BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Napoli vs AC Milan: Dari Lini Serang tak Efektif hingga Donnaruma yang Impresif

13-07-2020 06:45 | Dimas Ardi Prasetya

Napoli Vs AC Milan (c) LaPresse via AP Photo Napoli Vs AC Milan (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - AC Milan bisa selamat dari kekalahan kala berjumpa dengan Napoli di Giornata 32 Serie A, Senin (13/07/2020) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Napoli tampil dengan dominan. Pasukan Gennaro Gattuso mendominasi jalannya laga khususnya di babak pertama.

Mereka beberapa kali mengancam gawang Gigi Donnarumma. Namun Milan justru bisa mencuri gol lebih dahulu melalui gol Theo Hernandez.

Napoli kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui Giovanni Di Lorenzo. Dries Mertens kemudian bisa membuat Milan tertinggal 2-1.

Namun Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Rossoneri mendapatkan hadiah penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Franck Kessie.

Rossoneri sempat bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Alexis Saelemaerkers sempat dikartu merah pada menit ke-87.

Namun Napoli tak bisa memaksimalkan keunggulan tersebut. Pada akhirnya pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Berikut lima pelajaran yang bisa dipetik dari duel Napoli vs AC Milan, seperti dilansir dari MilanTalk.

1 dari 5 halaman

Performa Mengecewakan Tapi Hasil Lumayan

Sebelumnya sudah diprediksi bahwa laga ini bakal berlangsung sengit. Akan ada duel secara taktik di antara kedua pelatih dan semangat antara dua tim.

Milan sempat menunjukkan kekuatan karakter dan determinasi yang terbukti melalui terciptanya gol Theo Hernandez. Mereka juga menunjukkan respon yang positif meski sempat tertinggal.

Namun dalam banyak hal, performa Milan dirasa cukup mengecewakan. Apalagi mengingat penampilan mereka dalam beberapa laga terakhir.

Beberapa pemain kesulitan menunjukkan pengaruhnya bagi laga ini. Namun demikian raihan satu poin dari markas tim seperti Napoli bukanlah hal yang buruk dan patut disyukuri. Hal ini setidaknya bisa menjaga momentum dan membuat kepercayaan diri penggawa Rossoneri tetap tinggi.

2 dari 5 halaman

Pergantian yang Krusial

Stefano Pioli bisa dikatakan salah meracik taktik di laga ini sejak awal. Pasalnya skuat AC Milan terlihat kurang bisa berkembang di depan. Secara keseluruhan, Napoli juga mendominasi penguasaan bola.

Namun untungnya, Pioli bisa merespon dengan pergantian taktik dan pemain yang tepat waktu. Termasuk dimasukkannya Jack Bonaventura, yang kemudian memenangkan hadiah penalti.

Saelemaekers sempat memberikan efek yang diinginkan sebelum diusir keluar lapangan. Sementara itu Rafael Leao dan Rade Krunic membuat Milan tetapi sanggup memberikan ancaman sekaligus menahan Napoli.

3 dari 5 halaman

Lini Serang yang tak Efektif

Seperti yang disebutkan sebelumnya, lini serang kurang menggigit khususnya di babak pertama. AC Milan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak.

Namun striker gaek ini kerap kalah berduel dengan bek-bek Napoli. Ia juga tak bisa memberikan sumbangsih berarti ketika sedikit turun ke lini tengah.

Sementara itu Lucas Paqueta kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Sebab ia dimainkan melebar di sisi kanan.

Di posisi di belakang striker ada Hakan Calhanoglu. Namun kali ini ia tampak tidak bisa banyak berkutik.

Pioli mungkin perlu berpikir lebih cermat lagi untuk memilih di laga mana ia akan memainkan Ibrahimovic sebagai starter. Ia memang masih striker top namun ia sudah kehilangan kecepatannya dan energi untuk melakukan pressing pada lawan.

4 dari 5 halaman

Donnarumma yang Impresif

Penampilan Gianluigi Donnarumma memang mengundang kritikan dari sejumah fans AC Milan di laga ini, khususnya atas performanya di babak kedua. Akan tetapi ia tetap berjasa besar pada hasil imbang ini.

Gigi tampil impresif pada babak pertama. Beberapa gempuran dari penyerang Napoli berhasil ia mentahkan dengan gerak refleksnya yang luar biasa.

Jika saja tanpa Donnarumma, Milan mungkin bisa tertinggal dua gol di awal laga. Jika Rossoneri kebobolan dua gol itu, hasil akhir laga ini kemungkinan bisa berbeda.

5 dari 5 halaman

Conti yang Tampil Buruk

Andrea Conti sempat menunjukkan performa yang apik pasca lockdown. Akan tetapi di laga kali ini, ia tampak ambyar.

Ia tampak begitu rapuh. Dengan mudah areanya jadi sasaran serangan Napoli.

Conti harus segera berbenah. Apalagi di posisinya masih ada Alexis Saelemaekers dan Davide Calabria.

Hasil imbang yang didapat AC Milan ini membuat mereka sekarang mengoleksi 50 poin dari 32 laga dan tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Serie A. Sementara itu Napoli ada di posisi enam dan unggul dua poin dari Rossoneri.

(MIlanTalk)

KOMENTAR