BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Juventus Bakal Mudah Kalahkan AC Milan

09-05-2021 07:04 | Aga Deta

Serie A, Juventus vs AC Milan (c) Bola.net Serie A, Juventus vs AC Milan (c) Bola.net

Bola.net - Juventus akan menjamu AC Milan pada pekan ke-35 Serie A 2020/21. Duel kedua tim bakal berlangsung di Allianz Stadium, Senin (11/5), mulai pukul 01.45 WIB.

Saat ini, Juventus dan AC Milan sama-sama mengoleksi 69 poin. Namun, Si Nyonya Tua ada di posisi keempat atau setingkat di atas I Rossoneri, karena unggul head to head.

Pada putaran pertama lalu, Juventus mampu meraup poin penuh di kandang AC Milan. Kekalahan waktu itu membuat performa I Rossoneri terus merosot hingga kehilangan peluang untuk bersaing di jalur scudetto.

Si Nyonya Tua pun diprediksi bakal mudah mengalahkan AC Milan. Apa sebabnya? Berikut lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

1. Kepercayaan Diri Tinggi

Juventus telah kehilangan scudetto yang diraih sejak 2011/12. Musim ini, juara direbut Inter Milan yang sudah merayakannya sejak pekan ke-34 kemarin.

Namun, kegagalan Juventus memperpanjang dominasi di sektor juara Serie A tidak membuat risau. Sebab, Si Nyonya Tua sejatinya sudah kenyang dengan scudetto.

Bahkan, kepercayaan diri skuad Juventus sekarang sedang tinggi karena mereka jadi punya motivasi baru untuk memastikan dapat tiket ke Liga Champions 2021/22. Dengan motivasi baru itu, Si Nyonya Tua bakal memburu banyak gol ke gawang AC Milan.

2 dari 5 halaman

2. AC Milan Sulit Menghadapi Tim Papan Atas

Performa AC Milan di akhir putaran pertama Serie A sampai sekarang ini terbilang labil. Kadang menang, seri, dan juga sering kalah. Situasi yang mengecewakan karena sampai mengorbankan peluang meraih scudetto.

Menghadapi Juventus tampaknya AC Milan masih akan labil. Itu terbukti ketika putaran kedua ini I Rossoneri lebih sering kalah saat menghadapi tim papan atas.

Tercatat, AC Milan kalah dari Inter Milan 0-3, Napoli 0-1, dan Lazio 0-3. Menghadapi Juventus yang juga tim papan atas, kira-kira AC Milan bakal kalah berapa kosong ya?

3 dari 5 halaman

3. Markas Juventus Adalah Neraka Buat AC Milan

Dalam sembilan laga kandang terakhir Juventus ketika menjamu AC Milan, semua berhasil diakhiri dengan kemenangan. Sungguh catatan yang mengerikan buat I Rossoneri.

Melihat performa sekarang ini, sepertinya AC Milan berat untuk bisa mendapatkan poin di kandang Juventus. Sebab, penampilan I Rossoneri terus merosot di putaran kedua.

Adapun sembilan laga kandang terakhir Juventus kontra AC Milan yang berhasil dimenangkan di ajang Serie A adalah sebagai berikut:

1. 11 September 2019, Juventus 1-0 AC Milan.
2. 6 April 2019, Juventus 2-1 AC Milan.
3. 1 April 2018, Juventus 3-1 AC Milan.
4. 11 Maret 2017, Juventus 2-1 AC Milan.
5. 22 November 2015, Juventus 1-0 AC Milan.
6. 8 Februari 2015, Juventus 3-1 AC Milan.
7. 7 Oktober 2013, Juventus 3-2 AC Milan.
8. 22 April 2013, Juventus 1-0 AC Milan.
9. 3 Oktober 2011, Juventus 2-0 AC Milan.

4 dari 5 halaman

4. Materi Pemain Juventus Lebih Bagus

Materi pemain Juventus tak bisa dipungkiri lebih bagus daripada AC Milan. Si Nyonya Tua juga punya banyak pemain bintang, satu di antaranya Cristiano Ronaldo.

Materi pemain Juventus juga terbilang merata. Misalnya ada Alvaro Morata, Rodrigo Bentancur, Arthur Melo, Paulo Dybala, Matthijs de Ligt, Weston McKennie, dan masih banyak lagi.

Sementara AC Milan punya bintang besar dalam diri Zlatan Ibrahimovic. Tapi karena usia yang sudah uzur, pergerakannya di lapangan menjadi terbatas lantaran harus menghemat energi.

Ditambah lagi, materi pemain AC Milan tidak merata di semua lini. Misalnya di sektor depan, penampilan Rafael Leao, Ante Rebic, dan Mario Mandzukic sangat labil.

5 dari 5 halaman

5. AC Milan Tertekan

AC Milan saat ini sedang dalam kondisi tertekan. Sehingga mudah bagi Juventus untuk mengacak-acak tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu.

Kenapa AC Milan tertekan? Itu karena gagal bersaing memperebutkan scudetto, dan mereka dituntut harus bisa lolos ke Liga Champions musim 2021/22. Padahal untuk mencapai target itu, I Rossoneri butuh setidaknya 75 poin.

Masalahnya, AC Milan harus melawan dua tim kuat dari empat laga sisa musim ini. Dua klub tersebut yaitu Juventus (pekan ke-35), dan Atalanta (pekan terakhir).

Dua laga itu juga dimainkan di kandang lawan. Sungguh situasi yang berat buat AC Milan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR