkan nirbobol kelima pada pertandingan Serie A musim ini.

“Saya kira itu penyelamatan cukup mudah,” kata Szczesny.

5 dari 5 halaman

Masih Bisa Kejar Scudetto?

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Andrea Pirlo belum menyerah untuk mengejar gelar scudetto musim 2020/2021. Pekan lalu, setelah imbang lawan Hellas Verona, dia masih optimis bisa mengejar Inter Milan.

Pirlo membuktikannya. Kemenangan atas Spezia punya arti yang sangat penting. Juventus kembali menatap persaingan di papan atas, walau jarak poin dengan Inter Milan masih cukup jauh.

Juventus harus berharap Inter Milan mengalami nasib buruk. Selain itu, Juventus harus terus tampil konsisten dan memanfaatkan satu laga tundanya dengan baik.

KOMENTAR