BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Juventus vs SPAL: Tanpa Ronaldo Juventus Tetap Perkasa

28-01-2021 09:20 | Aga Deta

Duel Juventus vs SPAL, perempat final Coppa Italia 2020/21. (c) twitter.com/juventusfcen Duel Juventus vs SPAL, perempat final Coppa Italia 2020/21. (c) twitter.com/juventusfcen

Bola.net - Juventus berhasil meraih kemenangan dalam ajang Coppa Italia. Si Nyonya Tua mengalahkan SPAL dengan skor telak 4-0.

Juventus menghadapi SPAL pada babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung di Allianz Stadium.

Juventus mampu unggul 2-0 di babak pertama melalui Alvaro Morata dan Gianluca Frabotta. Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa kemudian menambah keunggulan Bianconeri pada babak kedua.

Hasil ini membuat SPAL harus meninggalkan markas Juventus dengan tangan hampa. Sementara tim asuhan Andrea Pirlo berhak melaju ke babak semifinal.

Beberapa poin penting pun bisa diambil dari kemenangan yang diraih Juventus kala menjamu SPAL ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Lapis Kedua Juventus Oke

Andrea Pirlo memainkan tim lapis kedua saat menghadapi SPAL. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam pertandingan kali ini.

Pirlo juga menurunkan sejumlah pemain muda. Nama-nama seperti Gianluca Frabotta, Radu Dragusin hingga Nicolo Fagioli mendapat kesempatan sebagai starter.

Meski begitu, tim lapis kedua Juventus tidak menemui kesulitan saat meladeni perlawanan SPAL. Mereka mampu menang empat gol tanpa balas.

2 dari 5 halaman

Tanpa Ronaldo Juventus Tetap Perkasa

Juventus tidak diperkuat Cristiao Ronaldo saat menghadapi SPAL. Bintang asal Portugal itu juga tidak ada dalam daftar pemain cadangan Bianconeri.

Ronaldo tidak mengalami cedera atau terkena hukuman. Mantan pemain Real Madrid itu memang sengaja diistirahatkan oleh sang pelatih Andrea Pirlo.

Meski tidak diperkuat Ronaldo, Juventus tetap tampil perkasa. Mereka mampu menang empat gol tanpa balas atas tamunya SPAL.

3 dari 5 halaman

Chiesa Kian Gemilang

Federico Chiesa tidak tampil sejak menit awal dalam pertandingan ini. Ia baru masuk pada menit ke-67 dengan menggantikan Alvaro Morata.

Meski masuk dari bangku cadangan, Chiesa mampu tampil gemilang melawan SPAL. Chiesa mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Chiesa membuat assist untuk gol ketiga Juventus yang dicetak Dejan Kulusevski. Setelah itu, ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90.

4 dari 5 halaman

Kembali Clean Sheet

Juventus mengakhiri pertandingan melawan SPAL tanpa kebobolan. Ini merupakan clean sheet ketiga beruntun yang dicatatkan Bianconeri di semua kompetisi.

Gawang Juventus terakhir kali kebobolan saat menghadapi Inter Milan dalam ajang Serie A. Kala itu, mereka takluk dengan skor 0-2.

Setelah itu gawang Juventus selalu steril. Tim asuhan Andrea Pirlo itu menang atas Napoli (2-0), Bologna (2-0) dan SPAL (4-0).

5 dari 5 halaman

Derby d'Italia di Semifinal

Dengan kemenangan ini, Juventus berhak melaju ke semifinal Coppa Italia. Bianconeri akan menantang rival klasik mereka Inter Milan.

Maka, derby d'Italia bakal tercipta di semifinal Coppa Italia tahun ini. Semifinal sendiri akan berlangsung dalam dua leg pada bulan depan.

Nerazzurri menjamu Juventus di Giuseppe Meazza pada 3 Februari 2021 waktu setempat. Setelah itu, Bianconeri akan menjadi tuan rumah pada 10 Februari 2021 mendatang.

KOMENTAR