5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini Versi Gianluigi Buffon, Tak Ada Alisson & Ederson

Aga Deta | 28 September 2022, 10:12
Gianluigi Buffon (c) AP Photo
Gianluigi Buffon (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Parma Gianluigi Buffon menyebutkan lima kiper terbaik di dunia saat ini. Tak ada nama kiper Liverpool Alisson Becker dan kiper Manchester City Ederson di dalamnya.

Buffon secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa. Dia saat ini bermain untuk klub Serie B Parma.

Dalam sepanjang kariernya, Buffon telah meraih banyak gelar. Itu termasuk 10 gelar Serie A saat bermain bersama Juventus.

Di level internasional, Buffon pernah mengangkat trofi Piala Dunia saat membela timnas Italia. Dia juga menjadi runner up di Euro pada edisi 2012.

1 dari 3 halaman

5 Kiper Terbaik Dunia

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Buffon memilih lima kiper terbaik di dunia saat ini. Kiper Real Madrid Thibaut Courtois menempati posisi pertama.

Pemain Belgia itu bergabung dengan Los Blancos dari Chelsea pada tahun 2018. Courtois telah membuat 190 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa La Liga tersebut.

Rekan senegaranya, Gianluigi Donnarumma dari PSG, berada di posisi kedua. Setelah itu ada Manuel Neuer yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen.

Posisi keempat dalam daftar ini ditempati kiper Slovenia Jan Oblak dari Atletico Madrid. Sementara kiper AC Milan Mike Maignan berada di urutan kelima.

2 dari 3 halaman

Pendapat Buffon Soal Maignan

Kiper AC Milan, Mike Maignan. (c) AP Photo

Kiper AC Milan, Mike Maignan. (c) AP Photo

Maignan berhasil menggantikan posisi Donnarumma di Milan. Kiper asal Prancis tersebut telah membuat 48 penampilan dengan mencatatkan 21 clean sheet untuk Rossoneri.

Buffon sangat menyukai Maignan. Dia mengaku sempat mengirim pesan kepada Paolo Maldini setelah sang kiper bergabung dengan Milan.

"Ketika saya kembali dari Paris ke Juve, mereka bertanya kepada saya tentang penjaga gawang. Saya mengatakan tentang Maignan dari Lille, tetapi tidak ada yang mempertimbangkannya. Saya bertanya-tanya mengapa," kata Buffon kepada Sempre Milan.

"Ketika Milan mengontraknya, saya mengirim pesan ke Maldini, mengatakan bahwa hanya sedikit yang percaya padanya tetapi Milan telah merekrut penjaga gawang yang hebat."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR