BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Kandidat Duet Cristiano Ronaldo Musim Depan, Pilih Aguero atau Vlahovic?

15-04-2021 12:16 | Asad Arifin

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus telah memastikan bahwa Cristiano Ronaldo tidak dilepas musim depan. Lantas, siapa yang akan menjadi tandem ideal bagi pemain 36 tahun di lini depan Juventus musim depan?

Juventus dikaitkan dengan sejumlah striker di jendela transfer musim panas lalu. Bianconeri akhirnya menandatangani Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Penyerang asal Spanyol itu telah melakukan pekerjaan yang ciamik, namun Si Nyonya Tua belum memutuskan apakah mereka ingin memperpanjang kesepakatannya atau tidak.

Terlepas dari itu, Juventus perlu merekrut seorang striker karena Morata saat ini satu-satunya penyerang murni yang ada di tim.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima striker yang bisa menjadi rekan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus musim depan.

1 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Dua striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. (c) AP Photo Dua striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. (c) AP Photo

Alvaro Morata telah melakukan pekerjaan yang memuaskan di Juventus musim ini. Dia dipinjamkan dari Atletico Madrid dan mengikuti perkembangan yang terjadi dengan Luis Suarez untuk Rojiblancos, klubnya mungkin tak berniat membawa pulang sang striker musim depan.

Morata tampil mengesankan sebagai antek utama Andrea Pirlo, mencetak 17 gol dan memberikan 10 assist di semua kompetisi sejauh ini. Jika Juventus akhirnya membuat kesepakatan transfer Morata secara permanen, mereka tetap butuh striker tambahan sebagai cadangan.

Sejujurnya, walau tampil mengesankan Morata bukan striker yang produktif seperti yang diinginkan Juventus. Mereka butuh striker yang lebih ganas konsisten menyumbang gol setiap pekannya, sama seperti seorang Cristiano Ronaldo.

2 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo

Kontrak striker Manchester City Sergio Aguero akan berakhir di musim panas. Manchester City telah mengonfirmasi bahwa Aguero akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Mengingat kondisi keuangan yang dihadapi Juventus, menandatangani Sergio Aguero sebagai pemain bebas transfer akan sangat masuk akal. Pemain Argentina itu telah membuktikan dirinya di level tertinggi dan masih bisa diandalkan untuk beberapa tahun ke depan.

Aguero bisa masuk dan melakukan pekerjaan serupa dengan apa yang telah dilakukan Edinson Cavani di Manchester United. Juventus dapat mengandalkan pengalamannya untuk mewujudkan mimpi memenangi Liga Champions.

Mengontraknya secara gratis juga membantu Juventus berinvestasi dan memperkuat posisi lain. Dan solusi sementara ini akan memberi mereka cukup waktu untuk menemukan striker yang sesuai dengan profil yang mereka cari.

3 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) LaPresse via AP Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) LaPresse via AP

Pemain berusia 21 tahun itu tampil sangat impresif musim ini untuk La Viola. Dia masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya saat ini di Fiorentina.

Pemain Serbia itu menjadi salah satu penyerang terbaik di Serie A musim ini. Dia telah mencetak 15 gol dan memberikan dua assist untuk Fiorentina dalam 29 penampilan musim ini.

Vlahovic bisa menjadi rekrutan hebat karena dua alasan. Pertama, dia telah menunjukkan banyak kedewasaan di depan gawang dan telah mencetak gol lebih banyak dari Morata.

Kedua, bahkan jika Juventus memperpanjang masa tinggal Morata, Vlahovic akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad karena dia baru berusia 21 tahun dan memiliki masa depan yang panjang. Cuma Fiorentina pasang banderol mahal buat aset berharganya yang satu ini, angkanya menembus kisaran € 40 juta.

4 dari 5 halaman

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik (c) AFP Arkadiusz Milik (c) AFP

Salah satu striker yang sudah lama dikaitkan dengan Juventus, Arkadiusz Milik akhirnya meninggalkan Napoli pada Januari ini untuk bergabung dengan Marseille. Tetapi menurut RMC Sport (via TuttoJuve), ada klausul dalam kontrak Milik yang akan memungkinkan sang bomber bisa meninggalkan tim Ligue 1 jika mereka tidak lolos ke Liga Champions.

Marseille duduk di urutan keenam dalam klasemen Ligue 1, 16 poin di belakang Monaco, yang menempati posisi ketiga (zona Liga Champions). Karena itu, Milik kemungkinan akan pindah musim panas ini dan Juventus berpotensi merekrut pemain yang memiliki pengalaman berkiprah di Serie A.

5 dari 5 halaman

Moise Kean

Selebrasi Moise Kean usai membobol gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Moise Kean usai membobol gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari. (c) AP Photo

Juventus terus dikaitkan dengan mantan pemain mereka Moise Kean. Kean meninggalkan Juventus pada 2019 ke Everton. Setelah kesulitan menemukan performa terbaiknya di Premier League, ia kemudian dikirim ke Paris Saint-Germain dengan status pinjaman.

Kean unjuk produktivitas di Paris Saint-Germain dan telah memberikan beberapa penampilan luar biasa untuk mereka musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu mengoleksi 16 gol musim ini di semua kompetisi. Sayangnya untuk PSG, mereka tidak memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen.

Namun, tidak mengherankan jika juara bertahan Ligue 1 memutuskan untuk menegosiasikan kesepakatan untuknya di musim panas. Tapi mereka akan menghadapi persaingan ketat dari Juventus.

Tetapi sekali lagi, karena tekanan keuangan di klub setelah pandemi Covid-19, Juventus hanya bisa berharap untuk melakukan kesepakatan pertukaran karena Kean tidak akan datang dengan harga murah.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis: Ario Yosia, 15 April 2021)

KOMENTAR