BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Atalanta vs Inter Milan: Layakkah Antonio Conte Dipertahankan?

09-11-2020 03:30 | Ari Prayoga

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta dan Inter Milan berbagi angka usai bermain imbang 1-1 dalam laga Serie A 2020/21 giornata 7 yang dihelat di Gewiss Stadium, Minggu (8/11/2020).

Usai babak pertama berakhir tanpa gol, Inter lebih dulu memimpin berkat gol Lautaro Martinez yang berhasil disamakan oleh Aleksey Miranchuk.

Berkat hasil ini, Atalanta dan Inter kini masing-masing menduduki peringkat tujuh dan delapan di tabel klasemen. La Dea dengan poin 12 unggul satu angka dari Nerazzurri.

Bola.net mencoba mengambil lima pelajaran yang bisa dipetik dari pertemuan Atalanta kontra Inter ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Masa Depan Antonio Conte Suram?

Hasil ini membuat posisi Antonio Conte di kursi allenatore Inter mulai tersudut. Pasalnya, Inter tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua ajang.

Banyak pihak menganggap Inter rugi sudah memberi gaji mahal untuk Conte, akan tetapi hingga kini performa tim belum juga meyakinkan.

Gosip pemecatan Conte pun mulai mengemuka. Sejumlah nama muncul sebagai kandidat, salah satunya adalah eks pelatih Juventus dan AC Milan, Massimiliano Allegri.

2 dari 5 halaman

Ada Apa dengan Inter?

Sebenarnya apa sih yang menjadi masalah Inter? Dari sisi ketersediaan skuad, La Beneamata tak kekurangan pemain bintang di tiap lini.

Dari sisi pelatih, Inter pun sudah punya allenatore top dalam diri Conte. Pun demikian juga dengan predikat bomber haus gol yang dimiliki Romelu Lukaku.

Namun, perjalanan Inter musim ini seperti menjadi kontradiksi dari sejumlah aspek tersebut. Seluruh elemen di tim Nerazzurri wajib berbenah jika tak mau performa mereka terus-menerus seperti sekarang.

3 dari 5 halaman

Atalanta Spesialis Batu Sandungan Tim Raksasa

Sekali lagi, Atalanta membuktikan diri sebagai batu sandungan dari para raksasa di Serie A. Tim asuhan Gian Piero Gasperini sama sekali tak berubah dari musim lalu.

Dengan materi pemain yang kurang lebih sama, Atalanta tentu memiliki skuad yang semakin solid. La Dea besar kemungkinan bakal kembali meramaikan persaingan di papan atas.

4 dari 5 halaman

Kemiripan Atalanta dan Inter

Atalanta dan Inter bisa dibilang memiliki kemiripan dari segi taktik dan strategi yang diterapkan kedua pelatih, yakni Gasperini dan Conte.

Gasperini dan Conte sama-sama suka memasang formasi menggunakan tiga bek sejajar, serta memaksimalkan peran kedua bek sayap.

Pertemuan keduanya kali ini pun relatif berjalan seimbang. Karena itu, hasil imbang memang layak didapat kedua tim.

5 dari 5 halaman

Inter Belum Siap Scudetto

Sejak menunjuk Conte sebagai pelatih, misi utama Inter adalah menggusur dominasi Juventus di Serie A. Manajemen Nerazzurri pun bekerja keras memperbaiki skuad mereka.

Sejumlah pemain idaman Conte pun sudah didatangkan, mulai dari Lukaku, Achraf Hakimi, hingga Arturo Vidal. Musim kemarin pun sudah dijadikan Conte sebagai masa adaptasi.

Namun, sejauh ini Inter belum tampak menjadi penantang gelar yang mumpuni, jika melihat performa mereka yang belum konsisten.

KOMENTAR