BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Benevento vs Inter Milan: Nerazzurri Kandidat Kuat Scudetto!

01-10-2020 08:40 | Ari Prayoga

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya bersama Arturo Vidal saat menghadapi Benevento di pentas Serie A hari Rabu (30/9/2020). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya bersama Arturo Vidal saat menghadapi Benevento di pentas Serie A hari Rabu (30/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan sukses menghajar tim promosi, Benevento dengan skor telak 5-2 dalam laga Serie A 2020/21 giornata 2 yang dihelat di Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020) malam WIB.

Romelu Lukaku menyumbang dua gol kemenangan Inter, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak Roberto Gagliardini, Achraf Hakimi, dan Lautaro Martinez.

Meski demikian, Samir Handanovic gagal mencatatkan clean sheet setelah gawangnya sempat dua kali dibobol oleh penyerang Benevento, Gianluca Caprari.

Kemenangan ini membuat Inter sukses meraih enam poin dari dua laga awal Serie A musim ini. Nerazzurri pun menjadi satu dari lima tim yang mencatat hasil sempurna di awal musim ini.

Bola.net merangkum lima pelajaran penting dari laga Benevento versus Inter Milan ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Kandidat Kuat Scudetto

Dua kemenangan dari dua giornata awal jelas menjadi pertanda bagus bagi perjalanan Inter musim ini. Inter pun menjadi kandidat kuat peraih gelar Scudetto musim ini.

Musim lalu boleh dibilang sebagai masa adaptasi allenatore Antonio Conte bersama tim barunya, dan kini Conte sudah saatnya memetik hasil dari kerja kerasnya.

Memang, perjalanan ke depan masih sangat panjang. Namun, dua kemenangan dengan performa apik tentu membuat Inter diyakini bakal selalu bersaing di papan atas sepanjang musim.

2 dari 5 halaman

Romelu Lukaku Masih Tajam

Salah satu faktor utama kemenangan Inter di markas Benevento adalah masih tajamnya bomber andalan mereka, Romelu Lukaku di depan gawang lawan.

Setelah musim lalu mencetak 23 gol di Serie A, kini Lukaku sudah membukukan tiga gol dalam dua laga awal, termasuk dua golnya ke gawang Benevento.

Bahkan, gol pertama Lukaku di kandang Benevento lahir ketika laga belum genap berjalan satu menit.

3 dari 5 halaman

Sinar Achraf Hakimi

Inter Milan bisa dibilang sangat beruntung bisa mendapatkan tanda tangan Achraf Hakimi pada jendela transfer musim panas ini. Hakimi mampu langsung nyetel dengan skuad La Beneamata.

Bermain dengan formasi 3-5-2, Conte memang mengandalkan kekuatan pada kedua bek sayapnya, dan Hakimi merupakan pilihan yang sangat tepat di sisi kanan.

Dalam laga melawan Benevento, Hakimi tercatat menciptakan satu gol, satu assist, dan satu umpan kunci. Sebuah catatan yang luar biasa.

4 dari 5 halaman

Alexis Sanchez Kembali ke Performa Terbaik

Keputusan Inter untuk mempermanenkan status Alexis Sanchez dari Manchester United terbukti tepat. Penyerang asal Chile itu tampil moncer pada awal musim ini.

Menghadapi Benevento, Alexis sangat rajin bergerak turun mencari bola dan kemudian melakukan akselerasi mendekati area pertahanan lawan.

Performa apik Alexis Sanchez ditutup dengan persembahan sebuah assist untuk gol kelima Inter yang dicetak Lautaro Martinez.

5 dari 5 halaman

Pertahanan Bikin Blunder

Terlepas dari semua nilai plus di atas, Inter Milan musim ini tetap memiliki kelemahan yang jika dibiarkan bisa berakibat fatal, yakni seringnya lini belakang melakukan blunder.

Gol pertama Benevento lahir karena blunder Samir Handanovic yang mencoba memberikan umpan tanggung sebelum bola bisa dipotong Gianluca Caprari.

Dari dua laga, gawang Handanovic tercatat sudah kebobolan lima gol. Jelas ini menjadi masalah yang harus ditemukan solusinya oleh Conte.

KOMENTAR