5 Pelajaran dari Kemenangan Inter Milan atas Spezia: Lautaro Spesialis Jumat Berkah!

Richard Andreas | 16 April 2022, 05:30
Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Spezia, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Spezia, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan memetik tiga poin penting ketika mengalahkan Spezia dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-33 Serie A 2021/22, Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadio Alberto Picco, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Inter. Spezia menerapkan garis tekanan tinggi dan pertahanan berlapis yang sangat rapi.


Inter unggul dua gol terlebih dahulu melalui Marcelo Brozovic (31') dan Lautaro Martinez (73'). Spezia sempat memperkecil kedudukan lewat Giulio Maggiore (88'). Lalu Alexis Sanchez mengunci kemenangan dengan gol di injury time (90+3').

Kemenangan ini sempat mengantar Inter naik ke puncak klasemen sementara. Namun, posisi itu hanya bertahan sekitar dua jam, Milan kembali merebutnya.

Bagaimanapun, kemenangan ini semakin menguatkan prediksi bahwa Inter ada di posisi terdepan untuk meraih Scudetto. Selain itu, berikut 5 pelajaran dari kemenangan Inter Milan atas Spezia.

1 dari 5 halaman

1. Klaim puncak klasemen sementara, main tenang

Selebrasi Marcelo Brozovic usai mencetak gol di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Kemenangan ini mengantar Inter ke puncak klasemen sementara, menyalip Milan yang baru akan bermain tepat setelah pertandingan Inter. Memang posisi kedua tim masih bisa berubah dengan cepat, tapi hasil ini krusial bagi Inter.

Kemenangan ini tidak datang dengan mudah dan Inter membuktikan ketenangan mereka untuk meraih hasil terbaik meski berada di bawah tekanan.

"Menurut saya ini adalah kemenangan karena kedewasaan dan ketenangan. Kami tahu pertandingan ini tidak akan mudah," ujar Inzaghi.

2 dari 5 halaman

2. Lautaro dan Jumat berkah

Pertandingan ini dimainkan hari Jumat (15/4/2022) waktu setempat atau Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB. Menariknya, hari Jumat adalah hari baik Lautaro Martinez.

Di laga ini Lautaro baru masuk di pertengahan babak kedua. Dia memaksimalkan kesempatan itu dengan mencetak gol kedua Inter.

Menariknya, menurut Opta, Lautaro memang punya keberuntungan lebih saat bermain di hari Jumat. Dia mencetak 7 gol di hari Jumat untuk pertandingan Serie A.

3 dari 5 halaman

3. Gol Brozovic

Kemenangan Inter di pertandingan ini dibuka oleh gol Marcelo Brozovic di menit ke-31. Golnya terbilang indah, sepakan keras kaki kiri dari tepi kotak penalti.

Gol ini adalah gol pertama Brozovic di Serie A musim ini. Kontribusi Brozovic lebih besar untuk pertahanan tim.

Menariknya, dengan gol Brozovic, Inter sudah mencatatkan 17 nama pencetak gol berbeda di Serie A musim ini. Pertanda bahwa kekuatan skuad Inter merata.

4 dari 5 halaman

4. Rotasi Inzaghi

Hakan Calhanoglu dikawal pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Kemenangan ini juga membuktikan kejelian Inzaghi dalam melakukan rotasi. Di babak kedua, Inzaghi menarik dua penyerang dan memainkan dua penyerang baru.

Dia menarik Dzeko dan Corea untuk Lautaro dan Alexis. Hasilnya, Lautaro mencetak gol kedua Inter, Alexis mencetak gol ketiga.

"Penting memiliki opsi dari bangku cadangan. Saya memilih dua striker. Saya harus membuat pilihan itu di pertandingan demi pertandingan," tandasnya.

5 dari 5 halaman

5. Sialnya Nzola

Pemain Genoa, M'Bala Nzola benar-benar sial di pertandingan ini. Seharusnya dia masuk sebagai pengganti, tapi harus segera ditarik keluar karena tidak memenuhi syarat aman.

Menurut BR Football, Nzola tidak bisa bermain karena menggunakan anting. Dia butuh waktu untuk melepas antingnya, tapi pelatih Genoa berkata lain.

Nzola masuk ke lapangan, main 10 menit, lalu diminta wasit keluar untuk melepas anting. Eh, pelatih sekalian menariknya keluar.

Sumber: Bola, BR Football, Opta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR