4 Pemain Bintang Top yang Pernah Membela Inter Milan dan AS Roma

Asad Arifin | 30 September 2022, 13:02
Liga Italia/Serie A: Inter Milan vs AS Roma (c) Bola.net
Liga Italia/Serie A: Inter Milan vs AS Roma (c) Bola.net

Bola.net - Duel Inter Milan vs AS Roma pada pekan ke-8 Serie A 2022/2023, Sabtu (1/10/2022) malam WIB, dipastikan seru. Sebab, materi pemain mereka sama-sama bagusnya dan bersaing di papan atas klasemen.

Inter Milan yang ingin merebut gelar Serie A dari tangan AC Milan, tidak ingin terjegal di laga melawan AS Roma. Inter Milan sementara tertinggal lima poin dari pimpinan klasemen Napoli.

Laga melawan AS Roma akan menjadi ajang reuni bagi striker Inter Milan, Edin Dzeko. Striker berusia 36 tahun tersebut akan kembali melawan mantan timnya yang telah ia bela selama lima musim.

Tak hanya Dzeko yang pernah membela kedua tim yang akan berlaga akhir pekan ini. Bersama Dzeko, berikut bintang-bintang top yang pernah membela Inter Milan dan AS Roma.

1 dari 4 halaman

Gabriel Batistuta

Gabriel Batistuta, mantan striker Fiorentina, AS Roma, dan Argentina (c) Bola.net

Gabriel Batistuta, mantan striker Fiorentina, AS Roma, dan Argentina (c) Bola.net

Pada masa kejayaannya, Gabriel Batistuta pernah membela Inter Milan dan AS Roma. Striker legendaris asal Argentina ini terhitung sukses berkarier bersama tim Serie A.

Sebelum berlabuh ke AS Roma dan Inter Milan, Batistuta menjalani karier gemilang bersama Fiorentina. Batistuta mampu mencetak 201 gol selama sembilan musim bersama Fiorentina.

Kualitas Batistuta di Fiorentina membuat AS Roma terpukau hingga membajaknya dengan mahar 36 juta euro pada musim 2000/2001. Tak butuh waktu lama, Batistuta mampu tampil impresif dengan mempersembahkan gelar Serie A bagi AS Roma.

Sukses di AS Roma selama tiga musim membuat Inter Milan berminat untuk meminjam jasa Batistuta. Namun Karier Batistuta hanya bertahan selama setengah musim di Inter Milan. Batistuta hanya mampu mencetak dua gol dari 12 laga yang dijalani bersama Inter Milan.

2 dari 4 halaman

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan (c) AFP

Radja Nainggolan (c) AFP

Gelandang tengah asal Belgia, Radja Nainggolan tercatat pernah membeli Inter Milan dan AS Roma. Nainggolan menghabiskan tujuh musim kariernya untuk membela kedua tim tersebut di Serie A.

AS Roma menjadi klub pertama Nainggolan setelah ditebus dari Cagliari seharga 15 juta euro pada musim 2014/2015. Karier Nainggolan yang berjalan pesat di AS Roma membuatnya menjadi salah satu gelandang tengah terbaik Serie A kala itu.

Inter Milan yang tertarik dengan Nainggolan akhirnya menebusnya seharga 38 juta euro pada musim 2018/2019. Namun permainan memukau Nainggolan di AS Roma nyatanya tak terlihat di Inter Milan.

Nainggolan yang bertahan selama tiga musim di Inter Milan hanya memainkan 41 laga saja. Padahal saat bersama AS Roma, Nainggolan menjadi tulang punggung di lini tengah selama empat musim dengan memainkan 203 laga.

3 dari 4 halaman

Edin Dzeko

Striker Inter Milan, Edin Dzeko (c) AP Photo

Striker Inter Milan, Edin Dzeko (c) AP Photo

AS Roma nampaknya sering melepas pemainnya ke Inter Milan. Kali ini nama Edin Dzeko yang masuk dalam daftar mantan pemain AS Roma yang bermain bagi Inter Milan.

Sebelum bermain bersama Inter Milan musim ini, Dzeko pernah memperkuat AS Roma selama lima musim. Di AS Roma, Dzeko menjadi juru gedor andalan dengan mencetak 119 gol dari 260 laga.

Dzeko yang pindah ke Inter Milan pada musim 2021/2022, telah memainkan 58 laga sejauh ini. Dzeko juga telah menyumbangkan 19 gol selama membela Inter Milan. Laga melawan AS Roma pekan ini akan menjadi momentum Dzeko mencetak gol ke-20 nya bagi Inter Milan.

4 dari 4 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Adu fisik Henrikh Mkhitaryan dan Joshua Kimmich di laga Inter Milan vs Bayern Munchen, Liga Champions 2022/23  (c) AP Photo

Adu fisik Henrikh Mkhitaryan dan Joshua Kimmich di laga Inter Milan vs Bayern Munchen, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Tak hanya Edin Dzeko yang menikmati reuni pada laga melawan AS Roma Sabtu ini. Henrikh Mkhitaryan pun akan kembali mengenang masa-masa berseragam AS Roma.

Gelandang berusia 33 tahun ini sebelumnya membela AS Roma selama dua musim. Selama membela AS Roma, Mkhitaryan menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah dengan memainkan 117 laga.

Laga ini akan terasa istimewa mengingat Mkhitaryan baru saja berpindah dari AS Roma ke Inter Milan musim ini. Di laga nanti, Mkhitaryan akan membuktikan pada AS Roma bahwa melepasnya ke Inter Milan adalah sebuah kesalahan.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR