5 Fakta Menarik Usai Laga Spezia vs Inter Milan, Gol Pertama Brozovic Hingga Insiden Anting M'Bala Nzola

Aga Deta | 16 April 2022, 09:52
Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Spezia, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Spezia, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan melumat Spezia pada giornata ke-33 Serie A 2021/2022. Nerazzurri menang dengan skor telak 1-3 di Alberto Picco, Sabtu (16/04/2022) dini hari WIB.


Kemenangan tersebut membuat Inter Milan mengoleksi total 69 poin. Tim asuhan Simone Inzaghi mampu menjaga persaingan dalam perburuan gelar Scudetto.

Namun, di balik kemenangan Inter Milan ada sejumlah fakta menarik yang terjadi sepanjang laga. Salah satunya adalah insiden anting yang menimpa penyerang Spezia, M'Bala Nzola.

Inter juga mampu mencatatkan rekor baru dalam pertandingan tersebut. Mulai dari distribusi gol, hingga performa pemain pengganti.

Berikut 5 fakta menarik usai laga Spezia vs Inter Milan. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Spesialis Hari Jumat

Selebrasi Lautaro Martinez, striker Inter Milan (c) AP Photo

Jumat tampaknya menjadi hari keberuntungan bagi Lautaro Martinez, penyerang Inter Milan. Sebab, dia mampu membobol gawang Spezia.

Uniknya, Lautaro Martinez sudah mencetak 7 gol pada Hari Jumat (waktu Italia). Menurut catatan Opta, tidak ada pemain lain di Serie A yang tampil lebih baik pada hari itu.

2 dari 5 halaman

Gol Pertama

Selebrasi Marcelo Brozovic usai mencetak gol di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic dan gelandang Spezia, Giulio Maggiore sama-sama mencetak gol pertamanya di Serie A musim ini. Brozovic mencetak gol pembuka Inter pasa menit 31'.

Sementara Giulio Maggiore membobol gawang Nerazzurri pada menit 88'. Itu menjadi satu-satunya gol balasan Spezia dalam laga yang berakhir dengan skor 1-3.

3 dari 5 halaman

Insiden Anting

Hakan Calhanoglu dikawal pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Duel Spezia konta Inter Milan menjadi hari yang buruk bagi M'Bala Nzola. Dia terpaksa ditarik keluar karena kedapatan memakai anting.

Nzola awalnya hanya diminta keluar oleh wasit untuk melepas antingnya. Namun dia terpaksa diganti setelah upaya melepas anting gagal, padahal penyerang Spezia itu baru 10 menit di lapangan.

4 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. (c) AP Photo

Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez mencetak gol setelah turun dari bangku cadangan. Dia menggantikan Edin Dzeko dan Joaquin Correa.

Tambahan 2 gol tersebut membuat Inter Milan telah mencetak 12 gol dari pemain pengganti. Capaian itu menjadi yang terbanyak di Serie A.

5 dari 5 halaman

Distribusi Gol

Alessandro Bastoni berduel dengan pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Gol Marcelo Brozovic ke gawang Spezia menjadi capaian baru bagi Inter. Nerazzurri berhasil mencetak gol dari 17 pemain berbeda musim ini.

Dilansir Opta, catatan lebih baik pernah dibukukan Inter Milan pada Serie A musim 2007/2008 dan 2019/2020. Dalam dua edisi tersebut mereka mencetak gol dari 18 pemain berbeda.

Sumber: Opta, Football-Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR