BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran di Balik Kemenangan AC Milan Kontra Benevento: Zlatan Datang, Milan Menang!

02-05-2021 08:33 | Serafin Unus Pasi

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil menyudahi tren negatif mereka di Serie A. Setelah mereka mengalahkan Benevento di pertandingan giornata ke-34 Serie A.

Dua pekan terakhir, AC Milan menelan dua kekalahan beruntun. Mereka dikalahkan Sassuolo dan Lazio, sehingga kans juara mereka menipis.

Namun tren negatif itu tidak berlangsung lebih lama. Karena Milan sukses memutus itu pada dini hari tadi saat melawan Benevento.

Dari kemenangan tersebut, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari AC Milan. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Zlatan Effect

Salah satu penyebab Milan bisa memenangkan laga ini berkat kembalinya sang jimat keberuntungan, Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic absen di laga melawan Sassuolo dan Lazio karena mengalami cedera otot.

Di laga ini, Zlatan sudah pulih dan bermain sebagai starter. Sang striker gaek tampil luar biasa pada hari ini, di mana ia kerap menahan bola dan membuka ruang bagi rekan-rekannya sehingga mereka bisa menang 2-0 atas tim tamu.

Kehadiran Zlatan ini akan sangat krusial, karena dalam empat pertandingan ke depan Milan akan melalui persaingan yang sengit untuk mengamankan satu slot ke Liga Champions musim depan.

2 dari 5 halaman

Milan Makin Agresif

Satu hal yang nampak berbeda dari AC Milan di laga ini adalah gaya bermain mereka yang agresif.

Stefano Pioli menginstrukikan anak asuhnya untuk mengalirkan bola dengan cepat. Aliran bola yang cepat ini membuat Benevento sempat keteteran.

Hal ini terlihat dari statistik tembakan Milan, di mana sepanjang laga ini mereka melepaskan 20 tembakan ke gawang Benevento dan 11 di antaranya tepat sasaran.

3 dari 5 halaman

Mantan Memang Berbahaya

Laga ini merupakan laga yang spesial bagi Filippo Inzaghi dan Gianluca Lapadula. Kedua mantan pemain Milan itu berhadapan kembali dengan mantan klub.

Lapadula di laga ini tampil berbahaya. Ia menjadi motor utama serangan Benevento dan ia memiliki beberapa peluang yang membuat lini pertahanan Milan kocar-kacir.

Sementara Pippo yang berstatus sebagai juru taktik Benevento juga membuat timnya tampil apik di laga ini. Buktinya ketika dalam posisi tertinggal mereka terus menekan Milan terutama di babak kedua.

4 dari 5 halaman

Kembalinya sang Kapten

Satu hal yang menarik di laga ini adalah Stefano Pioli kembali memberikan kesempatan kepada Alessio Romagnoli untuk kembali menjadi starter.

Kapten Rossonerri itu kembali dipercaya menjadi starter setelah di tiga laga terakhir ia diparkir oleh sang manajer.

Bermain selama 90 menit, Romagnoli menunjukkan performa yagn solid. Ia berhasil bekerja sama dengan Fikayo Tomori sehingga Rossonerri meraih clean sheet di laga ini.

5 dari 5 halaman

San Siro Kembali Angker?

Fakta menarik dari kemenangan Milan dari Benevento adalah keangkeran San Siro perlahan mulai kembali.

Milan sempat menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di San Siro. Sehingga para Milanisti mulai khawatir jika stadion mereka tidak lagi ditakuti lawan.

Namun kemenangan Milan kontra Benevento itu menjadi kemenangan kedua mereka dari tiga laga kandang terakhir mereka. Jadi Pioli berharap performa kandang mereka semakin membaik.

KOMENTAR