5 Pelajaran dari Kemenangan AC Milan: Theo Gacor, Ibra Gak Bosen Bikin Gol!

Richard Andreas | 9 Januari 2022, 21:44
Bek AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo
Bek AC Milan, Theo Hernandez (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan melibas Venezia dengan skor telak 3-0 dalam duel pekan ke-21 Serie A 2021/22, Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (9/1/2022). Skuad Stefano Pioli tampil cukup baik selama 90 menit.


Venezia patut diacungi jempol karena bisa memberikan perlawanan. Di babak pertama, Milan hanya ungul satu gol lewat aksi Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Bencana Venezia dimulai dengan kartu merah Michael Svoboda di babak kedua. Setelahnya Milan mencetak dua gol lewat Theo Hernandes (48', 59') dan membungkus tiga poin.

Kemenangan ini mengantar Milan ke puncak klasemen sementara. Milan unggul dari sang rival Inter Milan, meski juga unggul jumlah pertandingan.

Selain itu, laga ini juga menyisakan 5 pelajaran penting. Apa saja sih? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

1. Brace Theo Hernandez

Theo Hernandez layak disebut sebagai pemain terbaik alias man of the match dalam pertandingan ini. Dia membungkus dua gol, bahkan nyaris mencetak hattrick.

Dia membuat total 5 tembakan, 123 sentuhan, 2 umpan kunci, 87% umpan sukses, 3 dribel sukses, dan berkontribusi dalam pertahanan dengan 3 tekel bersih.

Opta mencatat Theo sudah tiga kali membungkus brace alias catatan dua gol untuk Milan di Serie A. Dia adalah bek dengan catatan brace terbanyak di lima liga top Eropa.

2 dari 5 halaman

2. Zlatan sang predator

Ibrahimovic menjebol gawang Venezia saat pertandingan baru berjalan dua menit. Ini jadi catatan istimewa dalam buku gol Ibrahimovic pribadi.

Menurut Opta, Venezia adalah tim ke-80 yang dibobol Ibrahimovic sepanjang kariernya di lima liga top Eropa. Dia jadi pemain kedua yang mencapai angka sebanyak itu, setelah Cristiano Ronaldo.

Ibrahimovic sudah 40 tahun, tapi masih membuktikan peran pentingnya bagi Milan. Musim ini dia bisa jadi penentu harapan Milan jadi juara.

3 dari 5 halaman

3. Puncak klasemen

Theo Hernandez mencetak gol bagi AC Milan di laga lawan Venezia di laga giornata 21 Serie A 2021-22 di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (09/10/2022) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Tambahan tiga poin ini mengantar AC Milan ke puncak klasemen Serie A. Mereka mengoleksi 48 poin dari 21 pertandingan, unggul tipis dari Inter Milan yang mengejar dengan 46 poin dari 19 pertandingan.

Meski posisi Milan dapat disalip jika Inter Menang, keunggulan sementara ini tentu memberikan dampak positif pada mentalitas pemain. Skuad Milan boleh percaya diri bersaing jadi juara.

Milan sekarang diyakini punya potensi untuk bersaing dengan Inter hingga akhir musim. Persoalannya, Milan harus bisa menjaga konsistensi dari pekan ke pekan.

4 dari 5 halaman

4. Terlalu ceroboh

Alessandro Florenzi (kiri) berebut bola melawan Michael Cuisance di laga Venezia vs AC Milan di giornata 21 Serie A 2021-22 di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (09/10/2022) malam WIB. (c) LaPresse via

Milan menang dan mengontrol sebagian besar pertandingan. Namun, Pioli punya PR untuk memperbaiki manajemen pertandingan para pemainnya.

Dalam kondisi unggul, pemain-pemain Milan masih sering membuat pelanggaran tidak perlu. Bahkan Sandro Tonali harus absen di laga berikutnya karena akumulasi.

Absennya pemain penting tentu berdampak negatif terhadap stabilitas tim. Jika ingin mengejar trofi, Milan membutuhkan kekuatan penuh.

5 dari 5 halaman

5. Pioli di Serie A

Kemenangan ini sekaligus menandai pertandingan ke-400 Stefano Pioli selama berkarier di Serie A. Angka ini cukup fantastis, membuktikan kualitas Pioli.

Menurut catatan Opta, Pioli adalah pelatih ke-8 yang menorehkan catatan 400 pertandingan di Serie A. Artinya dia termasuk salah satu dari segelintir pelatih istimewa.

Yang paling penting, hasil kerja Pioli mulai terlihat. Skuad Milan kian matang dan bisa bersaing di papan atas.

Sumber: Serie A, Opta, Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR