BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Laga Pertama Andrea Pirlo di Serie A: 3 Imbang, 1 Menang, 1 Menang WO

26-10-2020 07:55 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo baru saja memainkan laga kelimanya bersama Juventus di Serie A. Dari lima laga, Andrea Pirlo mampu mendapatkan sembilan poin, termasuk tiga poin 'gratis' dari Napoli.

Laga kelima Andrea Pirlo di Serie A, sebagai pelatih Juventus, digelar pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Juventus berjumpa Hellas Verona pada laga di Allianz Stadium.

Andrea Pirlo memainkan susunan pemain terbaiknya, kecuali Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Juventus justru kesulitan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 di kandang sendiri.

Juventus bahkan tertinggal lebih dulu dari gol Andrea Favilli pada menit ke-60. Juventus membalas lewat aksi Dejan Kulusevski pada menit 77. Juventus sempat mencetak gol dari Alvaro Morata tetapi dianulir karena offside.

1 dari 2 halaman

5 Laga Pertama Andrea Pirlo di Serie A

Andrea Pirlo belum tersentuh satu pun kekalahan. Dari lima laga Serie A yang sudah dimainkan Juventus, mereka meraih tiga hasil imbang, satu kemenangan, dan satu kemenangan secara walk out [WO] lawan Napoli.

Dua hasil imbang Juventus menjadi sorotan. Sebab, lawan yang dihadapi di atas kertas bisa dikalahkan. Dua laga tersebut yakni saat melawan Crotone dan Hellas Verona.

"Kami tahu ini [lawan Verona] akan lebih sulit daripada di Kiev [menang 0-2], karena Verona memiliki intensitas. Kami harus berlatih menekan dan situasi satu lawan satu," kata Pirlo.

Berikut adalah hasil lima laga awal Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus di Serie A:

  • 21/09/20 Juventus 3 - 0 Sampdoria
  • 28/09/20 Roma 2 - 2 Juventus
  • 05/10/20 Juventus 3 - 0 Napoli [WO]
  • 18/10/20 Crotone 1 - 1 Juventus
  • 26/10/20 Juventus 1 - 1 Hellas Verona
2 dari 2 halaman

Gattuso Tantang Juventus

Laga Juventus vs Napoli menjadi drama tersendiri dalam kiprah Andrea Pirlo. Sebab, laga ini harus diakhiri dengan kegagalan Napoli datang ke Turin. Juventus pun mendapat kemenangan dengan skor 3-0 alias walk out.

Pelatih Napoli, Genaro Gattuso, sebenarnya ingin membawa timnya datang ke Turin. Akan tetapi, Napoli tidak mendapat izin untuk bepergian ke luar kota. Gattuso ingin laga tersebut diulang.

"Juventus sedang mencoba melakukan sesuatu yang baru, memang benar bahwa kami kekurangan pemain penting seperti Zielinski dan Elmas," kata Gattuso dikutip dari Sky Sports.

"Saya sudah mengatakan itu, kami belum memutuskan. Kami berada di dalam bus dari pukul lima sampai tujuh dan kemudian kami diberitahu untuk tidak pergi. Saya berharap bisa memainkannya lagi dan keputusan itu akan ditinjau," kata Gattuso.

Sumber: Sky Sports Italia

KOMENTAR