5 Alasan Juventus Bakal Hajar Udinese: Le Zebrette Lawan Favorit Ronaldo

Aga Deta | 22 Agustus 2021, 08:00
Serie A, Udinese vs Juventus (c) Bola.net
Serie A, Udinese vs Juventus (c) Bola.net

Bola.net - Juventus akan menghadapi tuan rumah Udinese pada pekan pertama Serie A 2021/22, Minggu (22/8/2021). Si Nyonya Tua diprediksi tidak akan kesulitan meraih poin penuh di Dacia Arena.


Juventus hanya mampu finis peringkat empat di bawah asuhan Andrea Pirlo musim lalu. Bianconeri tak mampu mencegah terputusnya dominasi sembilan musim mereka di Serie A.

Pirlo kemudian harus angkat kaki dari Allianz Stadium. Dia digantikan Massimiliano Allegri, yang sebelumnya menukangi Juventus periode 2014-2019.

Laga melawan Udinese akan menjadi laga resmi pertama Allegri di periode keduanya membesut Si Nyonya Tua. Juventus punya kans yang besar untuk menang atas Udinese.

Berikut lima alasan Juventus bakal membuat Udinese terkapar di kandang mereka sendiri.

1 dari 5 halaman

Unggul Head to Head

Juventus unggul head to head atas Udinese dalam enam pertemuan terakhir. Bianconeri meraih lima kemenangan dan sekali kalah atas Le Zebrette.

Dalam enam pertandingan itu, gawang Udinese selalu kebobolan. Juventus mampu mencetak 18 gol saat berhadapan dengan mereka.

Pada pertemuan terakhir, Juventus berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 2-1. Itu terjadi pada pekan ke-34 Serie A 2020/2021 yang berlangsung di Dacia Arena.

2 dari 5 halaman

Hasil Positif di Dacia Arena

Kandang Udinese sepertinya bukan tempat yang angker buat Juventus. Pasalnya, Bianconeri sering meraih hasil positif ketika berkunjung ke markas Udinese.

Juventus menang empat kali dalam enam laga away terakhirnya ke Dacia Arena. Termasuk pada partai tandang terakhirnya ke markas Udinese musim lalu.

Juventus menang 2-1 kala itu. Dua gol dari Cristiano Ronaldo membuat Si Nyonya Tua membawa pulang tiga poin dari markas Udinese.

3 dari 5 halaman

Catatan Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri akan memulai petualanganya bersama Juventus di markas Udinese. Meski begitu, Allegri sudah cukup sering bersua Le Zebrette.

Allegri sudah menghadapi Udinese sebanyak 20 kali di semua kompetisi. Itu termasuk ketika menangani AC Milan dan Cagliari.

Hasilnya, pelatih berusia 54 tahun tersebut menang sebanyak 11 kali dan imbang lima kali. Sementara empat pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain andalan Juventus. Dia masih belum berhenti mencetak gol untuk Bianconeri meski usianya sudah menginjak 36 tahun.

Ronaldo keluar sebagai top skor Serie A musim lalu. Bintang asal Portugal tersebut berhasil mencetak 29 gol dari 33 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Udinese sendiri juga menjadi lawan favorit bagi Ronaldo. Dia berhasil mencetak tujuh gol dari lima pertemuan melawan Le Zebrette.

5 dari 5 halaman

Kehilangan Rodrigo De Paul

Rodrigo de Paul adalah nyawa utama permainan Udinese. Dia menjadi top skor Udinese di Serie A musim lalu dengan torehan 9 gol.

Musim panas ini, gelandang Argentina itu sudah meninggalkan Udinese. De Paul memutuskan pindah ke Atletico Madrid setelah lima musim merumput di Dacia Arena.

Kepergian De Paul akan menjadi kehilangan besar untuk Le Zebrette. Tidak mudah bagi Udinese untuk menemukan pengganti sang kapten.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR