BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Juventus vs Napoli: Melihat Secercah Harapan Bersama Andrea Pirlo

08-04-2021 07:47 | Asad Arifin

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 dalam laga tunda Serie A 2020/21, Allianz Stadium, Rabu (7/4/2021) malam WIB. Laga ini menjadi momen yang krusial bagi Juventus.

Kedua gol Juve datang dari aksi Cristiano Ronaldo (13') dan Paulo Dybala (73'). Napoli kesulitan melawan dan baru bisa mencetak gol balasan di ujung laga melalui Lorenzo Insigne (90').

Hasil ini penting bagi Juventus untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara. Saat ini mereka ada di peringkat tiga dengan 59 poin dari 29 pertandingan, hanya selisih satu poin dari AC Milan di peringkat dua.

Yuk simak lima pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan Juventus di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Gagal Cleansheet Lagi

Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Pirlo memainkan Gianluigi Buffon untuk menggantikan Szczesny di bawah mistar Juventus. Perubahan ini mungkin dilakukan karena Juventus gagal cleansheet pada lima laga terakhir di semua ajang.

Bersama Buffon, lini belakang Juventus nampak lebih tenang saat berjumpa Napoli. Hanya saja, mereka tetap gagal cleansheet. Gol penalti Lorenzo Insigne membuat Juventus kebobolan satu gol.

Juventus kebobolan 26 gol di Serie A.

2 dari 5 halaman

Lanjut, Andrea Pirlo

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Andrea Pirlo berada dalam tekanan yang sangat berat jelang laga kontra Napoli. Dia gagal membawa Juventus menang pada dua laga terakhir. Bahkan, Juventus terancam gagal finis di empat besar klasemen.

Rumor Juventus bakal memecat Andrea Pirlo pun mulai bermunculan. Namun, kemenangan atas Napoli memberi secercah harapan bagi pelatih 42 tahun. Pirlo bisa melanjutkan tugasnya di Juventus.

"Target kami sekarang adalah finis empat besar, karena sulit untuk mencapai puncak," kata Pirlo.

3 dari 5 halaman

Federico Chiesa Jadi Pembeda

Chiesa memang mungkin tidak mencetak gol lebih banyak dari Ronaldo. Chiesa juga tidak membuat assist lebih banyak dari Morata. Namun, perannya sangat vital bagi Juventus musim ini.

Chiesa menjadi pemain yang sangat konsisten. Dia terlibat pada hampir setiap aksi permainan, baik dalam bertahan maupun menyerang. Chiesa membuat satu assist, juga membuat lima tekel untuk menggagalkan serangan lawan.

Simak statistik Chiesa di bawah ini ya Bolaneters.

4 dari 5 halaman

Paulo Dybala is Back!

Mungkin, inilah yang dinantikan para fans Juventus. Paulo Dybala kembali bermain dan mencetak gol. Pemain asal Argentina mengalami momen yang sangat sulit pada musim ini, baik dari sisi teknis maupun non teknis.

Pekan lalu, dia harus absen saat Juventus berjumpa Torino karena sanksi dari Pirlo. Kini, Dybala mencetak gol dan memberi bukti bahwa dia masih bisa memberikan kontribusi pada klub.

Gol ke gawang Napoli bisa jadi akan mengubah segalanya bagi Dybala.

5 dari 5 halaman

Melihat Masa Depan

Musim 2020/2021 menjadi momen yang buruk bagi Juventus. Mereka kehilangan dominasi di Serie A dan gagal di Liga Champions. Andrea Pirlo pun mengakui ada banyak kesalahan, tetapi dia fokus pada masa depan.

"Saya membuat banyak kesalahan, tapi saya akan memperbaikinya. Ini adalah musim pertama saya, saya membutuhkan pengalaman itu untuk masa kini dan masa depan," kata Pirlo.

Pirlo, jika dipertahankan musim depan, nampaknya sudah punya gambaran tentang masa depan Juventus. Pemain seperti Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa bakal menjadi kunci dari proyek jangka panjang Juventus.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR