BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran di Balik Kemenangan AC Milan kontra Parma

11-04-2021 05:24 | Serafin Unus Pasi

Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Parma (c) AP Photo Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Parma (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan sukses mendulang kemenangan di pertandingan pekan ke-30 Serie A. Mereka berhasil mengalahkan Parma dengan skor 3-1.

Meski hanya jadi tim tamu, Milan mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil tancap gas dan mencetak dua gol di babak pertama.

Sementara di babak kedua, Parma justru tampil lebih dominan. Ini dikarenakan Milan harus bermain dengan 10 pemain pasca Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu merah.

Milan bisa bertahan dari gempuran Parma, dan bahkan berhasil menambah gol di akhir babak kedua berkat gol pemain pengganti Rafael Leao.

Dari kemenangan ini ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik oleh Rossonerri. Apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Ibra Sembrono

Hal pertama yang nampak jelas di laga ini adalah betapa sembrononya sosok Zlatan Ibrahimovic.

Sebagai pemain senior, ia seharusnya tidak perlu bereaksi berlebihan saat rekan setimnya dilanggar. Ia malah seharusnya yang menjadi penenang timnya di kondisi itu.

Terlihat jelas setelah Ibra diusir wasit, Milan dibombardir oleh Parma. Beruntung rekan-rekan setimnya bisa membendung permainan Parma dan menang di laga itu.

2 dari 5 halaman

Perjudian Beresiko Pioli

Aspek kedua yang harus diperhatikan Milan di laga ini adalah bagaimana Stefano Pioli membuat perjudian yang beresiko.

Saat Zlatan mendapatkan kartu merah, ia tidak cepat membuat pergantian pemain. Alhasil Parma balik mendominasi laga dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Pergantian pemain yang ia buat juga kurang maksimal di laga ini. Masuknya Meite, Krunic dan Gabbia kurang memberikan dampak bagi Milan. Namun beruntung masuknya Dalot dan Leao berhasil membuat Milan menambah gol di laga ini.

3 dari 5 halaman

Leao Layak Diberi Kesempatan Lebih

Salah satu hal yang mungkin perlu diperhatikan Pioli adalah memberikan jam bermain lebih kepada Rafael Leao.

Pemuda asal Portugal itu tergolong minim mendapatkan jam bermain dalam beberapa bulan terakhir.

Namun di laga ini, ia berhasil membuat dampak yang besar meski ia baru masuk di menit 83. Jadi jika ia diberi kesempatan lebih, ia bisa berkontribusi lebih baik di laga ini.

4 dari 5 halaman

Jendral Milan Itu Bernama Franck Kessie

Kemenangan Milan di markas Parma ini tidak lepas dari performa apik Kessie.

Sang gelandang aktif membantu serangan sepanjang laga. Ia berhasil mencetak gol kedua Milan di laga ini.

Selain itu, ia juga sukses mengordinir timnya untuk bermain lebih rapat saat mereka bermain dengan 10 pemain dan sukses meredam permainan Parma.

5 dari 5 halaman

Bisa Apa Milan tanpa Donnarumma?

Satu hal yang nampak jelas dari laga ini adalah Milan harus melakukan segala cara untuk mempertahankan Donnarumma.

Sang kiper kontraknya akan habis di musim panas nanti. Namun jika melihat performanya di laga ini, Milan bakal sulit mencari penggantinya.

Sang kiper memang kebobolan satu gol di laga ini. Namun ia membuat beberapa penyelamatan gemilang sehingga Rossonerri bisa mengamankan tiga poin di laga ini.

KOMENTAR