BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Kemenangan Inter Milan: Serba 11, Sedikit Lagi Scudetto!

12-04-2021 04:51 | Richard Andreas

Alexis Sanchez dan Radja Nainggolan, Inter Milan vs Cagliari, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Alexis Sanchez dan Radja Nainggolan, Inter Milan vs Cagliari, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan kembali memetik kemenangan penting untuk mendekat ke trofi juara Serie A. Minggu (11/4/2021) kemarin, Inter menaklukkan Cagliari dengan skor tipis 1-0.

Sekilas skor 1-0 tidak memuaskan, tapi sebenarnya hasil ini diraih dengan kerja keras maksimal. Cagliari bukan lawan mudah untuk dikalahkan.

Paskan Antonio Conte turun dengan gaya bermain khas mereka. Inter tidak perlu banyak membawa bola, sesekali melancarkan serangan balik cepat sudah cukup.

Hasil ini pun mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen sementara. Dengan 10 pertandingan sisa, Nerazzurri seharusnya hanya perlu konsisten di beberapa laga untuk memastikan gelar juara.

Kemenangan Inter kali ini juga menyisakan 5 pelajaran penting. Apa saja?

1 dari 5 halaman

11 kemenangan beruntun

Kemenangan ini melengkapi laju sempurna Inter beberapa pekan terakhir. Mereka selalu menang dalam 11 laga terakhir di Serie A.

Merangkai 11 kemenangan beruntun itu bukan perkara mudah, khususnya di musim 2020/21 yang begitu sulit. Inter juga sempat kesulitan menemukan konsistensi.

Kali ini kemenangan ke-11 datang lewat perjuangan panjang melawan Cagliari yang memberikan perlawanan alot.

2 dari 5 halaman

11 poin unggul

Selebrasi bek Inter Milan, Matteo Darmian, usai menjebol gawang Cagliari di Serie A 2020/21. (c) AP PhotoSelebrasi bek Inter Milan, Matteo Darmian, usai menjebol gawang Cagliari di Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Tambahan 3 poin ini membawa Inter semakin dekat dengan tangga juara. Mereka terus menjaga jarak dari para pesaing, sulit membayangkan Inter bakal melepaskan trofi kali ini.

Saat ini mereka unggul 11 poin dari rival sekota, AC Milan, yang menduduki peringkat dua. Dengan delapan pertandingan sisa, Inter seharuusnya sudah percaya diri jadi juara.

Unggul 11 poin di musim yang sulit ditebak ini sangat penting bagi Inter. Setidaknya mereka punya kesempatan tiga kali kalah dan tetap unggul.

3 dari 5 halaman

5 kemenangan lagi

Andai Inter dan Milan terus menang dengan persaingan poin yang sama, Nerazzurri dipastikan hanya membutuhkan 5 kemenangan lagi untuk jadi juara.

Dengan kata lain, Inter membutuhkan 15 poin dari total 24 poin yang tersisa. Melihat laju inter yang sekarang, seharusnya itu bukan hal sulit.

Mereka hanya perlu konsisten dan berusaha memperbaiki masalah dalam finishing para penyerang.

4 dari 5 halaman

Cagliari alot

Skor akhir untuk kemenangan Inter, tapi bukan berarti laga ini mudah bagi mereka. Sebaliknya, Cagliari benar-benar membuat pertandingan jadi alot untuk Inter milan

Inter melepas total tujuh tembakan, tapi hanya satu yang jadi gol. Ini membuktikan betapa tangguhnya pertahanan Cagliari kemarin.

Cagliari bahkan menciptakan sejumlah peluang matang di babak pertama, hanya tidak cukup bagus untuk mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Striker Inter kurang maksimal

Alexis Sanchez dan Radja Nainggolan, Inter Milan vs Cagliari, Serie A 2020/21. (c) AP PhotoAlexis Sanchez dan Radja Nainggolan, Inter Milan vs Cagliari, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Para penyerang Inter lagi-lagi menghadapi masalah yang sama. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez membuang begitu banyak peluang.

Awalnya Lukaku diduetkan dengan Alexis Sanchez, tapi kombinasinya buruk, Lautaro lalu dimainkan di babak kedua.

Kali ini gol Inter dicetak oleh seorang bek kanan, bukti bahwa para penyerang mereka bermasalah.

Sumber: Bola, Opta

KOMENTAR