BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Duel Inter Milan vs Napoli: Lautaro Bungkam Kritik

29-07-2020 09:12 | Aga Deta

Selebrasi bomber Inter Milan, Lautaro Martinez usai membobol gawang Napoli, Rabu (29/7/2020) (c) AP Photo Selebrasi bomber Inter Milan, Lautaro Martinez usai membobol gawang Napoli, Rabu (29/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil menumbangkan Napoli dengan skor 2-0 dalam laga giornata 37 Serie A 2019-20. Laga ini digelar di Giuseppe Meazza, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Inter masing-masing diciptakan oleh Danilo D'Ambrosio di babak pertama dan Lautaro Martinez di paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Inter kembali ke peringkat dua setelah sempat diambil alih Atalanta. Mereka mengoleksi 79 poin dari 37 pertandingan.

Sementara itu, Napoli tertahan di peringkat tujuh. Pasukan Gennaro Gattuso berada di posisi tersebut dengan 59 poin.

Setidaknya ada 5 pelajaran penting yang bisa dipetik dari pertandingan ini. Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Finis Posisi Dua di Depan Mata

Kemenangan atas Napoli membawa Inter Milan kembali ke posisi dua. Mereka sudah mengumpulkan 79 poin dari 37 pertandingan di Serie A musim ini.

Nerazzurri sekarang unggul satu poin di depan Atalanta yang menghuni posisi ketiga. Inter akan menghadapi La Dea di Bergamo pada laga pekan terakhir musim ini.

Kemenangan atau hasil imbang di markas Atalanta sudah cukup bagi Inter untuk menutup musim ini sebagai runner-up. Finis di posisi kedua akan menjadi pencapaian terbaik mereka sejak musim 2010-2011.

2 dari 5 halaman

Kembali Clean Sheet

Inter meraih kemenangan penting atas Napoli. Bukan hanya itu, Inter berhasil mempertahankan gawang mereka tetap perawan.

Ini pertandingan ketiga secara berturut-turut gawang Inter tidak kebobolan. Nerazzurri terakhir kali kemasukan saat bermain imbang melawan AS Roma.

Samir Handanovic memegang peran vital di bawah mistar gawang. Sang kapten membuat sejumlah penyelamatan krusial dari sepakan Piotr Zielinski dan Matteo Politano.

3 dari 5 halaman

Lautaro Martinez Bungkam Kritik

Lautaro Martinez sempat kesulitan mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut di Serie A. Alhasil, sang pemain mendapat banyak kritik dari berbagai macam pihak.

Antonio Conte pun tidak memainkan Lautaro sebagai starter saat Inter menjamu Napoli. Penyerang asal Argentina itu baru dimasukkan pada babak kedua dengan menggantikan Alexis Sanchez.

Mantan pemain Racing Club itu mencetak gol kedua Inter pada menit 74 lewat tendangan gledek. Gol tersebut seakan menjadi jawaban Lautaro terhadap kritikan yang ditujukan kepadanya.

4 dari 5 halaman

Napoli Gagal Taklukkan Meazza Lagi

Napoli pernah membuat Inter bertekuk lutut di Giuseppe Meazza pada musim ini. Itu terjadi pada ajang Coppa Italia.

Partenopei mengalahkan Inter dengan skor 1-0 di leg pertama babak semifinal Coppa Italia sebelum lockdown. Napoli menang berkat gol semata wayang Fabian Ruiz.

Namun, Napoli gagal mengulangi hal tersebut kala berkunjung ke markas Inter di ajang Serie A. Sebaliknya, mereka justru pulang dengan tangan hampa setelah takluk dengan skor 2-0.

5 dari 5 halaman

Modal Bagus

Kemenangan atas Napoli akan menjadi modal yang bagus bagi Inter sebelum menghadapi Atalanta. Inter akan menantang tuan rumah Atalanta pada laga pekan terakhir musim ini.

Inter akan melakoni pertandingan tersebut dengan bekal dua kemenangan. Tim asuhan Antonio Conte berhasil mencetak lima gol dan tanpa kebobolan.

Inter sekarang unggul satu poin di depan Atalanta yang menghuni posisi ketiga. Kedua tim saling berebut untuk finis sebagai runner up musim ini.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR