BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran AC Milan vs Sassuolo: Raspadori Hadirkan Mimpi Buruk untuk Rossoneri

22-04-2021 09:03 | Aga Deta

Giacomo Raspadori, pahlawan kemenangan Sassuolo di markas Milan, Rabu (21/4/2021) (c) AP Photo Giacomo Raspadori, pahlawan kemenangan Sassuolo di markas Milan, Rabu (21/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan harus mengakui keunggulan tamunya Sassuolo dalam lanjutan Serie A. Pasukan Stefano Pioli takluk 1-2 di San Siro, Rabu (21/4/2021) malam WIB.

Rossoneri membuka skor lebih dulu pada menit ke-30. Hakan Calhanoglu merobek gawang Sassuolo lewat tembakan melengkungnya.

Di babak kedua, Sassuolo mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Dua gol Giacomo Raspadori di menit ke-76 dan ke-83 memastikan timnya membawa pulang tiga poin dari markas Rossoneri.

Dengan hasil ini, Milan gagal mendekatkan jarak dengan Inter Milan yang berada di puncak klasemen Serie A. Rossoneri berada di posisi kedua dengan 66 poin.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel AC Milan vs Sassuolo? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Raspadori Jadi Mimpi Buruk Milan

Giacomo Raspadori tampil menawan saat menghadapi AC Milan. Penyerang asal Italia ini menghadirkan mimpi buruk bagi Rossoneri.

Giacomo Raspadori menjadi penyebab kekalahan Milan dari Sassuolo. Karena dialah yang menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma sebanyak dua kali.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol pertama pada menit ke-76, dan melakukannya lagi tujuh menit kemudian. Dua gol itu memaksa Milan bertekuk lutut di kandang sendiri.

2 dari 5 halaman

No Ibra no party

AC Milan harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan ini. Bomber asal Swedia itu harus menepi karena kondisinya kurang fit.

Absennya Ibrahimovic jelas sangat mengganggu Milan. Kualitas lini depan mereka menjadi menurun.

Penggantinya Rafael Leao saat ini belum mencapai level yang dimiliki Ibrahimovic. Berulangkali usahanya menemui kegagalan.

3 dari 5 halaman

Pertahanan Milan

Kekalahan AC Milan dari Sassuolo tidak lepas dari performa buruk lini belakang mereka. Lini belakang Rossoneri amat rapuh.

Milan sejatinya mampu unggul lebih dulu melalui gol Hakan Calhanoglu. Namun, Simon Kjaer dan kolega tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Dengan demikian, Milan tidak pernah mencatat cleansheet pada enam laga terakhir di Serie A. Dari jumlah itu, Rossoneri sudah kebobolan 8 gol!

4 dari 5 halaman

Bapuk di Kandang

AC Milan kembali mendapat hasil buruk ketika bermain di kandang sendiri. Kali ini Sassuolo yang menjadi mimpi buruk mereka.

Hasil buruk melawan Sassuolo membuat Milan menelan lima kekalahan di kandang dalam ajang Serie A. Selebihnya, Rossoneri meraih lima hasil imbang dan tujuh kemenenagan.

Milan terakhir kali meraih kemenangan di San Siro pada akhir pekan kemarin saat mengalahkan Genoa. Itu merupakan kemenangan kandang pertama mereka sejak awal Februari.

5 dari 5 halaman

Peluang Juara Semakin Menipis

AC Milan tidak mendapat poin penuh saat menjamu Sassuolo. Situasi ini membuat Rossoneri gagal memangkas jarak dari Inter Milan di klasemen sementara Serie A.

Saat ini, Milan masih menghuni peringkat kedua dan tertinggal 10 poin dari Inter. Namun, posisi Rossoneri juga bisa tergusur apabila Atalanta berhasil mengalahkan AS Roma.

Melihat performa mereka yang tidak stabil, Milan sepertinya harus melupakan scudetto. Pasukan Stefano Pioli kini harus fokus untuk mengamankan posisi empat besar.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR