BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

34 Tahun Masih Prima, Cristiano Ronaldo: Umur Cuma Masalah Angka!

22-10-2019 00:30 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo saat tampil bersama timnas Portugal lawan Ukraina di kualifikasi Euro 2020, Selasa (15/10/2019). (c) AP Photo Cristiano Ronaldo saat tampil bersama timnas Portugal lawan Ukraina di kualifikasi Euro 2020, Selasa (15/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo masih saja eksis di panggung tertinggi dunia sepak bola meski usianya sudah tak lagi muda. Bahkan belum lama ini, pria berkebangsaan Portugal tersebut mencatatkan pencapaian yang luar biasa.

Ronaldo masuk dalam jajaran sejarah sepak bola dunia usai mencetak gol untuk Timnas Portugal di babak kualifikasi Piala Eropa 2020 lalu. Ia kini sudah berada pada tempat di mana pemain-pemain legendaris seperti Gerd Muller dan Ferenc Puskas.

Ya, Ronaldo membukukan golnya yang ke-700 di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional, baik bersama klub yang ia bela atau negaranya. Pencapaian yang bahkan belum mampu disamai oleh rival abadinya, Lionel Messi.

Pencapaian itu bahkan tidak membuatnya berhenti untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Ia kembali membubuhkan namanya di papan skor saat membantu Juventus meraih kemenangan atas Bologna dalam ajang Serie A akhir pekan kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Umur Hanyalah Angka Semata

Usianya kini sudah mencapai angka 34 tahun. Pada umur segitu, banyak pemain yang mulai memikirkan rencana pensiun dan apa yang bakalan dilakukan usai menggantung sepatunya. Tetapi, ia belum menunjukkan adanya penurunan performa.

Ronaldo masih sanggup untuk berkompetisi pada level papan atas, seperti Liga Champions misalnya. Sebab menurut mantan pemain Real Madrid tersebut, umur hanyalah perkara angka saja.

"Saya ingin meraih kemenangan bersama Juventus dan Portugal. Umur bukanlah hal terpenting bagi saya, itu hanyalah angka. Saya akan terus bermain selama saya bisa melakukan yang diinginkan," ujar Ronaldo seperti yang dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Siap Berduet dengan Siapa Saja

Bisa dibilang, Ronaldo adalah pemain reguler Juventus pada musim ini. Sebuah keistimewaan yang tak bisa didapatkan oleh pemain lainnya jika menilik materi Bianconeri sekarang.

Pemain sekelas Paulo Dybala, Aaron Ramsey, dan Gonzalo Higuain tak bisa menghindari rotasi yang dilakukan oleh sang pelatih, Maurizo Sarri. Hal itulah yang membuat rekan Ronaldo di lini depan berganti-ganti. Soal itu, Ronaldo tidak mempermasalahkan.

"Saya menikmati bermain dengan rekan setim saya. Mereka semua sangatlah kuat. Dybala menunjukkan bahwa dirinya bisa mencetak gol saat sedang dipertanyakan sebelumnya," tambahnya.

"Hal yang sama juga terjadi kepada Higuain, namun itu bukan masalah. Kami semua harus siap," tandas pria yang juga pernah memperkuat Manchester United tersebut.

(Football Italia)

Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR