BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Duel Napoli vs Inter Milan: Tenang, Peluang Scudetto Masih Terbuka Lebar

19-04-2021 07:50 | Ari Prayoga

Skuad Inter Milan merayakan gol Christian Eriksen di markas Napoli, Senin (19/4/2021) (c) La Presse via AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Christian Eriksen di markas Napoli, Senin (19/4/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Napoli dan Inter Milan bermain imbang 1-1 kala kedua tim bentrok dalam laga Serie A 2020/21 giornata 31 yang digelar di Diego Armando Maradona, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Napoli memimpin lebih dulu berkat gol bunuh diri Samir Handanovic di babak pertama. Inter sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tembakan jarak jauh Christian Eriksen di babak kedua.

Berkat hasil ini, Inter masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 75, sedangkan Napoli tetap menduduki peringkat kelima dengan perolehan poin 60.

Sejumlah pelajaran pun bisa diambil dari laga Napoli vs Inter ini, berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Christian Eriksen Semakin Ekselen

Eriksen tampil impresif selama 84 menit ia berada di lapangan sebelum digantikan Roberto Gagliardini. Gelandang asal Denmark itu total melepas lima tembakan.

Tak cuma itu, Eriksen juga mencatatkan akurasi umpan hingga 82 persen, dan sempat sekali melepas umpan kunci.

2 dari 5 halaman

Streak Kemenangan Inter Terhenti

Hasil imbang 1-1 ini membuat rentetan kemenangan Inter di Serie A yang sudah berjalan dalam sembilan laga beruntun akhirnya terhenti.

Meski demikian, Inter tetap belum terkalahkan dalam 15 laga terakhir di pentas Serie A, catatan yang mereka mulai sejak Januari lalu.

3 dari 5 halaman

Duet Lukaku Lautaro Sedang Lesu

Entah kenapa, duet andalan Inter di lini depan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sedang tidak dalam performa terbaiknya di markas Napoli.

Hal ini cukup kontras jika melihat performa keduanya belakangan ini yang sangat impresif. Penampilan disiplin dari lini pertahanan Napoli menjadi faktor tambahan mengapa Lukaku dan Lautaro melempem.

4 dari 5 halaman

Laga Relatif Alot

Secara keseluruhan, partai Napoli versus Inter ini berlangsung dalam intensitas yang cukup alot selama 2x45 menit. Kedua tim cukup seimbang dari sisi permainan.

Dari statistik, Napoli tercatat melepas 12 tembakan, berbanding 10 dengan yang dihasilkan Inter. Meski demikian, tembakan tepat sasaran kedua tim masing-masing hanya satu dan dua kali.

5 dari 5 halaman

Scudetto Masih dalam Jangkauan

Terlepas dari dua poin yang lepas dari genggaman serta berhentinya streak kemenangan Inter, peluang Nerazzurri untuk merengkuh Scudetto musim ini tetap sangat besar.

Dari sembilan laga tersisa, Inter saat ini masih unggul sembilan poin dari sang pesaing terdekat, AC Milan. Artinya, Inter masih sangat mungkin keluar sebagai jawara di akhir musim.

KOMENTAR