BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Juventus Terlalu Superior buat Benevento

28-11-2020 03:25 | Ari Prayoga

Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus bakal bertandang ke markas Benevento pada pekan kesembilan Serie A 2020/21, di Municipal Stadium Ciro Vigorito, Minggu (29/11/2020). Meski berstatus sebagai tim tamu, si Nyonya Tua tetap lebih unggul.

Di atas kertas, Juventus memang lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah. Sepanjang Serie A musim ini, tim asuhan Andrea Pirlo itu belum terkalahkan.

Dari delapan laga yang dijalani, berakhir dengan empat kemenangan, dan sisanya imbang. Torehan itu menempatkan Juventus di peringkat keempat klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan 16 poin.

Sedangkan Benevento sudah lima kali menelan kekalahan, dan baru merasakan kemenangan tiga kali. Hasil itu membuat tim asuhan Filippo Inzaghi tersebut bertengger di posisi ke-14 dengan mengemas sembilan poin.

Head to head tersebut makin menguatkan bahwa tim tuan rumah akan kesulitan mengalahkan Juventus. Kendati di laga terakhir, kedua tim sama-sama meraih kemenangan di ajang yang berbeda.

Benevento berhasil mengalahkan Fiorentina 1-0 pada pekan kedelapan Serie A. Sementara Juventus menaklukan Ferencvaros 2-1 di matchday keempat Grup G Liga Champions 2020/21.

Berikut alasan lain mengapa Juventus lebih unggul dari Benevento.

1 dari 4 halaman

Baru Saja Lolos 16 Besar

Juventus, baru saja memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Itu setelah, I Bianconeri menang 2-1 atas wakil Hungaria, Ferencvaros pada matchday keempat Grup G di Allianz Stadium, Rabu (25/11).

Pada laga tersebut, si Nyonya Tua tertinggal lebih dulu lewat gol Myrto Uzuni (19'). Namun, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan di menit 35, sebelum Juventus menyegel kemenangan berkat aksi Alvaro Morata (92').

Kemenangan ini membuat Juventus lolos sebagai runner up Grup G dengan sembilan poin. Mereka menemani Barcelona yang ada di puncak dengan angka sempurna, 12.

Hasil positif di Liga Champions tentu membuat Juventus semakin percaya diri. Juara bertahan Serie A itu pasti ingin mempertahankan tren positif tersebut pada laga terdekat melawan Benevento.

2 dari 4 halaman

Terus Buntuti Milan di Klasemen

Di klasemen sementara Serie A 2020/21, Juventus terus menempel AC Milan. Kedua tim hanya terpaut empat poin.

Juventus, ada di peringkat keempat dengan mengantongi 16 poin. Sedangkan AC Milan ada di puncak dengan mengemas 20 angka.

Sementara di posisi kedua dan ketiga ada Sassuolo dan AS Roma. Masing-masing meraup 18 poin, dan 17 angka.

Oleh sebab itu, Juventus butuh kemenangan saat bertandang ke markas Benevento. Sebab dengan tambahan tiga poin, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa terus membuntuti AC Milan.

3 dari 4 halaman

Alvaro Morata Tengah On Fire

Striker Juventus, Alvaro Morata tampil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir. Tak hanya mencetak gol, penyerang asal Spanyol itu juga menjadi pemberi assist untuk gol rekan-rekannya.

Dari lima laga terakhir Juventus, total empat gol sudah diciptakan Morata. Satu di antaranya ke gawang Spezia pada pekan keenam Serie A, dan tiga lagi saat bersua Ferencvaros pada matchday ketiga dan keempat Grup G Liga Champions 2020/21.

Sementara untuk assist, ada dua umpannya yang jadi gol Cristiano Ronaldo. Masing-masing ke gawang Spezia, dan Cagliari pada pekan kedelapan Serie A.

Dengan on firenya Morata, peluang Juventus untuk mengalahkan Benevento tentu lebih besar. Belum lagi, penyerang berusia 28 tahun itu pasti ingin menambah pundi-pundi golnya, atau menciptakan peluang gol bagi teman-temannya.

4 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan Juventus Selalu Menang

Pertemuan antara Juventus dan Benevento sangatlah minim. Sepanjang sejarah, kedua klub baru dua kali berhadapan.

Pertemuan pertama terjadi pada pekan ke-12 Serie A 2017/18. Ketika itu, Juventus menang 2-1 lewat gol Gonzalo Higuain (57') dan Juan Cuadrado (65').

Bentrok kedua terjadi pada pekan ke-31 Serie A 2017/18. Saat itu, si Nyonya Tua juga berhasil menaklukan Benevento dengan skor 4-2 via hattrick Paulo Dybala (16', 45', 74'), dan Douglas Cousta (84').

Mengacu pada pertemuan tersebut, Juventus tentu lebih unggul dari Benevento. Si Nyonya Tua juga pasti tak mau rekor tersebut rusak dengan hasil kalah atau imbang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR