BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Inter vs Atalanta: Nerazzuri Selamat dari Kekalahan Berkat VAR

26-09-2021 03:31 | Aga Deta

Lautaro Martinez (kanan) berebut bola dengan Merih Demiral dalam laga Serie A antara Inter Milan vs Atalanta di Giuseppe Meazza, Sabtu (26/9/92021) malam WIB. (c) AP Photo
Lautaro Martinez (kanan) berebut bola dengan Merih Demiral dalam laga Serie A antara Inter Milan vs Atalanta di Giuseppe Meazza, Sabtu (26/9/92021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan hanya bermain imbang saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Pertandingan di Giuseppe Meazza itu berakhir dengan skor 2-2.

Inter berhasil unggul lebih dahulu melalui gol cepat Lautaro Martinez. Namun, tim tamu bisa menyamakan kedudukan lewat Ruslan Malinovsky.

Atalanta mampu berbalik unggul berkat gol Rafael Toloi. Namun, Edin Dzeko pada akhirnya membuat kedudukan kembali imbang.

Inter mendapatkan hadiah penalti di menit ke-86. Namun, eksekusi Federico Dimarco membentur mistar gawang.

Dari duel seru ini ada beberapa hal yang bisa dipetik sebagai pelajaran. Apakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Jual Beli Serangan

Inter Milan dan Atalanta sama-sama memiliki gaya bermain menyerang. Sehingga sejak awal laga sudah terjadi jual beli serangan di antara mereka.

Duel Inter vs Atalanta menghasilkan 40 tembakan sepanjang 90 menit pertandingan. 21 tembakan di antaranya dilepas para pemain Atalanta.

Pertemuan ini pun tercatat sebagai pertandingan dengan tembakan terbanyak di Serie A. Sayangnya, tak ada pemenang dalam pertandingan ini.

2 dari 5 halaman

Dzeko Tajam

Edin Dzeko bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Atalanta. Dia menjawab kepercayaan yang diberikan Simone Inzaghi dengan menjebol gawang La Dea.

Dzeko mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Dia menyambar bola rebound dari tembakan Federico Dimarco yang ditepis Juan Musso.

Kini Dzeko sudah mengoleksi lima gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Inter. Pemain asal Bosnia tersebut bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan meski usianya sudah tidak muda lagi.

3 dari 5 halaman

Pertahanan Wajib Dibenahi

Inter Milan bermain imbang 2-2 melawan Atalanta dalam ajang Serie A, Sabtu (26/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Inter Milan bermain imbang 2-2 melawan Atalanta dalam ajang Serie A, Sabtu (26/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Inter Milan punya lini depan yang menakutkan di bawah Simone Inzaghi. Namun, pertahanan mereka bisa dibilang gampang ditembus lawan.

Inter kemasukan dua gol saat menjamu Atalanta. Dengan demikian, Nerazzurri sudah kebobolan delapan gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Di dalam periode itu, Inter cuma membukukan sekali clean sheet saja. Itu terjadi saat mereka menang 4-0 atas Genoa di pekan pertama Serie A.

4 dari 5 halaman

Diselamatkan VAR

Inter Milan selamat dari kekalahan saat menjamu Atalanta. Hal itu bisa dibilang ada campur tangan video assistant referee atau VAR.

Saat kedudukan 2-2, Atalanta mampu menjebol gawang Inter pada menit ke-88. Mereka mencetak gol melalui aksi Roberto Piccoli.

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit mengecek VAR. Gol Piccoli dianulir karena bola sudah lebih dahulu keluar lapangan.

5 dari 5 halaman

Ruslan Malinovski Jadi Mimpi Buruk Inter

Pemain Atalanta Ruslan Malinovsky. (c) AP Photo
Pemain Atalanta Ruslan Malinovsky. (c) AP Photo

Pemain Atalanta Ruslan Malinovski jadi mimpi buruk buat Inter Milan. Pemain asal Ukraina tersebut menebar banyak ancaman di pertahanan Nerazzurri.

Malinovski mencetak gol pertama Atalanta pada menit 30. Dia menjebol gawang Samir Handanovic lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Mantan pemain Genk tersebut juga ikut andil atas terciptanya gol kedua La Dea. Tembakan Malinovski ditepis oleh Samir Handanovic. Rafael Toloi yang ada di depan gawang dengan sigap menyambar bola.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR