BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan AC Milan Pantas Cemas Hadapi AS Roma

28-02-2021 10:29 | Gia Yuda Pradana

Serie A, AS Roma vs AC Milan (c) Bola.net
Serie A, AS Roma vs AC Milan (c) Bola.net

Bola.net - AC Milan akan menghadapi tuan rumah AS Roma pada pekan ke-24 Serie A 2020/21, Senin (1/3/2021). Lawatan ke Stadio Olimpico ini pantas membuat Milan merasa cemas.

Roma dan Milan sama-sama baru memastikan kelolosan dari babak 32 besar Liga Europa. Roma menang 3-1 menjamu Braga lewat gol-gol Edin Dzeko, Carles Perez, serta Borja Mayoral, dan menang agregat telak 5-1. Sementara itu, Milan membutuhkan penalti Franck Kessie di San Siro untuk menyingkikrkan Red Star Belgrade lewat gol tandang dalam agregat 3-3.

Roma (44 poin) ingin mengukuhkan posisi di empat besar, juga berusaha memangkas jarak dengan Inter Milan (53 poin) dan Milan (49 poin), serta mencoba menggusur Juventus (46 poin) dari peringkat 3. Sementara itu, Milan tak mau tertinggal semakin jauh dari Inter Milan.

Dari sisi performa, Milan bisa dibilang meragukan. Sebaliknya, pasukan Paulo Fonseca cukup meyakinkan. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

5 Dari 7

Paulo Fonseca (c) AS Roma Official
Paulo Fonseca (c) AS Roma Official

Roma meraih lima kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Satu-satunya kekalahan selama periode tersebut adalah 0-2 dalam laga tandangnya melawan juara bertahan Juventus pada 7 Februari 2021.

Sisanya, Roma mengalahkan Spezia 4-3, Verona 3-1, dan Udinese 3-0, serta imbang 0-0 kontra Benevento di Serie A.

Dua pertandingan lainnya adalah dua leg kontra Braga di Liga Europa. Roma menang saat 2-0 tandang dan 3-1 di kandang.

2 dari 5 halaman

Belum Terkalahkan di Kandang

(c) ASRoma.com
(c) ASRoma.com

Di Serie A musim ini, Roma belum terkalahkan dalam laga-laga kandang mereka. Rekornya adalah M9 S3 K0.

Roma hanya tiga kali gagal menang, yakni ketika imbang 2-2 melawan Juventus, 0-0 melawan Sassuolo, dan 2-2 melawan Inter Milan.

Sementara itu, sembilan kemenangan kandangnya rata-rata diraih Roma dengan skor yang cukup meyakinkan, termasuk 2-0 vs Fiorentina, 3-1 vs Torino, dan 3-0 vs Udinese.

3 dari 5 halaman

Produktif di Kandang

(c) AS Roma Official
(c) AS Roma Official

Roma tergolong produktif mencetak gol di kandang. Roma sudah mencetak total 31 gol dalam 12 laga kandangnya di Serie A musim ini.

Rata-ratanya adalah 2,58 per laga. Ini merupakan angka yang bisa membuat lawan merasa cemas.

Bagi Milan, yang dalam dua laga terakhirnya di Serie A ditekuk Spezia 0-2 dan Inter Milan 0-3, ini jelas merupakan sebuah situasi yang cukup berbahaya.

4 dari 5 halaman

Ancaman Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan (Kanan) (c) AP Photo
Henrikh Mkhitaryan (Kanan) (c) AP Photo

Roma memiliki beberapa pemain yang berbahaya. Salah satunya adalah gelandang serang 32 tahun Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Mkhitaryan merupakan top skor sekaligus top assist sementara Roma di Serie A musim ini.

Dia telah mencetak sembilan gol dalam 22 penampilan untuk Roma di liga musim ini. Selain itu, dia juga telah merancang delapan assist.

5 dari 5 halaman

Teror Borja Mayoral

Borja Mayoral (c) twitter.com/ASRomaEN
Borja Mayoral (c) twitter.com/ASRomaEN

Selain Mkhitaryan, satu pemain lain yang siap meneror lini pertahanan Milan adalah Borja Mayoral.

Penyerang 23 tahun Spanyol pinjaman dari Real Madrid itu sedang on fire. Dia tercatat mencetak lima gol dan satu assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Roma di semua kompetisi.

Mayoral sudah mencetak enam gol dan dua assist dalam 17 penampilan untuk Roma di Serie A musim ini. Dia juga sudah mengemas lima gol dan satu assist dalam delapan penampilan di Liga Europa bersama Giallorossi.

Milan, waspadalah!

KOMENTAR