5 Pelajaran Inter Milan vs Lazio: Utang Dibayar Lunas, Inter OTW Scudetto

Dimas Ardi Prasetya | 10 Januari 2022, 09:20
Skuat Inter Milan merayakan kemenangannya atas Lazio di laga pekan ke-21 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Skuat Inter Milan merayakan kemenangannya atas Lazio di laga pekan ke-21 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil memetik tiga angka saat bersua Lazio di pekan 21 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Senin (10/01/2022) dini hari WIB.


Inter sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Lautaro Martinez, memanfaatkan umpan terobosan Alexis Sanchez. Namun gol itu akhirnya dianulir wasit karena Lautaro dianggap dalam posisi offside sebelumnya.

Inter akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-30 melalui tendangan Alessandro Bastoni. Namun Lazio bisa menyamakan skor melalui Ciro Immobile pada menit ke-35.

Inter bisa unggul lagi pada menit ke-67 melalui aksi Milan Skriniar. Gol ini menjadi penutup lag tersebut dan Nerrazurri pun menang 2-1 atas Lazio.

Dari laga tersebut, pelajaran apa saja yang bisa dipetik? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Immobile Striker Elit

Striker Lazio, Ciro Immobile (ketiga dari kanan), merayakan golnya ke gawang Inter Milan di laga pekan ke-21 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Lazio masih tetap mengandalkan Ciro Immobile di laga lawan Inter Milan ini. Kepercayaan itu terbayarkan dengan gol yang ia cetak pada menit ke-35.

Padahal Immobile saat itu sendirian di depan. Namun ia bisa mengecoh Milan Skriniar dan Stefan de Vrij plus menaklukkan Samir Handanovic.

Gol tersebut merupakan gol ke-15 Immobile di pentas Serie A musim 2021-22 ini. Gol tersebut memang tak bisa membawa Lazio meraih poin.

Namun gol itu menegaskan status Immobile sebagai striker elit Eropa. Ia kini menjadi striker ketiga yang bisa mencetak setidaknya 15 gol di tiap musimnya dalam enam musim terakhir di lima liga besar Eropa.

Ia mengikuti jejak dua predator elit yang berlaga di Eropa saat ini. Yang pertama adalah bintang Liverpool Mohamed Salah dan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

2 dari 5 halaman

Utang Dibayar Lunas

Inter Milan tampil solid pada musim 2021-22 ini di Serie A. Sebelum laga lawan Lazio ini, mereka cuma kalah sekali.

kekalahan tersebut didapat Inter saat bersua dengan Lazio di Olimpico di putaran pertama Serie A. Saat itu Nerrazurri dipaksa kalah dengan skor 3-1.

Inter sempat unggul lewat Ivan Perisic dari titik penalti. Akan tetapi tim asuhan Maurizio Sarri itu bisa berbalik menang melalui Ciro Immobile, Felipe Anderson, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Di laga putaran kedua ini Inter sempat tertekan setelah Lazio sempat menyamakan skor. Namun mereka kemudian bisa mengendalikan jalannya laga dan akhirnya menang.

Utang kekalahan di putaran pertama itu pun akhirnya bisa dibayar lunas oleh Inter Milan. Kemenangan ini terasa makin memuaskan apalagi karena Nerrazurri bisa kembali ke pucuk klasemen.

3 dari 5 halaman

Pertahanan Butut Lazio

Milan Skriniar (ketiga dari kanan) mencetak gol di laga Inter Milan vs Lazio di laga pekan ke-21 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Di lini serang, Lazio memang punya striker elit dalam diri Ciro Immobile. Sayangnya Biancocelesti tak punya pertahanan yang elit.

Lini belakang Lazio bisa dibilang butut, ambyar, bocor, rapuh, dan lain sebagainya. Mereka sekarang kebobolan 39 gol dari 21 laga.

Ini adalah jumlah terbanyak dari delapan tim teratas di klasemen Serie A 2021-22. Jumlah itu sama dengan yang didapat Genoa, tim penghuni peringkat 19 dan cuma kalah dari Empoli, Spezia, Cagliari, dan Salernitana.

Ini juga merupakan catatan pertahanan terburuk Lazio sejak musim 1960-61 silam. Jika masalah ini tak segera dibenahi, siap-siap saja ucapkan selamat tinggal Eropa musim depan.

4 dari 5 halaman

Soal Gol Lautaro

Seperti diketahui, Inter Milan sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Lautaro Martinez. Ia melepaskan diri dari jebakan offside bek Lazio dan memaksimalkan umpan terobosan Alexis Sanchez.

Namun gol tersebut dianulir dua menit berselang. Dari pengamatan VAR, Lautaro dinyatakan offside.

Namun sejatinya keputusan ini bisa diperdebatkan. Sebab Lautaro terlihat sejajar dengan bek Lazio.

Jika saja wasitnya lain, mungkin saja gol Lautaro akan disahkan. Namun demikian Inter Milan masih tetap bisa full senyum lantaran mereka tetap bisa menang atas Lazio.

5 dari 5 halaman

Inter OTW Scudetto

Skuat Inter Milan merayakan gol Alessandro Bastoni ke gawang Lazio di laga pekan ke-21 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Inter Milan sekarang sedang dalam tren positif. Dengan kemenangan atas Lazio ini, Inter kini selalu menang dalam delapan laga terakhirnya di pentas Serie A 2021-22.

Inter kini juga tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di Serie A. Mereka juga menang 24 kali dalam 26 laga kandang terakhirnya di kompetisi tersebut.

Moral skuat Inter kini jelas sedang tinggi-tingginya. Ini akan menjadi modal yang sangat bagus untuk perjalanan mereka di sisa kompetisi musim ini.

Inter Milan kini juga kembali ke pucuk klasemen Serie A dengan raihan 49 poin. Mereka unggul satu angka dari AC Milan. Namun Inter masih punya tabungan satu laga. Jika menang mereka akan unggul empat angka dari Rossoneri.

Dengan tren positifnya itu, wajar jika Inter Milan menjadi kandidat kuat untuk meraih Scudetto pada musim 2021-22 ini.

(Bola/Opta Paolo/Sportsmole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR