BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Kemenangan Inter Milan: Penalti Lagi dan Penebusan Dosa Lautaro

28-11-2021 07:01 | Aga Deta

Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu merayakan gol ke gawang Venezia di Pier Luigi Penzo, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu merayakan gol ke gawang Venezia di Pier Luigi Penzo, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan meraih kemenangan di markas Venezia pada lanjutan Serie A musim 2021/22. Nerazzurri menang dengan skor 2-0 di Stadio Pierluigi Penzo, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Hakan Calhanoglu mencetak gol pertama Inter pada menit ke-34. Lautaro Martinez kemudian memperbesar keunggulan Inter lewat eksekusi penalti di injury time babak kedua.

Berkat kemenangan tersebut Inter masih menduduki peringkat tiga klasemen dengan raihan 31 poin. Sedangkan Venezia menghuni posisi ke-15 dengan koleksi 15 angka.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Venezia vs Inter Milan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Mendekat ke Puncak

Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Kemenangan yang diraih Inter Milan di markas Venezia sangat penting. Tambahan tiga poin membuat Nerazzurri memangkas jarak dengan persaing di atasnya.

Inter kini hanya berjarak satu poin dari AC Milan yang menghuni posisi kedua dan pemuncak klasemen Napoli. Akan tetapi kedua tim tersebut baru akan bermain malam nanti.

Milan akan menjamu Sassuolo dan Napoli berkunjung ke markas Lazio. Inter tentu saja berharap kedua tim tersebut terpeleset agar bisa semakin dekat ke puncak.

2 dari 5 halaman

Penalti Lagi

Inter Milan mendapat hadiah penalti menjelang akhir pertandingan. Nerazzurri dihadiahi penalti setelah Ridgeciano Haps melakukan handball di kotak terlarang.

Penalti itu merupakan yang keempat kalinya bagi Inter dalam tiga laga terakhir. La Beneamata juga dihadiahi penalti saat melawan Napoli dan AC Milan (2 penalti).

Inter telah mendapatkan enam hadiah penalti di Serie A musim ini. Mereka kalah satu penalti dari Napoli.

3 dari 5 halaman

Calhanoglu Mendadak Rajin Cetak Gol

Hakan Calhanoglu menunjukkan performa yang apik belakangan ini. Gelandang asal Turki tersebut mendadak rajin mencetak gol.

Calhanoglu mencetak satu gol saat Inter menang 2-0 atas Venezia. Itu merupakan gol ketiganya dalam tiga pertandingan terakhirnya di Serie A.

Calhanoglu sebelumnya mencetak gol dari penalti dalam pertandingan melawan AC Milan dan Napoli. Kini pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mengemas empat gol dari 14 pertandingan bersama Nerazzurri.

4 dari 5 halaman

Penebusan Dosa Lautaro

Selebrasi Lautaro Martinez usai membobol gawang Sassuolo (c) FC Inter Milan Official
Selebrasi Lautaro Martinez usai membobol gawang Sassuolo (c) FC Inter Milan Official

Lautaro Martinez sempat gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan derby Milan. Inter pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan AC Milan.

Namun, Lautaro mampu melupakan kegagalannya tersebut dan menebusnya di laga melawan Venezia. Dia berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dalam pertandingan tersebut.

Tembakan Lautaro mampu mengecoh Sergio Romero. Berkat kesuksesannya bikin gol dari titik putih, Inter pun menang dengan skor 2-0 di markas Venezia.

5 dari 5 halaman

Aksi Heroik Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo
Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo

Jika ada satu pemain Venezia yang pantas mendapatkan pujian di laga ini, maka jawabannya adalah Sergio Romero. Kiper asal Argentina tersebut melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang sukses membuat barisan depan Inter Milan frustrasi.

Kalau bukan dirinya, Venezia mungkin sudah kalah dengan skor lebih dari dua gol. Menurut catatan Whoscored, mantan pemain Manchester United tersebut melakukan sembilan penyelamatan.

Romero berhasil menggagalkan beberapa peluang dari striker Inter Milan Edin Dzeko. Dia juga sempat membendung percobaan dari Milan Skriniar dan Federico Dimarco.

KOMENTAR