BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Inter Milan vs Atalanta: Inter Cuma Bikin 1 Shot On Target dan Menang

09-03-2021 09:16 | Aga Deta

Skuad Inter Milan merayakan gol Milan Skriniar ke gawang Atalanta, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Milan Skriniar ke gawang Atalanta, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan meraih kemenangan pada laga pekan ke-26 Serie A 2020/21. Nerazzurri mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0.

Duel Inter vs Atalanta berlangsung di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Nerazzurri akhirnya bisa mencetak gol di babak kedua. Gol semata wayang Nerazzurri diciptakan oleh Milan Skriniar pada menit ke-54.

Hasil ini membuat tim asuhan Antonio Conte masih nyaman di puncak klasemen Serie A. Mereka mengoleksi 62 poin dari 26 pertandingan.

Adapun Atalanta menempati posisi kelima. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu mengumpulkan 49 poin.

Ada sejumlah pelajaran penting yang bisa dipetik dari duel Inter Milan vs Atalanta ini. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Hanya Satu Shot on Target


Inter Milan berhasil mengalahkan Atalanta. Namun, tim asuhan Antonio Conte itu mendapat peluang yang sangat sedikit.

Sepanjang laga, Inter hanya melepas lima shots dan hanya satu yang tepat sasaran. Satu shots on target itulah yang kemudian dikonversi menjadi gol lewat Milan Skriniar.

Sementara Atalanta mempunyai peluang lebih banyak. Mereka punya tiga shots on target, tetapi tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

2 dari 5 halaman

Atalanta Bermain Lebih Baik

Atalanta memang kalah saat berkunjung ke markas Inter Milan. Namun menurut statistik, La Dea bermain lebih baik dalam pertandingan ini.

Tengok saja catatan tembakan yang dilepaskan selama 90 menit. Total Atalanta membuat 13 tembakan dengan tiga kali menemui sasaran. Sementara Inter hanya melakukan lima kali tembakan dan hanya satu yang mencapai target.

Lalu, Atalanta juga mencatatkan penguasaan bola sebesar 55 persen berbanding 45 persen milik Inter. Mereka juga mencatatkan akurasi passing sebesar 86%, sementara Nerazzurri 81%.

3 dari 5 halaman

Milan Skriniar Cemerlang

Milan Skriniar menunjukkan performa yang cemerlang saat melawan Atalanta. Ia menjadi penentu kemenangan Nerazzurri dalam pertandingan ini.

Skriniar mencetak satu-satunya gol Inter pada menit ke-54. Pemain asal Slovakia itu menyambar bola lepas dari situasi sepak pojok.

Skriniar tidak hanya mencetak gol kemenangan Inter tetapi juga bermain cukup solid di lini belakang. Ia mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan dengan nirbobol.

4 dari 5 halaman

Samir Handanovic Juga Tangguh

Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo

Milan Skriniar menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan atas Atalanta. Namun, Samir Handanovic juga punya kontribusi besar dalam pertandingan ini.

Handanovic mampu menjaga gawang Inter tetap clean sheet sepanjang pertandingan. Sang kapten membuat dua penyelamatan penting pada duel ini.

Handanovic berhasil menepis sundulan Duvan Zapata di babak pertama. Setelah itu, ia menggagalkan tembakan Luis Muriel saat babak kedua.

5 dari 5 halaman

Inter Perkasa di Kandang

Inter Milan berhasil meraih kemenangan saat menjamu Atalanta. Kemenangan ini membuat Inter unggul enam poin di puncak klasemen sementara Serie A.

Hasil ini juga memperpanjang laju apik Nerazzurri di kanndang musim ini. Ini adalah kemenangan kandang ke-10 Inter secara beruntun di Serie A musim ini.

Dalam 10 pertandingan itu, tim asuhan Antonio Conte mampu mencetak 29 gol dan hanya kemasukan 7 gol. Selain itu, mereka juga mencatatkan 5 clean sheet.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR